--> Skip to main content

13 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Sticker Countdown di Instagram

Sticker Countdown di Instagram -- Stiker adalah bahan utama dari Instagram Stories yang membawa mereka ke level lain. Tentu, filter wajah juga membantu, tetapi tanpa Stiker maka ada yang hilang di cerita instagram Anda. Tidak hanya Stiker yang dapat diklik seperti @mention, Lokasi, dan Hashtag, tetapi juga interaktif seperti Poll dan Emoji slider juga sangat menarik untuk dicoba. Baca juga: Arti Desc dan Rate di Instagram.

Cara Membuat Sticker Countdown di Instagram

Beberapa hari yang lalu, Instagram menambahkan Stiker Pertanyaan interaktif ke koleksi Stiker yang menakjubkan. Sekarang instagram telah meluncurkan yang keren lagi yaitu Sticker Countdown. Dalam posting ini, admin akan memberi tahu Anda cara menggunakan Stiker Countdown di Instagram Stories dan apa yang bisa Anda lakukan dengannya.

13 Hal Terkait Countdown Sticker di Instagram

Simak semua hal tentang Countdown Sticker di Instagram Stories berikut ini. Baca juga: Cara Menghapus History Pencarian di Instagram.

Apa itu Countdown Sticker?

Katakanlah ada pesta di rumah / sekolah / kampus Anda dan Anda pergi ke Instagram untuk mengumumkannya. Sebelumnya, Anda cukup memposting bahwa pesta akan terjadi pada tanggal, waktu, dan tempat tertentu.

Tapi sekarang Anda dapat membuat penghitung waktu mundur dengan bantuan Countdown Sticker. Pada dasarnya ini adalah jam alarm untuk acara Anda berikutnya, peluncuran produk, pesta, dan hal-hal serupa yang akan mengingatkan pemirsa tentang acara mendatang jika mereka memilih untuk mengikutinya.

Cara Menggunakan Sticker Countdown di Instagram Stories

Stiker Instagram sangat mudah digunakan. Serupa dengan Stiker lain, buka baki Stiker di Story Anda dan pilih Sticker yang ingin Anda gunakan. Dalam hal ini, pilih Countdown Sticker.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan Sticker ini, Anda akan mendapatkan Countdown Sticker yang perlu Anda sesuaikan. Namun, jika Anda sudah memiliki satu hitungan mundur, ketuk tombol Create Countdown.

Cara Mengatur Sticker Countdown Name di Instagram Stories

Saat Anda menambahkan Countdown Sticker, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memberinya nama. Anda tidak bisa membiarkannya kosong. Nama harus menggambarkan hitungan mundur. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak rincian tentang Countdown, Anda dapat menggunakan fitur teks Cerita untuk menambahkan lebih banyak teks.

Cara Menambahkan Tanggal Berakhirnya Sticker Countdown di Story Instagram

Selanjutnya, Anda perlu menambahkan hal yang paling penting dari setiap hitungan mundur, dan itu adalah tanggal akhir. Untuk itu, ketuk pada digit di Countdown Sticker dan pilih tanggal akhir dari kalender di bagian bawah.

Cara Menambahkan Waktu Berakhirnya Sticker Countdown di Instagram Story

Sekarang, jika Anda tidak ingin hitungan mundur untuk berjalan selama satu hari penuh tetapi ingin selesai pada waktu tertentu, Anda dapat melakukannya juga. Untuk itu, ketuk pada sakelar All Day di bagian bawah kalender untuk mematikannya. Setelah Anda melakukan itu, Anda akan mendapatkan opsi untuk mengatur waktu hitung mundur. Terakhir, atur waktu dan ketuk tombol Done di bagian atas.

Cara Mengganti Warna Sticker Countdown di Instagram Story

Tidak suka warna latar belakang default dari Stiker yang baru ditambahkan? Anda dapat mengubahnya. Untuk melakukannya, ketuk ikon palet warna di bagian atas berulang kali untuk beralih di antara pilihan warna yang tersedia. Saat ini, Anda tidak dapat secara manual memilih warna latar belakang. Anda harus memilih satu dari opsi yang tersedia.

Cara Melihat Sticker Countdown Yang Sudah Dibuat Sebelumnya di Instagram Stories

Meskipun Anda hanya dapat menambahkan satu Countdown Sticker per Story, Anda dapat membuat beberapa hitungan mundur dan menambahkannya ke Stories berbeda. Semuanya akan berjalan bersamaan.

Jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada hitungan mundur untuk tanggal kemudian karena Cerita hanya bertahan selama dua puluh empat jam, hitung mundur terus berjalan. Meskipun Story menghilang seperti Kisah lainnya, hitungan mundur tetap ada.

Untuk melihat hitungan mundur lama Anda, masuk ke layar Story dan ambil foto atau pilih foto lama. Lalu ketuk ikon Stiker untuk menambahkan Sticker. Di sini, pilih Countdown Sticker. Anda akan melihat semua hitungan mundur Anda di sini. Daftar ini akan menyertakan yang sedang berjalan dan yang telah berakhir juga. Baca juga: Cara Mengganti Background Stiker Pertanyaan di Instagram.

Cara Menghapus Stiker Countdown di Instagram

Untuk menghapus Countdown yang Anda buat, pertama, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk melihat Countdowns. Setelah berada di layar Countdown, ketuk ikon tiga titik di Countdown yang ingin Anda hapus. Pilih Hapus dari menu pop-up.

Cara Menambah Sticker Countdown Lain ke Sticker Countdown Yang Sudah Dibuat

Karena Countdowns tetap berada di profil Anda, Anda selalu dapat menambahkannya lagi ke Cerita Anda. Pada dasarnya, jika Anda ingin mengingatkan pemirsa tentang waktu akhir Countdown, menggunakan kembali Countdown Sticker akan membantu.

Untuk menggunakan kembali Countdown Sticker, pertama, ikuti langkah-langkah untuk melihat Countdowns. Lalu ketuk Countdown Sticker yang ingin Anda gunakan kembali. Ini akan ditambahkan ke Cerita Anda.

CATATAN: Anda tidak dapat mengubah Countdown Sticker yang ada.

Cara Mengatur Pengingat untuk Sticker Countdown Yang Sudah Dibuat di Instagram

Sebagai pemirsa, jika Anda membutuhkan pengingat waktu akhir Countdown, Instagram telah membuatnya untuk Anda. Misalkan suatu merek menjalankan penjualan selama dua hari saja dan mereka telah menggunakan Countdown Sticker dan menetapkan waktu untuk itu. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat pengingat karena Anda dapat menggunakan fungsi bawaan dari Sticker ini.

Untuk mengatur pengingat untuk Countdown Sticker, ketuk Sticker di Story. Anda akan mendapatkan dua opsi di bagian bawah - Ingatkan saya dan Bagikan Hitung Mundur. Ketuk Ingatkan saya untuk mengatur pengingat.

CATATAN: Pembuat Story akan mendapatkan pemberitahuan dengan nama profil Anda jika Anda mengaktifkan pengingat untuk Hitung Mundur. Itu bukan anonim.

Cara Membagikan Countdown Sticker di Instagram

Jika Anda menyukai Countdown seseorang, Anda dapat membagikannya di Story Anda. Ini akan sangat membantu untuk merek karena influencer Instagram dapat berbagi Countdown merek di profil mereka sekarang.

Untuk berbagi Countdown, ketuk Countdown Sticker dan pilih Share Countdown dari opsi. Anda akan dibawa ke layar Cerita Anda. Di sini, pilih gambar latar belakang dan publikasikan.

CATATAN: Pencipta akan mendapatkan pemberitahuan melalui DM bahwa Anda membagikan Hitung Mundur.

Cara Melihat Siapa Yang Mengatur Reminder Untuk Countdown Sticker Anda

Seperti yang disebutkan di atas, pencipta akan diberi tahu setiap kali seseorang menetapkan pengingat untuk Countdown. Sekarang sebagai pembuat konten, jika Anda ingin melihat siapa yang telah mengatur pengingat, Anda perlu membuka layar notifikasi Instagram. Di sini Anda akan melihat profil yang telah mengatur pengingat.

Saat ini, tidak ada layar khusus atau penghitungan yang tepat untuk jumlah pengingat yang ditetapkan.

Bagaimana Jika Sticker Countdown Tidak Muncul di Instagram Anda?

Countdown Sticker tersedia di Android dan iPhone. Ini juga berfungsi pada profil pribadi dan bisnis. Jika akun Anda tidak memiliki Countdown Sticker, kami sarankan Anda memperbarui aplikasi. Jika stiker masih tidak terlihat, mungkin belum tersedia di wilayah Anda. Silahkan Anda tunggu sedikit lebih lama.

Sekian penjelasan dari admin mengenai 13 Hal Yang Harus Tidak Anda Ketahui Terkait Tentang Countdown Sticker di Instagram. Sekian. Baca juga: Cara Download Instagram Story Orang Lain Tanpa Ketahuan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar