--> Skip to main content

Cara Autentikasi Akun Google di HP Xiaomi Mudah

Cara Autentikasi Akun Google di HP Xiaomi -- Orang yang mencari artikel tentang cara autentikasi akun Google di Xiaomi biasanya mengalami masalah tidak bisa download aplikasi dari Play Store. Jika Anda sudah menemukan artikel ini maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini admin di sini datang dengan panduan untuk mengatasi autentikasi akun Google di Hp Xiaomi baik MIUI 8, 9 atau 10. Apa saja Hp Xiaomi yang mendukung? Bisa jadi Redmi 4A, Redmi 4x, Redmi 5A, Redmi 6A, Note 5A, Note 5 Pro, Note 6 Pro, Mi A1, Mi A2, dan Poco F1. Baca juga: Cara Menghapus Iklan di Hp Xiaomi Tanpa Root.

Cara Autentikasi Akun Google di Xiaomi

Oleh karena itu, jika Anda mengalami kegagalan dalam melakukan autentikasi akun Google di Hp Xiaomi Anda silahkan cek paparan di bawah ini namun jangan terburu-buru karena prosesnya sangat mudah tapi butuh ketelitian dalam setiap tahapnya. Yang perlu Anda tahu bahwa Autentikasi akun Google adalah permintaan smartphone untuk memverifikasi username dan password sebagai hak ases untuk login kedalamnya. Tujuannya adalah bahwa memang Anda adalah pemilik resmi dari akun Google tersebut di hp Xiaomi Anda.

Namun kadangkala proses autentikasi akun Google di Hp Xiaomi sering gagal dengan pesan sebagai berikut ini:
Authentication is required. You need to sign in into your Google Account. Try again.
Di sini untuk mengatasi autentikasi akun Google Xiaomi sebenarnya Anda tidak harus membuat akun Google yang baru. Anda hanya harus masuk dengan akun Google yang sama. Jadi ingat betul alamat email dan password Anda untuk melakukan autentikasi akun google di Xiaomi Anda. Baca juga: Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Gampang.

Cara Autentikasi Akun Google di Xiaomi Mudah

Admin memiliki solusi mudah untuk melakukan autentikasi akun Google di Xiaomi. Silahkan coba dengan paparan di bawah ini. Pastikan bahwa kuota data Anda masih ada karena proses ini jelas tentu membutuhkan bantuan akses internet.
  • Masuk ke setelan hp Xiaomi. Admin contohkan dari Redmi 4A atau Redmi 5A.
  • Pilih bagian menu Sinkron.
  • Temukan Google.
  • Anda akan melihat akun gmail yang terpasang di Hp Xiaomi Anda.
  • Di bagian bawah ada tanda tiga titik horisontal bertuliskan Lainnya. Ketuk bagian ini.
  • Pilihan Hapus Akun akan muncul. Silahkan pilih. Dengan begini maka akun Google Anda akan dihapus dari perangkat tapi tidak dihapus secara permanen dari Google itu sendiri.
  • Nah berikutnya, restart hp Xiaomi sebentar. Kemudian login kembali dengan akun Gmail yang sama.
  • Ikuti prosesnya seperti awal mula dulu dan pastikan jaringan stabil.
Demikianlah penjelasan mengenai cara autentikasi akun Google di Hp Xiaomi. Jangan lupa bagi artikel ini jika menurut Anda penting. Sekian. Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Redmi Note 5A.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar