--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Aplikasi Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 5 Pro, Redmi 6 dan Perangkat Xiaomi Berbasis MIUI 10

Cara Menyembunyikan Aplikasi Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 5 Pro, Redmi 6 dan Perangkat Xiaomi Berbasis MIUI 10 -- MIUI adalah skin yang penuh fitur dan Xiaomi dikenal terus menambahkan fitur yang bermanfaat dengan pembaruan rutin. Sementara MIUI 10 pada Redmi Note 7 / Pro, Redmi Note 5 Pro, Redmi 7, dan lainnya telah menawarkan fitur penguncian aplikasi asli untuk waktu yang lama, Xiaomi baru-baru ini memperbarui fitur untuk menambahkan opsi untuk menyembunyikan secara otomatis aplikasi yang diinstal juga. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note 5 Pro.

Cara Hide Apps Redmi Note 7 Pro

Jika Anda ingin menyembunyikan beberapa aplikasi yang terinstal di Redmi Note 7, Redmi Note 5 Pro, Redmi 7, atau hampir semua perangkat Xiaomi / Redmi lainnya yang menjalankan MIUI 10, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Fitur menyembunyikan aplikasi dengan App Lock di MIUI 10 tidak kompatibel dengan peluncur pihak ketiga. Jika Anda menggunakan peluncur pihak ketiga pada Redmi Note 7 Anda atau perangkat MIUI 10 lainnya, opsi sembunyikan aplikasi tidak akan muncul di pengaturan App Lock Anda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 5 Pro, Redmi 7, Redmi Y3, Redmi 6, dan Lainnya

Langkah 1:  Buka Pengaturan -> Kunci Aplikasi. Anda harus mengatur App Lock terlebih dahulu sebelum Anda dapat menyembunyikan aplikasi pada MIUI 10. Baca juga: Cara Mengatasi Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibuka.

Pastikan untuk menggunakan pola / password kunci aplikasi yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel Anda. Selama proses pengaturan, Anda juga akan diminta untuk menghubungkan Akun Mi Anda ke App Lock. Ini akan membantu jika Anda pernah lupa kata sandi dan perlu mengatur ulang.

Anda akan menggunakan kata sandi / pola app lock yang sama untuk mengakses aplikasi tersembunyi Anda juga. Untungnya, Anda dapat menggunakan face unlock / verifikasi sidik jari untuk mengakses folder aplikasi tersembunyi.

Langkah 2:  Dengan pengaturan App Lock, ketuk ikon roda pengaturan yang Anda lihat di sudut kanan atas. Gulir ke bawah dan Anda akan melihat opsi Aplikasi tersembunyi.

Langkah 3: Aktifkan sakelar Aplikasi tersembunyi dan kemudian lanjutkan untuk memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari opsi Kelola aplikasi tersembunyi. Pertama kali Anda mengaktifkan opsi Sembunyikan aplikasi, Anda akan dibawa melalui tutorial tentang cara mengakses aplikasi yang tersembunyi.

Langkah 4:  Untuk mengakses aplikasi tersembunyi Anda, buka layar beranda ponsel Redmi Anda dan jepit menggunakan dua jari. Anda akan diminta memasukkan kata sandi kunci aplikasi. Konfirmasikan identitas Anda dengan menggunakan pemindai sidik jari / membuka kunci wajah atau dengan memasukkan pola buka / pin. Sekarang Anda akan melihat semua aplikasi tersembunyi di dalam satu folder.

Ada satu masalah dengan bagaimana fitur Aplikasi tersembunyi telah diterapkan di MIUI 10. Anda tidak dapat mengakses folder aplikasi tersembunyi saat menggunakan peluncur pihak ketiga lainnya. Kami tidak terlalu menyukai peluncur stock MIUI 10 tetapi untuk masing-masing peluncur mereka sendiri. Anda juga dapat menggunakan peluncur pihak ketiga seperti peluncur Poco atau Nova yang memiliki implementasi sendiri untuk menyembunyikan aplikasi dari laci aplikasi. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 6 Pro Tanpa PC.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar