--> Skip to main content

Pengaturan Kamera Vivo V9, Ini Tips dan Triknya

Pengaturan Kamera Vivo V9 -- Sejak sudah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, Vivo cukup menguasai pasar Indonesia. Vivo sering menawarkan produk yang luar biasa. Alhasil, banyak dari pecinta selfie lebih memilih Vivo ketimbang dengan produk lainnya. Sehingga dalam beberapa waktu yang lalu, Vivo sudah kedatangan satu anggota baru dengan aspek layar 18:9 lainnya yang bahkan memiliki kamera depan superbesar yaitu Vivo V9. Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y83.

tips dan trik pengaturan kamera Vivo V9

Smartphone Vivo V9 benar-benar hebat hal ini karena desain dan kemiripan UI-nya dengan iPhone X. Bahkan Vivo V9 hadir dengan sejumlah fitur kamera luar biasa yang akan kita bahas di artikel kali ini. Admin sudah menggunakan hp ini selama sekitar satu minggu dan ternyata ada tips dan trik pengaturan kamera Vivo V9 yang luar biasa.

Oleh karena itu silahkan simak semua hal mengenai pengaturan kamera Vivo V9 berikut ini agar Anda mampu menguasai smartphone Anda menjadi alat yang hebat dalam mengambil foto.

Tips dan Trik Pengaturan Kamera Vivo V9 Keren

Ini adalah panduan mengenai pengaturan kamera Vivo V9 yang dapat Anda maksimalkan. Jangan lupa Anda membaca semua tips dan trik kamera Vivo V9 ini sehingga tidak ada satupun ilmu yang tertinggal.

Mode Portrait / Bokeh di Kamera Depan Vivo V9 Untuk Selfie

Mengambil foto selfie sudah menjadi hal umum, oleh karena itu Anda harus mencoba Portrait atau Selfie dengan efek Bokeh di Kamera Vivo V9. Kamera depan Vivo V9 menangkap beberapa selfie yang menakjubkan dan Anda bisa menambahkan efek bokeh pada hasil jepretan kamera depan Vivo V9 Anda.

Mode ini akan fokus pada bagian tengah foto atau subjek dalam foto dengan mengaburkan / memberikan efek blur pada latar belakang dengan lembut untuk efek bokeh. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk kamera selfie dan memilih mode Portrait Bokeh. Dengan demikian Anda siap untuk mengambil selfie yang menakjubkan dengan efek bokeh di Vivo V9. Baca juga: Solusi Masalah Umum di OPPO F7.

Tangkap Moment dengan Fitur Live Photo

Jika Apple sudah mengimplementasikan fitur live foto di iPhone 6 dan 6 Plus maka Vivo mencobanya di Vivo V9. Fitur ini memang sangat istimewa. Bahkan Samsung saja sudah mencobakannya di beberapa perangkat unggulannya.

Fitur Live Photo memungkinkan Anda memperpanjang momen favorit dengan menangkap video pendek sebelum dan sesudah jepretan kamera diambil. Pilih ikon Live di aplikasi kamera dan Anda hanya harus mengikutinya saja. Foto-foto ini disimpan di Galeri secara default dengan dibubuhi tag Live Photos di bagian atasnya. Jika mengetuk salah satu gambar maka akan menunjukkan klip singkat yang diambil oleh ponsel Anda sebelum dan sesudah pemotretan berlangsung.

Voice Control / Kontrol Suara

Saat mengambil foto di Vivo V9, tombol volume dan sensor sidik jari sangat berguna disini. Namun, menggunakan kontrol suara untuk mengambil foto di Vivo V9 jauh lebih keren dan Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Pengaturan kamera Vivo V9 yang bagus ini memungkinkan Anda mengabadikan momen hanya dengan mengucapkan kata 'Cheese' saja. Smartphone ini juga memberi Anda sejumlah opsi termasuk mengambil foto dengan melambaikan telapak tangan. Yang harus Anda lakukan disini hanyalah menunjukkan telapak tangan ke kamera Vivo V9. Jika sudah benar maka foto akan langsung diambil. Untuk mengaktifkan pengaturan kamera ini segera ketuk pada Settings (roda gigi) di sudut kanan atas dan pilih opsi kedua dari daftar yang muncul.

Bokeh Shot / Tangkapan Efek Bokeh

Vivo V9 bukan hanya memiliki kamera selfie yang menawarkan Bokeh Shot semata. Namun kedua kamera dari Vivo V9 juga mampu melakukannya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih opsi kedua dari kanan pada antarmuka kamera utama dan menekan tombol shutter maka semuanya sudah siap.

Agar mendapatkan hasil terbaik, pastikan subjek setidaknya berjarak 2 meter dari kamera. Jadi buatlah jaraknya setidaknya memenuhi syarat saat mengambilnya.

Square Shots / Bidikan Kotak

Munculnya platform media sosial seperti Instagram, menjadikan gambar persegi / kotak sangat populer. Vivo V9 memungkinkan Anda menangkap gambar persegi yang siap dibagikan di Instagram dan FB dalam sekejap mata.

Manfaat menggunakan gambar persegi adalah Anda dapat langsung menyesuiakan gambar dengan format yang disarankan oleh platform media sosial yang Anda pakai. Untuk mengaktifkan fitur ini, ketuk pada Settings (Roda Gigi) di sudut kanan atas dan pilih opsi terakhir dari daftar yang muncul.

Selfie Mirror

Terakhir adalah fitur Mirrored Selfie. Setiap kali Anda mengambil selfie, maka hasilnya bisa terbalik. Artinya, apa yang ada di sebelah kanan Anda alan berada di sebelah kiri Anda di gambar dan begitupun sebaliknya. Jika Anda ingin mendapatkan foto terbalik, fitur selfie Mirrored adalah jawaban Anda. Ketuk pada Settings (Roda Gigi) dan aktifkan mode dari daftar opsi yang muncul.

Demikianlah informasi mengenai Pengaturan Kamera Vivo V9. Semoga saja Anda bisa memanfaatkan pengaturan kamera Vivo V9 kali ini. Pastikan bahwa Anda sudah bisa melakukannya. Jika belum datang kembali ke situs ini. Baca juga: 15 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note 5 Pro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar