--> Skip to main content

Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di OPPO F1s

Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di OPPO F1s -- Jadi, apakah Anda ingin Update Oppo F1s ke Android 9.0 Pie? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Kami di sini dengan Panduan untuk Menginstal Android 9.0 Pie pada Oppo F1s. Oppo F1s adalah salah satu ponsel android paling populer dari Oppo, Hal terbaik tentang Oppo F1s adalah kamera selfie 16MP yang menangkap gambar yang bagus. Karena perangkat diluncurkan pada tahun 2016 Agustus sehingga tidak ada dukungan pengembang resmi untuk perangkat ini, Namun ada kabar baik bagi pengguna yang ingin menginstal Android 9.0 Pie pada Oppo F1s karena kami di sini datang dengan tutorial untuk upgrade smartphone ke versi android  terbaru menggunakan Custom Roms. Baca juga: Cara Update / Install Android 9.0 Pie di Semua Tipe Hp OPPO.

Cara Upgrade Android 9.0 Pie di OPPO F1s

Oppo F1s hadir dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 720X1280 piksel dan kepadatan 267 Ppi, di bawah kap perangkat ada prosesor octa-core Mediatek digabungkan dengan RAM 4GB. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie depan 16MP sedangkan unit kamera 13MP ditempatkan di belakang. Datang ke perangkat lunak sehingga smartphone berjalan pada Android 6.0 Marshmallow.

Android 9.0 Pie a.k.a Android P adalah OS terbaru dari google, OS baru ini hadir dengan banyak fitur baru dan desain baru secara total melalui Android 8.0 Oreo. Fitur Android 9.0 Pie sehingga OS baru dilengkapi dengan gesture control, peningkatan kinerja hingga 35%, Tweaks untuk meningkatkan waktu baterai dan banyak lagi. Jadi dalam panduan ini kami akan menunjukkan cara termudah untuk install / upgrade / update Android 9.0 Pie di Oppo F1s.

Cara Install / Update Android 9.0 Pie di OPPO F1s

Jadi untuk update perangkat agar menggunakan Android 9.0 Pie custom rom untuk Oppo F1s. ROM kustom jauh lebih baik dibandingkan dengan Stock OS karena di ROM kustom Anda mendapatkan opsi untuk menyesuaikan telepon dan banyak lagi, Tapi sebelum Anda mulai menginstal ROM pada perangkat Anda ada beberapa poin dan pra-persyaratan yang perlu Anda Ikuti. Jadi pastikan Anda mengikuti semuanya dengan hati-hati. Baca juga: Cara Menyembunyikan No Hp di Hp Android.

Prasyarat Sebelum Update Android 9.0 Pie di OPPO F1s

  • Untuk memperbarui smartphone, Anda akan menggunakan rom custom berbasis Android 9.0 Pie yang akan membatalkan garansi perangkat Anda
  • Pastikan ada lebih dari 65% baterai di Perangkat Anda sehingga tidak mati tiba-tiba selama prosedur pemasangan.
  • Pastikan Anda telah membuat cadangan semua file penting pada perangkat Anda, Sehingga Anda bisa mendapatkannya kembali jika ada yang salah.
  • Pastikan Perangkat Anda memiliki TWRP Recovery.
Agar proses update Android 9.0 Pie berjalan mulus di OPPO F1s maka perhatikan betul syarat di atas.

Download Android 9.0 Pie Custom ROM di OPPO F1s

Jadi seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tidak akan ada pembaruan resmi Android 9.0 Pie dari Oppo itu sendiri sehingga kami akan menginstal rom custom berdasarkan Android 9.0 P pada smartphone. Oleh karena itu, Anda harus download Android 9.0 Pie Custom ROM. Jika sudah ikuti panduan di bawah ini.

Langkah Cara Upgrade / Update Android 9.0 Pie di OPPO F1s

  • Pertama-tama selesaikan semua langkah yang diberikan di bagian pra-syarat.
  • Pastikan USB debugging diaktifkan di Ponsel Android Anda, Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan Telepon> Tentang ponsel> Ketuk pada Nomor Build 7 kali> Sekarang Ketuk Aktifkan USB debugging agar masuk ke opsi pengembang.
  • Sekarang Matikan Ponsel Android Anda.
  • Sekarang boot Perangkat Oppo Anda ke Mode TWRP Recovery.
  • Sekarang Ketuk Wipe> Wipe cache Dalvik> Wipe Cache Partition.
  • Sekarang ketuk Instal.
  • Sekarang pilih rom Android 9.0 Pie untuk perangkat Oppo.
  • Sekarang Geser ke kanan untuk mengkonfirmasi pemasangan
  • Sekarang tunggu sebentar.
  • Setelah Instalasi berhasil, Anda akan mendapatkan Pesan “Instalasi Sukses” di Layar Anda
  • Sekarang Ketuk Reboot.
Itu saja !! Anda telah berhasil memperbarui perangkat Android Anda ke Android 9.0 Pie. Demikian penjelasan mengenai tata cara update / install android 9.0 pie di OPPO F1s. Semoga paparan ini membantu Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Navigation Gesture di Android 9.0 Pie.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar