--> Skip to main content

Ini 15 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi Note 5 Pro

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi Note 5 Pro -- Redmi Note 5 Pro sekarang tersedia untuk dibeli dan diharapkan terjual dengan sangat laris. Itu karena Redmi Note 5 Pro menawarkan nilai yang mengesankan untuk uang Anda dan perangkat keras yang mengesankan yang tidak bisa ditandingi oleh vendor yang lain.

fitur tersembunyi redmi note 5 pro

Di sisi perangkat lunak, Redmi Note 5 menjalankan MIUI 9 Xiaomi yang merupakan skin Android yang sangat disesuaikan. Ada banyak opsi penyesuaian dan fitur di MIUI 9, dan ada peluang bagus bahwa Anda belum menjelajahi banyak di antaranya. Admin telah mengumpulkan daftar fitur, tips, dan trik tersembunyi Redmi Note 5 Pro yang mungkin berguna bagi Anda. Inilah yang harus Anda ketahui: Baca juga: Cara Upgrade MIUI 10 di Redmi 4A.

Tips dan Trik Redmi Note 5 Pro Yang Sangat Berguna

Ada beberapa tips dan trik fitur tersembunyi yang ada di redmi note 5 pro. Oleh karena itu, segeralah Anda mengupas semuanya disini. Baca satu demi satu agar Anda tidak ketinggalan sedikitpun tentang informasi tips dan trik redmi note 5 pro.

Aktifkan Face Unlock

Jika Anda membeli Redmi Note 5 Pro dalam batch pertama, pembaruan Face Unlock akan menyambut Anda saat Anda tidak membuka kotak. Untuk mengaktifkan Face Unlock di Redmi Note 5 Pro, buka Settings>>Lock Screen and Passwords>> Add Face Data. Setelah Anda menambahkan data Wajah, Anda dapat mengaktifkan opsi untuk membuka kunci ponsel menggunakan data Wajah di layar berikutnya.

Quick Ball

Redmi Note 5 Pro memiliki faktor bentuk yang lebih tinggi dari biasanya. Aspek rasio 18: 9 membuatnya nyaman untuk digenggam untuk ponsel layar 6 inchi, tetapi Anda mungkin masih kesulitan menjangkau semua tombol navigasi, tombol daya, dll.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengaktifkan Quick Ball. Ini adalah tombol mengambang yang memungkinkan Anda mengakses pintasan seperti Beranda, Kembali, aplikasi terkini, senter, panel notifikasi, dll.

Anda dapat memposisikannya di mana saja dan menyeretnya dari sudut saat diperlukan. Untuk mengaktifkan Quick Ball, Buka Settings>>Additional Settings>> Quick Ball.

Ganti Urutan Tombol Navigasi

Jika Anda dikondisikan ke urutan bar navigasi yang berbeda, Anda selalu dapat mengganti tombol pada Redmi Note 5 Pro. Untuk mengaktifkan tombol 'Kembali' dan 'Aplikasi Terbaru' di Redmi Note 5 Pro, buka ‘Settings’>>Additional Settings>> Button and Gesture controll>>Mirror Buttons.

One Hand Mode

Jika Anda sering menggunakan ponsel Anda dengan satu tangan, Xiaomi memiliki One Hand Mode efisien yang dapat Anda gunakan. Pergi ke Settings>> Additional Settings>> One Hand mode untuk mengaktifkan yang sama. Anda juga dapat memutuskan ukuran layar menyusut. Untuk memicu satu mode tangan, geser saja ke kiri atau kanan dari tombol home ke arah Back atau Recent Apps Key.

Trik Kamera Redmi Note 5 Pro

Ada beberapa fitur kamera yang harus Anda ketahui.

Quick Launch Camera: Buka Settings>> Lock screen and Password>> Launch Camera. Jika Anda mengaktifkan opsi ini, Anda dapat menggandakan tombol Volume bawah untuk meluncurkan kamera dengan cepat bahkan dari layar kunci.

Mode potret dalam selfie: Pilihan mode potret dalam aplikasi kamera membawa Anda ke kamera belakang, bahkan ketika Anda berselfie. Tapi Redmi Note 5 Pro juga memiliki mode potret untuk selfie. Untuk menyalakannya, ketuk ikon wajah di bagian tengah bilah atas setelah beralih ke kamera selfie.

Gunakan sensor sidik jari sebagai shutter: Anda juga dapat menggunakan sensor sidik jari sebagai tombol shutter. Pergi ke pengaturan kamera dan nyalakan tombol di samping rana Sidik Jari. Dari menu yang sama, Anda juga dapat mengatur Volume rocker sebagai Shutter atau tombol Zoom. Atau aktifkan / nonaktifkan selfie mirrored.

Second Space

Jika Anda perlu menjalankan aplikasi yang sama dengan banyak akun di ponsel - seperti dua WhatsApp, dua Facebook, dll - Anda dapat menggunakan Second Space. Fitur ini membagi penyimpanan ponsel Anda menjadi dua perpisahan. Anda dapat menjaga masing-masing dengan kode sandi yang berbeda dan kesan sidik jari yang berbeda. Sama seperti memiliki telepon di dalam ponsel. Anda dapat dengan mudah beralih di antara second space dari pintasan di notification shade.

Mode Full Screen Untuk Aplikasi

Redmi Note 5 Pro memiliki layar 18: 9 yang terbentang dan karena Android memiliki aplikasi yang dapat dibesar atau dikecilkan Anda dapat merentangkan semua aplikasi untuk mendukung layar penuh / full screen. Untuk melakukannya pada Redmi Note 5 Pro, buka Settings>>Additional Settings>>Button and Gesture shortcuts>> full-screen mode.

Sesuaikan Color dan Contrast

Layar memang bagain penting dari Redmi Note 5 Pro. Xiaomi telah menyediakan panel berkualitas baik, dan yang lebih penting, Anda dapat menyesuaikan suhu warna dan kontras dengan keinginan Anda. Anda dapat menemukan tombol penyesuaian terkait tampilan di bawah Settings >> Display. Kami sarankan Anda beralih dari kontras Otomatis dan gunakan 'Standard Contrats' sebagai gantinya karena mode ini tampaknya kurang enak pada mata.

Aktifkan Reading Mode dan Ganti Font Size Redmi Note 5 Pro

Dari bawah pengaturan tampilan, Anda juga dapat meningkatkan ukuran font dan mengaktifkan mode membaca. Ini sekali lagi akan membantu mengurangi stres pada mata Anda, terutama saat membaca dalam pencahayaan yang tidak sempurna. Kami menyarankan Anda menggunakan pengaturan ini secara gratis.

App Vault

Panel layar utama paling kiri di Redmi Note 5 Pro adalah untuk App Vault. Ini adalah kumpulan aplikasi sistem, aplikasi pihak ketiga, dan layanan lainnya, dan Anda tidak dapat menonaktifkannya (tanpa root).

Anda dapat mengedit dan mengatur ulang item App Vault ke tingkat tertentu. Untuk dapat memindahkan item yang tidak dapat digunakan ke bagian bawah. Misalnya, Anda dapat menambahkan Quick Pay ke ‘pintasan’ untuk pembayaran Paytm, menambahkan negara untuk mengikuti skor kriket, dan menambahkan detail alamat dan alamat rumah Anda untuk memanggil Ola Cabs dengan mudah.

Split Screen

Memanfaatkan layar tinggi, Anda juga dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan. Untuk melakukannya, cukup ketuk tombol aplikasi terbaru. Anda akan menemukan mode ‘Split Screen’ yang ditulis di sudut kanan atas. Cukup ketuk untuk memisahkan layar menjadi dua. Anda sekarang dapat menyeret dan membuka aplikasi terpisah di kedua bagian.

Menghapus Objek pada Foto

Redmi Note 5 Pro memiliki editor gambar yang sangat berguna. Anda dapat menggunakannya untuk mengubah atribut gambar seperti saturasi, kontras, kecerahan dan juga untuk menghapus objek yang tidak diinginkan. Cukup buka gambar di galeri, klik edit dan pilih Erase Tool. Gulir objek yang tidak diinginkan untuk menghapusnya dari gambar.

Bagikan Atau Recover Password Wi-Fi

Jika Anda perlu memulihkan kata sandi koneksi wifi, atau jika Anda ingin berbagi WiFi dengan teman tanpa mengungkapkan kata sandi, Anda dapat melakukannya dengan bantuan pf Berbagi kode QR WiFi di Redmi Note 5 Pro. Buka Pengaturan >> WiFi dan ketuk pada koneksi WiFi yang sudah Anda hubungkan.

App Lock atau Kunci Aplikasi

Anda juga dapat menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk aplikasi sensitif seperti aplikasi perbankan dan aplikasi Messaging menggunakan kunci Aplikasi. Buka saja Pengaturan >> Kunci aplikasi. Dari sini Anda dapat menandai aplikasi yang ingin Anda lindungi dengan kode sandi.

Manajemen Notifikasi

Dari Pengaturan >> Manajemen pemberitahuan, Anda dapat mengelola pemberitahuan dan status bar Anda. Anda akan menemukan opsi untuk memangkas pemberitahuan yang tidak penting di bawah folder terpisah untuk mengurangi kekacauan, opsi untuk menghapus ikon aplikasi dari bilah status, mengubah indikator baterai, dll.

Ini adalah beberapa fitur MIUI 9 yang berguna yang dapat Anda manfaatkan dari Redmi Note 5 Pro. Selain yang disebutkan di atas, ada banyak fitur lain yang dikenal seperti dukungan gesture, double tap untuk wake up, dll. Yang juga dapat Anda manfaatkan. Menu pengaturan pada Redmi Note 5 Pro memiliki bar pencarian yang sangat efektif di bagian atas yang dapat Anda gunakan untuk langsung mendapatkan apa pun yang Anda cari.

Demikian informasi mengenai 15 tips dan trik fitur tersembunyi Redmi Note 5 Pro. Semoga saja Anda bisa memanfaatkannya semua. Sekian. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Redmi 4A.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar