--> Skip to main content

OPPO F7 Cepat Panas, Ini Solusinya

OPPO F7 Cepat Panas, Cara Mengatasi OPPO F7 Cepat Panas-- Untuk kesempatan kali ini admin akan menjelaskan sedikit masalah OPPO F7 cepat panas namun admin akan menyertainya dengan solusi bagaimana cara agar OPPO F7 tidak terlalu cepat panas. Baca juga: Solusi Masalah Kamera, Baterai, Layar, Touchscreen, WiFi, Bluetooth di OPPO F7.

atasi OPPO F7 cepat panas

Tutorial kali ini bukan hanya untuk OPPO F7 saja namun bisa Anda pakai untuk sebagian besar produk OPPO misalnya OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, OPPO F1, OPPO R7s, OPPO Neo 7, OPPO R7 Lite, OPPO Mirror 5, OPPO Joy 3, OPPO R7 Plus, OPPO R7, OPPO Neo 5, OPPO Joy Plus, OPPO R1x, OPPO U3, OPPO Mirror 3, OPPO N3, OPPO R1S, OPPO R5, OPPO N1 mini, OPPO Find 7, OPPO Find 7a, OPPO Joy R1001, OPPO YoYo R2001, OPPO Neo 3 R831K, OPPO R1 R829T, OPPO N1, OPPO Find Way S, OPPO Find 5 Mini R827, OPPO Find Way U7015, OPPO Find Piano R8113, OPPO Find 5, OPPO Find 5 Midnight, OPPO Find Muse R821, OPPO Find Mirror R819, OPPO Find Clover R815, OPPO F3, OPPO F3 Plus, OPPO A71, OPPO A83, OPPO F7 Plus, OPPO Find X dan masih banyak lainnya.

Namun agar cara mengatasi OPPO F7 cepat panas kali ini segera berhasil maka cek dulu apa permasalahan yang menyebabkan OPPO F7 mengalami overheating. Berikut ulasannya.

Alasan OPPO F7 Cepat Panas

Ada beberapa penyebab dan atau alasan mengapa OPPO F7 cepat panas. Berikut beberapa diantaranya. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.
  1. OPPO F7 menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Meskipun multitasking OPPO F7 sangat menarik namun jika terus-terusan maka cepat panas.
  2. Baterai OPPO F7 mengalami kerusakan yang menyebabkan kinerja hardware OPPO F7 semakin berat alhasil cepat panas.
  3. Anda lupa mengoperasikan langsung di bawah terik matahari dan di dekat kompor atau alat elektronik lainnya maka Hp OPPO F7 akan cepat panas.
  4. Adanya debu yang berlebihan yang menyumbat saluran suhu panas pada HP OPPO F7 juga bisa jadi mempercepat pemanasan body HP.
  5. Tethering hp terlalu lama. Mode tethering OPPO F7 juga dapat mempercepat pemanasan hp.
  6. Telefon berlebihan menyebabkan baterai OPPO F7 bahkan hp Android lain juga cepat panas.
Jika Anda sudah mengetahui penyebab OPPO F7 cepat panas maka Anda bisa mengulas cara mengatasinya di bawah ini.

OPPO F7 Cepat Panas, Begini Cara Mengatasinya

Ada beberapa tips mengatasi OPPO F7 yang cepat panas. Berikut panduan untuk Anda. Baca juga: Cara Root OPPO F7.
  1. Selalu cek daya baterai yang masih tersisa di OPPO F7. Lihat secara detail jangan-jangan ada aplikasi yang masih berjalan di latar belakang dan jumlahnya banyak.
  2. Cek selalu baterai Anda jangan sampai rusak.
  3. Saat suhu hp OPPO F7 semakin panas segera hentikan penggunaannya. Anda bisa menonaktifkannya sementara.
  4. Selalu jaga kebersihan OPPO F7 Anda. Jangan terlalu banyak debu yang menempel. Sesekali harap dilap agar bersih.
  5. Tethering HP OPPO F7 jangan terlalu lama. Gunakan sesuai porsinya saja.
  6. Kalau hp tidak digunakan mending dibiarkan saja walaupun bonus telefon masih banyak alangkah lebih baik biarkan saja demi kebaikan OPPO F7 Anda.
  7. Saat jaringan internet lemah segera matikan saja paket data Anda daripada hp Anda bekerja keras mencari sinyal.
Demikianlah informasi mengenai solusi OPPO F7 cepat panas. Semoga saja dengan cara ini Anda bisa mengatasi overheating pada hp OPPO Anda. Pastikan untuk terus datang kemari untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Sekian. Baca juga: Cara Mematikan OPPO F7 Untuk Hard Reset.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar