--> Skip to main content

Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di Semua Hp OPPO

Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di Semua Hp OPPO -- Jadi, apakah Anda menggunakan Smartphone OPPO? Dan apakah Anda ingin Update Smartphone Android OPPO ke Android 9.0 Pie? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini kami di sini dengan Panduan tentang Cara Install Android 9.0 Pie di Hp OPPO semua series. OPPO adalah merek yang sangat terkenal mendominasi pasar India offline, perusahaan telah meluncurkan banyak ponsel android yang bagus dengan kamera terbaik di pasar dalam jangkauan masing-masing. Dalam panduan ini, hp OPPO yang mendukung adalah OPPO A37, OPPO A39, OPPO A57, OPPO A59, OPPO R9, OPPO R11, OPPO R17, OPPO F1, OPPO F1s, OPPO F1 Plus, OPPO F3, OPPO F3 Plus, OPPO F5, OPPO F5 Youth, OPPO A71, OPPO A83, OPPO F7, OPPO F7 Youth, OPPO F9, OPPO Find 7, OPPO Find 9 dan OPPO Find X serta serie OPPO Find lainnya. Baca juga: Cara Mengaktifkan Gesture Navigation di Android 9.0 P.

Cara Upgrade Android 9.0 Pie di Semua Hp OPPO

Android 9.0 Pie adalah versi Android terbaru dari Google dan OS baru hadir dengan banyak fitur baru seperti kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya Android 8.0 Oreo, Banyak fitur baru ditambahkan seperti fitur Multi window yang memungkinkan Anda untuk menggunakan 2 aplikasi secara bersamaan. Fitur baru kedua yang paling penting dalam Android 9.0 P yang baru adalah kontrol gerakan yang memungkinkan Anda mengontrol Perangkat Anda dengan menggunakan gerakan yang mirip dengan iPhone X.

Ada banyak perangkat oposisi yang masih berjalan pada versi Android yang ketinggalan jaman dan banyak perangkat yang berhenti mendapatkan dukungan OS dari pengembang lama lalu. Jadi dalam panduan ini kami di sini dengan Android 9.0 P custom rom untuk perangkat oppo yang dapat Anda instal pada smartphone oposisi Anda dan nikmati os terbaru di Ponsel Android Anda. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F9 dan Solusinya.

Cara Update / Install / Upgrade Android 9.0 Pie di Hp OPPO Semua Serie

Jadi seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa smartphone yang tidak mendapatkan dukungan pengembang resmi dari Oppo dapat menginstal Android 9.0 P custom rom untuk perangkat oposisi. Ada banyak keuntungan dari Android 9.0 Pai kustom rom untuk smartphone Oppo atas rom stock dan beberapa dari mereka disebutkan di bawah ini:

Kelebihan Custom ROM Android 9.0 P

  • ROM kustom lebih cepat dibandingkan dengan Stock Rom.
  • Anda dapat melakukan banyak kustomisasi pada Custom ROM tetapi pada ROM stock itu terbatas.
  • Semua ROM kustom adalah Pra-root dan Anda dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root.

Download Custom ROM Android 9.0 Pie Untuk Hp OPPO

Jadi untuk Update Perangkat OPPO Anda ke Android 9.0 Pie terbaru, Anda perlu Download Android 9.0 P kustom ROM untuk perangkat Oppo. Anda bisa dapatkan Android 9,0 P rom. Segera setelah Anda mendapatkan rom, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk update perangkat Android Anda ke Android 9.0 P, tetapi sebelum itu ada beberapa poin dan pra-persyaratan yang harus Anda ikuti Jadi pastikan Anda mengikuti semuanya dengan hati-hati:

Syarat Update Android 9.0 Pie di OPPO

Pastikan ada lebih dari 65% baterai di perangkat Oppo Anda.
Buat cadangan semua file penting di perangkat Anda.
Pastikan Anda telah membuat cadangan semua kontak di perangkat Anda.
TWRP recovery diperlukan untuk Menginstal pembaruan pie Android di Ponsel Anda.

Langkah Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di Hp OPPO Semua Serie

  1. Pertama-tama selesaikan semua langkah yang diberikan di bagian pra-syarat.
  2. Pastikan USB debugging diaktifkan di Ponsel Android Anda, Anda dapat melakukannya dengan Pergi ke Pengaturan Telepon> Tentang ponsel> Ketuk pada Nomor Build untuk 7 kali> Sekarang Ketuk Aktifkan USB debugging dengan masuk ke opsi pengembang.
  3. Sekarang Matikan Ponsel Android Anda.
  4. Sekarang boot Perangkat Oppo Anda ke Mode TWRP Recovery.
  5. Sekarang Ketuk Wipe> Wipe Dalvik cache > Wipe Cache partition.
  6. Sekarang ketuk Instal.
  7. Sekarang pilih rom Android 9.0 P untuk perangkat Oppo.
  8. Sekarang Geser ke kanan untuk Mengkonfirmasi pemasangan.
  9. Sekarang tunggu sebentar.
  10. Setelah Instalasi berhasil Anda akan mendapatkan Pesan “Instalasi Sukses” di Layar Anda.
  11. Sekarang Ketuk Reboot.
Itu saja !! Anda telah berhasil memperbarui perangkat Android Anda ke Android 9.0 Pie. Jadi ini adalah panduan kami tentang Cara Update perangkat OPPO ke Android 9.0 Pie. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F9.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar