--> Skip to main content

Cara Mengganti Font OPPO F9 Agar Menarik

Cara Mengganti Font OPPO F9 -- Jika Anda tidak suka dengan jenis huruf bawaan OPPO F9 mungkin Anda mau merubahnya. Anda membutuhkan modifikasi kecil ketika berkaitan dengan font huruf OPPO F9. Oleh karena itu, mari bahas dengan jelas mengenai cara mengganti jenis font huruf OPPO F9 tergantung pada jenis izin yang dimiliki OPPO F9 Anda. OPPO F9 memang tidak memiliki kemampuan lebih untuk merubah file sistem seperti halnya font namun dengan sedikit trik itu semua dapat dilakukan. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Cara ganti Font OPPO F9

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas terlebih dahulu cara ganti font OPPO F9 jika memiliki izin yang telah diperlukan. Dan yang kedua merupakan cara mengganti font OPPO F9 jika tidak memiliki izin yang diperlukan. Langsung saja kita bahas dari hal yang pertama secara jelas dan gamblang.

Cara Mengganti Font Huruf OPPO F9 jika Memiliki Izin

Agar merubah font OPPO F9 menjadi lebih aman, oleh karena itu Anda harus memiliki izin khusus untuk merubah file sistem Android Anda di OPPO F9. Gunakan metode di bawah ini untuk mengecek apakah OPPO F9 Anda memiliki izin yang diperlukan atau tidak.

Cara Ganti Font OPPO F9 dari Pengaturan

Cara mengganti font OPPO F9 yang termudah ialah melalui Settings. Untuk itu, silahkan Anda masuk ke Settings OPPO F9 kemudian pilih Display. Jika Anda sudah ada disini silahkan temukan tab Font. Pilih jenis font OPPO F9 yang Anda mau. Namun apabila Anda tidak bisa menemukan tab Display maka OPPO F9 Anda tidak memiliki izin yang sesuai. Oleh karena itu lanjut ke prosedur berikutnya di bawah ini. Baca juga: OPPO F7 Cepat Panas, Ini Solusinya.

Cara Merubah Font OPPO F9 dengan Aplikasi

Jika hp OPPO F9 Anda sudah memiliki izin, Anda juga dapat mengganti font OPPO F9 dengan bantuan aplikasi. Dengan memakai aplikasi maka Anda akan mendapatkan berbagai macam variasi jenis font untuk OPPO F9. Anda bisa menemukan aplikasi untuk mengganti font OPPO F9 secara gratis di Play Store. Anda bisa menggunakan iFont untuk merubah font OPPO F9 tergantung dari kepopuleran dan bahasa yang ia pakai. Anda hanya harus download dan install iFont dari Play Store untuk ganti font OPPO F9.

Cara Mengganti Font OPPO F9 Jika Tidak Punya Izin

Cara ganti font OPPO F9 tanpa izin lebih rumit jika dibandingkan dengan cara di atas tadi. Salah satunya karena Anda harus melakukan root OPPO F9 Anda terlebih dahulu. Jika Anda sudah melakukan root OPPO F9 Anda maka silahkan coba salah satu metode di bawah ini.

Cara Ganti Font OPPO F9 lewat Root

Rooting OPPO F9 merupakan langkah mendasar yang dapat Anda coba untuk memasang jenis font baru di OPPO F9 karena tidak memiliki izin yang diperlukan. Dengan cara root OPPO F9 maka Anda akan mendapat hak super user sehingga Anda dapat memodifikasi dan mengotak-atik file sistem Android di OPPO F9 Anda. Perlu diingat, root OPPO F9 akan menghapus garansi pabrik Anda. Jadi perhatikan betul-betul jika memakai langkah ini.

Cara Merubah Font OPPO F9 dengan Aplikasi Ketiga

Apabila OPPO F9 Anda sudah berhasil di root maka Anda hanya harus download dan install aplikasi ketiga agar dapat mengganti font OPPO F9 Anda. Anda bisa mencoba iFont dan FontFix dari Play Store agar mampu merubah jenis font OPPO F9 Anda. Saat memasang aplikasi ini juga mudah karena aplikasi akan memandu Anda sampai selesai. Jadi ikuti saja cara merubah font OPPO F9 dengan aplikasi ketiga tersebut.

Sekian penjelasan mengenai cara mengganti font OPPO F9. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Cek terus artikel kami. Terimakasih. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO A83.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar