--> Skip to main content

Begini Cara Menghapus History Pencarian di Instagram Terbaru

Cara Menghapus History Pencarian di Instagram -- Instagram menyimpan catatan riwayat pencarian Anda, memungkinkan Anda untuk dengan cepat menemukan akun atau hashtag yang Anda cari di masa lalu. Meskipun catatan pribadi ini dapat sangat berguna, ini menyajikan beberapa potensi masalah privasi. Dalam kasus daftar saran IG, pencarian Anda sebelumnya juga berdampak pada orang-orang mana yang disajikan kepada Anda. Baca juga: Cara Menghapus Komentar di Instagram.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Apakah Anda secara konsisten melihat pengguna yang tidak diinginkan muncul dalam pencarian yang disarankan segera setelah Anda masuk atau Anda ingin menghapus history pencarian Anda untuk alasan lain sama sekali, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Selain membersihkan riwayat Anda, Anda juga dapat mencegah akun tertentu muncul di halaman Instagram Anda lagi.

Cara Mudah Menghapus History Pencarian di Instagram Terbaru

Riwayat / history pencarian Instagram hanya dapat dihapus melalui aplikasi layanan media sosial, tersedia untuk berbagai platform termasuk Android, iOS dan Windows. Baca juga: Cara Membalikkan Kamera di Story Instagram.
  1. Luncurkan aplikasi Instagram.
  2. Masukkan nama dan kata sandi IG Anda dan masuk, atau pilih opsi Masuk Dengan Facebook sebagai gantinya.
  3. Klik atau ketuk pada tombol Profil, diwakili oleh kepala dan badan dan terletak di sudut kanan bawah layar.
  4. Profil Anda sekarang akan ditampilkan. Klik atau ketuk pada tombol Opsi, yang terletak di sudut kiri atas dan diwakili oleh ikon roda gigi di iOS dan Windows atau tiga titik vertikal di Android.
  5. Gulir ke bagian bawah antarmuka Opsi dan pilih opsi Hapus Riwayat Pencarian / Clear Search History.
  6. Anda sekarang akan menerima pesan yang meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan ini. Tekan tombol Ya, saya yakin. Riwayat pencarian Anda akan langsung dihapus pada titik ini.
Itulah cara termudah menghapus history pencarian di Instagram terbaru. Pasalnya, jika menggunakan aplikasi lama Instagram caranya sedikit berbeda.

Cara Menyembunyikan Akun Tertentu di Instagram

Seperti disebutkan di atas, Anda juga dapat memilih untuk mencegah Instagram menampilkan pengguna tertentu di mana saja di dalam aplikasi kecuali Anda memutuskan untuk mencari mereka secara manual.
  1. Luncurkan aplikasi Instagram.
  2. Masukkan nama dan kata sandi IG Anda dan masuk, atau pilih opsi Masuk Dengan Facebook sebagai gantinya.
  3. Klik atau ketuk tombol Search, diwakili oleh kaca pembesar dan terletak di dekat sudut kiri bawah layar Anda.
  4. Pilih Bilah pencarian, yang ditemukan di bagian paling atas layar.
  5. Klik atau ketuk Top atau Orang.
  6. Pilih dan tahan akun yang ingin Anda sembunyikan.
  7. Klik atau ketuk tombol Hide, yang seharusnya muncul di bagian bawah layar.
Dengan begitu maka Anda berhasil menyembunyikan akun instagram seseorang agar tidak muncul dalam pencarian Anda.

Sekian terkait dengan cara menghapus history pencarian di instagram terbaru. Semoga dengan panduan ini dapat membantu Anda dalam menghapus riwayat pencarian di akun instagram Anda agar lebih aman dan terjaga privasinya. Baca juga: Kenapa Stop Motion Instagram Tidak Muncul di iPhone dan Android?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar