--> Skip to main content

Cara Mengatasi Vivo Y95 Tidak Mau Menyala / Mati Total

Cara Mengatasi Vivo Y95 Tidak Mau Menyala / Mati Total -- Vivo Y95 adalah model smartphone Android yang terjangkau yang pertama kali dirilis pada November 2018. Ini memiliki kualitas build yang solid yang terbuat dari bahan plastik dengan layar LCD IPS 6,22 inci yang memiliki resolusi 720 x 1520 piksel. Ini menggunakan sistem kamera belakang ganda dan sistem kamera selfie ganda di depan. Di bawah kap adalah prosesor Snapdragon 439 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Meskipun ini adalah perangkat berperforma solid, ada beberapa kasus ketika masalah tertentu dapat terjadi yang akan kita bahas hari ini. Dalam artikel ini, kami akan menangani Vivo Y95 tidak mau menyala atau mati total dan layar hitam (black screen). Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y95.

Cara Mengatasi Vivo Y95 Tidak Mau Menyala / Mati Total

Jadi teruslah Anda membaca solusi dari kami mengenai cara mengatasi Vivo 95 tidak mau menyala lantaran mati total. Cara ini juga bisa Anda pakai untuk mengatasi layar hitam pada Vivo Y91, Vivo Y81, Vivo Y71, Vivo Y93, Vivo Y83 dan merek Vivo lainnya dalam series Y yang sama.

Cara Mengatasi Vivo Y95 Tidak Mau Menyala Mati Total

Satu masalah besar yang mungkin Anda alami dengan telepon Anda adalah ketika telepon tidak menyala. Ini bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi dan dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang dapat diklasifikasikan sebagai masalah perangkat keras atau perangkat lunak. Jika ini disebabkan oleh komponen perangkat keras yang rusak maka satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah membawa telepon ke pusat layanan dan memperbaikinya. Namun jika masalah disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak maka ada kemungkinan hal ini dapat diperbaiki oleh Anda sndiri dengan mengikuti langkah pemecahan masalah yang tercantum di bawah ini. Baca juga: Cara Mengganti Font Vivo Y95.

Isi Baterai Hp

Hal pertama yang ingin Anda lakukan dalam kasus ini adalah memastikan bahwa masalahnya bukan disebabkan oleh baterai yang terkuras. Ada beberapa kasus ketika pemilik ponsel lupa mengisi baterai teleponnya sehingga tidak bisa dinyalakan. Faktor inilah yang akan kami hilangkan dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.
  • Bersihkan port pengisian daya ponsel menggunakan udara yang bersih. Pastikan kotoran atau debu yang tersangkut di port ini dihilangkan.
  • Isi penuh daya baterai ponsel menggunakan pengisi daya bawaan.
  • Jika telepon tidak terisi kemudian coba gunakan kabel pengisi daya dan charger yang berbeda. Anda juga harus mencoba mengisi daya telepon dari port USB komputer jika pengisian menggunakan pengisi daya dinding gagal.
Setelah baterai terisi penuh, coba hidupkan telepon. Jika masih tidak menyala maka lanjutkan dengan langkah pemecahan masalah tambahan yang tercantum di bawah ini.

Lakukan Soft Reset

Anda harus menyegarkan kembali perangkat lunak ponsel untuk menghilangkan kemungkinan masalah yang disebabkan oleh data sementara yang rusak. Ini dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan me-restart perangkat karena ini akan menghapus data sementara dari ponsel. Tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun hingga perangkat mati, sekitar 8 detik, lalu lepaskan.

Periksa apakah Vivo Y95 masih tidak mau menyala. Semoga saja sudah bisa namun jika tidak coba lanjut ke cara berikutnya.

Bersihkan Cache Telepon

Ponsel Anda biasanya akan menyimpan data yang paling umum digunakan untuk meningkatkan kinerjanya. Ada kasus ketika data ini disimpan dalam partisi khusus telepon dapat menjadi rusak. Ketika ini terjadi ini biasanya akan menyebabkan masalah tertentu terjadi di telepon. Untuk menghilangkan kemungkinan bahwa inilah yang menyebabkan masalah, Anda harus menghapus partisi cache telepon dari mode recovery.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Power secara bersamaan untuk sementara waktu.
  • Lepaskan semua tombol saat Mode Fastboot muncul.
  • Dalam mode ini pilih "Recovery". Gunakan Volume Turun untuk menavigasi dan tombol Power untuk mengonfirmasi itu.
  • Tekan tombol volume untuk menyorot opsi Hapus cache lalu tombol daya untuk memilihnya
  • Gunakan tombol volume untuk pergi ke "Reboot System Now" dan tekan tombol daya.
Periksa apakah Vivo Y95 masih tidak mau menyala atau tidak.

Lakukan Hard Reset / Factory Reset

Jika telepon masih tidak menyala maka satu langkah pemecahan masalah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah reset pabrik. Perhatikan bahwa ini akan menghapus data ponsel Anda.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Power secara bersamaan untuk sementara waktu.
  • Lepaskan semua tombol saat Mode Fastboot muncul.
  • Dalam mode ini pilih "Recovery". Gunakan Volume Turun untuk menavigasi dan tombol Daya untuk mengonfirmasi itu.
  • Tekan tombol volume untuk menyorot "wipe data / factory reset" dan tekan tombol daya untuk masuk. Layar dengan banyak tulisan TIDAK dan YA akan muncul, dengan tombol volume kembali ke YA dan tekan dengan tombol daya.
  • Gunakan tombol volume untuk pergi ke "reboot system now" dan tekan tombol daya.
Jika langkah-langkah di atas gagal untuk memperbaiki masalah maka Anda harus membawa ponsel ke pusat layanan dan memeriksanya karena ini mungkin disebabkan oleh komponen perangkat keras yang rusak. Sekian dulu paparan kami tentang cara mengatasi Vivo Y95 tidak mau menyala / mati total. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Vivo V9 Yang Harus Anda Coba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar