--> Skip to main content

Cara Mengatasi Baterai Boros di Realme 3 dan Realme 3 Pro

Cara Mengatasi Baterai Boros di Realme 3 dan Realme 3 Pro -- Berikut ini adalah Cara mengatasi baterai boros Realme 3 dan Realme 3 Pro. Cara menghemat baterai Realme 3 dan Realme 3 Pro menjadi sangat penting karena ketika Anda gunakan untuk menjalankan tugas tidak mati ditengah-tengah operasi. Anda dapat mengikuti instruksi yang disediakan di bawah ini untuk mengatasi hal tersebut. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Cara Mengatasi Baterai Boros di Realme 3 Pro

Realme 3 hadir dengan layar 6,2 inci dengan resolusi 720 × 1520 piksel. Untuk bagian kamera, Realme 3 hadir dengan 13 MP + 2 MP Dual kamera utama dan 13 MP untuk bagian depan. Realme 3 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P70 dengan 3 GB RAM dan 32 GB penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 256 GB melalui Kartu MicroSD. Terakhir, Realme 3 memiliki baterai 4230 mAh Non-removable.

Itulah spesifikasi singkat dari Realme 3, sebelum Anda memperbaiki baterai boros di Realme 3 maka ada baiknya jika Anda tahu sedikit tentang perangkat ini.

Cara Mengatasi Baterai Boros Realme 3 dan Realme 3 Pro

Sebelum Anda masuk pada tutorial utama mengenai cara mengatasi baterai boros di Realme 3 dan Realme 3 Pro. Maka Anda harus mengecek dulu penyebab atau alasan umum mengapa Realme 3 dan Realme 3 Pro boros baterai. Adapun penjelasannya kami sediakan di bawah ini. Baca juga: Cara Mengganti Tema Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Alasan Kenapa Realme 3 dan Realme 3 Pro Boros Baterai

Ada beberapa alasan umum mengapa Realme 3 boros baterai:
  • Mengisi Daya Untuk waktu yang Lebih Lama : Alasan utama mengapa baterai Realme 3 Anda boros adalah karena Anda telah mengisi daya lebih lama. Namun, perhatikan waktu pengisian dan gunakan pengisi daya yang benar.
  • Mengoperasikan perangkat secara terus-menerus:  Memainkan permainan grafik tinggi seperti PUBG Mobile dapat menyebabkan baterai menguras daya lebih tinggi di Realme 3. Istirahatkan telepon Anda juga akan mengurangi masalah pemanasan pada telepon Anda.
  • Infeksi: Perangkat Anda mungkin menderita malicious kode yang mungkin terjadi sesaat ketika Anda menambang cryptocurrency. Namun, untuk melindungi dari infeksi berbahaya tersebut instal Antivirus seperti AVG Antivirus.
  • Baterai Rusak:  Jika Anda baru saja membeli ponsel yang mengalami masalah baterai habis, Anda harus menghubungi pusat layanan. Mereka pasti akan mengganti baterai yang rusak dengan yang baru.
Itulah kemungkinan penyebab realme 3 dan realme 3 pro boros baterai.

Cara Mengatasi Realme 3 dan Realme 3 Pro Boros Baterai

Berikut adalah beberapa cara umum untuk Memperbaiki masalah Realme 3 Pengeringan Baterai cepat.
  • Menggunakan Mode Daya Rendah di Realme 3: Hemat daya adalah fitur yang sangat penting dalam masalah baterai boros. Fitur ini akan memberikan kecerahan otomatis, membatasi kecepatan refresh, dan menutup aplikasi latar belakang untuk memberikan masa pakai baterai terbaik.
  • Mematikan opsi konektivitas di Realme 3: Opsi koneksi jaringan seperti Bluetooth, Wifi dan GPS menguras baterai dalam jumlah tinggi. Jadi ini harus dimatikan saat tidak digunakan. Cobalah untuk membebaskan ponsel Anda dari jaringan yang menekan baterai ini, seperti Wifi dan Bluetooth. Selain itu, lebih baik menggunakannya sesuai kebutuhan. Selain itu, layanan Lokasi seperti GPS diperlukan waktu sehingga lebih baik digunakan hanya yang membutuhkan.
  • Matikan kecerahan otomatis dan pendekkan batas waktu layar: Display adalah alasan terbesar dari masalah baterai boros di telepon Anda. Jadi menyesuaikan kecerahan layar dan batas waktu layar sangat diperlukan untuk menghemat baterai. Mengatur kecerahan ke level rendah akan memberikan usia baterai lebih banyak dibandingkan dengan kecerahan otomatis. Masa pakai baterai ponsel Anda yang berharga menjadi sia-sia ketika Anda tidak menggunakan telepon.
  • Melakukan Reset Pabrik di Realme 3: Ponsel Anda mungkin menderita aplikasi apa pun atau file yang terinfeksi yang harus dihapus. Untuk mengatur ulang Realme 3 Anda, Anda dapat membuka Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Reset data pabrik> Setel ulang perangkat. Terakhir, hapus semuanya untuk mendapatkan telepon seolah-olah itu berasal dari pabrik.
  • Ganti jika Baterai sudah tua atau rusak:  Jika ponsel Anda sudah tua maka jelaslah untuk mengatakan bahwa baterai ponsel Anda sedang sekarat karena kematian alami. Selain itu, pabrikan mengklaim baterai mereka dapat berkinerja baik untuk 1000 pengisian daya. Jadi membeli ponsel dengan baterai yang dapat dilepas bisa menjadi keuntungan karena Anda dapat menggantinya dengan mudah.
Sekian penjelasan kami mengenai cara mengatasi baterai boros di Realme 3 dan Realme 3 Pro. Semoga saja penjelasan kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font Realme C1 Agar Menarik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar