--> Skip to main content

Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Hard dan Factory Reset

Cara Mematikan Hp OPPO A3s -- Hari ini admin akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara hard reset OPPO A3s atau Factory Reset OPPO A3s serta memulihkan semua pengaturan data di Hp Anda. Anda dapat menghapus kunci apa pun dari Hp Anda dengan sangat mudah dan cepat. Anda harus tahu cara hard reset OPPO A3s karena ini sangat penting untuk mengatasi semua masalah di OPPO A3s. Jika Hp Anda hang atau touchscreen tidak bekerja atau lemot maka cobalah cara ini. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A71.

Cara hard reset OPPO A3s

Sekarang lihat Spesifikasi OPPO A3s: Hp ini rilis pada bulan Juli 2018 yang mengusung OS Android 8.1 Oreo. Jaringan seluler yang didukung adalah GSM / HSPA / LTE. SIM yang didukung merupakan Dual nano sim dual standby. Memori internal OPPO A3s mencapai 16 GB dan RAM 2 GB serta dibekali memori yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan SD Card. Kamera Utama sekuat 13 MP dan kamera kedua sekuat 8 MP yang mendukung LED flash and sensor. Konetivitas yang didukung adalah Wi-Fi, Bluetooth, radio, GPS, USB. Baterai Non-removable Li-Lon 4230 mAh. OPPO A3s juga datang dengan pilihan warna Merah dan Dark Purple.

Sebelum Hard Reset OPPO A3s

Syarat hard reset OPPO A3s ialah hp ini harus membutuhkan 80% kekuatan baterai. Keluarkan kartu SIM atau kartu memori. Cadangkan semua kontak nomor hp, Dan gambar atau video lainnya. Hapus Gmail dari OPPO A3s karena setelah proses hard reset, Anda akan melihat kunci akun Google FRP di layar ponsel Anda. Dan Anda harus daftar akun Gmail kembali. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A3s.

Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Hard Reset

Sebelum proses hard reset, Anda harus mengeluarkan kartu SIM dan SD Card. Dan juga periksa baterai hp minimal 80%. Cek dibawah ini jika sudah siap:
  • Matikan hp OPPO A3s dengan tombol power.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol Volume turun dan power bersama-sama.
  • Lepaskan semua tombol saat melihat opsi pemulihan.
  • Pilih Bahasa Inggris dan untuk mengkonfirmasi pakailah tombol Power. (Catatan: untuk memilih gunakan tombol volume untuk menggulir disetiap pilihan).
  • Sekarang pilih Wipe Data And Cache dua kali.
  • Setelah itu pilih Ya.
  • Sekarang Anda Selesai.
Itulah cara mematikan hp OPPO A3s untuk hard reset. Pastikan tata cara di atas di baca dengan seksama. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F7.

Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Factory Reset

Anda juga dapat melihat bagaimana cara factory reset OPPO A3s. Proses ini juga sama dengan hard reset. Anda dapat mengatur ulang atau mengembalikan semua data OPPO A3s dengan factory reset. Factory reset OPPO A3s sangat mudah dilakukan berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama, Nyalakan OPPO A3s Anda.
  • Sekarang, buka main menu Hp OPPO A3s dan masuk ke >> Settings.
  • Lanjut pilih Backup & Reset >> factory data reset.
  • Selanjutnya, ketuk reset device.
  • Ketuk Erase Everything.
  • Terakhir gadget Anda akan direboot dan OPPO A3s sudah berhasil di factory reset.
Nah di atas merupakan tata cara factory reset OPPO A3s. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A3s Yang Harus Anda Coba.

Cara Soft Reset OPPO A3s Mudah

Saat Anda memakai soft reset di Hp Anda. Akan sangat mudah untuk melakukannya dengan sangat cepat. Pertama, admin ingin mengatakan bahwa penggunaan soft reset hanya untuk mengatasi masalah sepele hp Anda. Ketika Anda melihat hp Anda hang atau tidak berfungsi maka Anda dapat mengeluarkan kartu SIM atau kartu memori dari OPPO A3s Anda. Setelah itu, tekan dan tahan tombol power cukup lama hingga Hp OPPO A3s Anda mati. Ketika Anda melihat hp OPPO A3s sudah mati maka tanpa memakai kartu SIM atau kartu SDcard cobalah untuk mengaktifkan Hp Anda lagi dengan menekan tombol power. Apabila power HP OPPO A3s Anda bekerja dengan sempurna maka Anda telah selesai. Jika tidak maka coba cara lainnya.

Sekian informasi admin mengenai Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Hard dan Factory Reset. Semoga saja paparan ini Anda sudah mengerti tentang artikel ini. Sekian. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A83.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar