--> Skip to main content

Ini Cara Mematikan Hp OPPO A83 untuk Hard Reset

Cara Mematikan Hp OPPO A83 -- Tutorial kali ditujukan untuk memecahkan masalah dan mengembalikan OPPO A83 ke pengaturan awal, yang berguna untuk membuka kunci perangkat ketika Anda lupa pola, Pin, dan kata sandi. Perbaiki masalah yang terjadi di sistem android seperti loop boot, aplikasi berhenti, data seluler tidak bisa aktif, lambat, hang, dan lainnya. Hard Reset OPPO A83 juga berguna untuk menghapus data pengguna ketika Anda ingin menjual kepada orang lain. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A83.

cara mematikan Hp OPPO A83

Nah, intinya sebelum Anda melakukan itu semua maka Anda harus tahu cara mematikan hp OPPO A83. Karena kalau Anda tidak bisa mematikan hp OPPO A83 mana bisa hard reset dilakukan. Oleh karena itu, tidak usah panjang lebar berikut adalah sedikit paparan untuk Anda.

Cara Mematikan Hp OPPO A83 Untuk Hard Reset Mudah

Anda bisa mematikan OPPO A83 untuk hard reset sesuai dengan panduan yang ada di bawah ini. Jangan sampai Anda salah langkah karena bisa berakibat fatal. Jadi baca dengan seksama.

Cara Hard Reset OPPO A83 Lewat Recovery Mode

Cara mematikan OPPO A83 dengan cara ini adalah:
  1. Pertama pastikan baterai OPPO A83 sudah mencukupi.
  2. Matikan OPPO A83.
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Tombol Power (Jika muncul logo OPPO di layar touchscreen, segera lepas dua tombol yang sedang ditekan).
  4. Setelah itu pilih bahasa ke "Bahasa Inggris".
  5. Selanjutnya pilih Hapus data.
  6. Pilih Hapus data (Simpan, SMS, Kontak dan Foto) dan konfirmasikan dengan memilih Ok (tunggu proses untuk mengembalikan OPPO A83 ke pengaturan pabrik beberapa saat).
  7. Setelah selesai, akan muncul pemberitahuan Wiped Successfully di layar sentuh dan pilih OK.
  8. Yang terakhir pilih Reboot dan konfirmasi dengan memilih Ok untuk me-restart atau boot OPPO A83.
  9. Proses Boot pertama biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.
Mudah bukan? Kita lanjut cara kedua. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Cara Hard Reset OPPO A83 Lewat Setting Menu

Untuk cara kedua ini langkahnya adalah:
  1. Pastikan baterai OPPO A83 cukup memadai.
  2. Aktifkan OPPO A83.
  3. Buka Settings -> Additional settings.
  4. Selanjutnya pilih Backup & reset -> Factory data reset -> Reset phone.
  5. Terakhir pilih Delete All.
  6. Tunggu sampai selesai.
  7. Ketika selesai, OPPO A83 akan restart atau boot secara otomatis.
Penting: Hard reset akan menghapus semua data / file di memori Internal dan juga aplikasi yang diinstal secara lokal sebelumnya pada OPPO A83 kecuali aplikasi default. Oleh karena itu, jika perangkat masih bisa masuk ke home atau menu masih bisa digunakan, pindahkan file / data dan aplikasi kritis atau backup dulu ke memori Eksternal.

Setelah menyelesaikan OPPO A83 akan direstart, sekarang OPPO A83 akan keluar dari menu reset telepon Anda sebelum Anda dapat menggunakan OPPO A83 untuk kebutuhan, seperti memilih bahasa yang ingin Anda gunakan, pilih waktu zona, silakan ikuti sesuai yang telah ditulis pada layar sentuh OPPO A83 selesai.

Sekarang Anda sudah berhasil melakukan Cara Mematikan OPPO A83 untuk Hard Reset, Jika sebelumnya OPPO A83 mengalami lupa kata sandi atau pola dan juga mengalami kerusakan pada sistem seperti loop boot, aplikasi berhenti, lambat, hang dan lain-lain, setelah hard reset Oppo A83 akan kembali normal.

Sekian paparan admin mengenai cara mematikan OPPO A83 untuk Hard Reset. Jangan lupa cari artikel yang berkaitan dengan OPPO A83 di situs ini. Sekian. Baca juga: Fitur Dan Trik Tersembunyi di OPPO A83.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar