--> Skip to main content

Fitur dan Trik Tersembunyi di OPPO A83 dan Cara Menggunakannya

Fitur Trik Tersembunyi di OPPO A83 -- OPPO A83 rilis secara global dengan ukuran layar HD 5,7 inchi yang memiliki resolusi 1440 x 720 piksel. OPPO A83 didukung oleh prosesor Octa-core 2.5GHz dan dilengkapi dengan RAM 3GB RAM. Hp ini mengemas 32GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256 GB melalui kartu microSD. Di bagian kamera, OPPO A83 memiliki kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera depan sebesar 8 MP untuk selfie. Baca juga: Masalah Sering Terjadi di OPPO A83 dan Solusinya.

Fitur Tersembunyi di OPPO A83

OPPO A83 menjalankan Android 7.1 Nougat dan didukung oleh baterai 3180mAh. Ukuran dari hp OPPO A83 adalah 150,50 x 73,10 x 7,70 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 143,00 gram. Oppo A83 adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM, 3G dan 4G. Sensor di telepon termasuk sensor Proximity, Accelerometer dan sensor cahaya Ambient.

Yang membuat OPPO A83 kurang sempurna meski sudah mengusung spesifikasi yang sangat keren adalah karena tidak adanya fitur fingerprint scanner. OPPO sengaja tidak memasangkannya disana. Namun demikian, OPPO A83 datang dengan fitur yang disembunyikan. Mari segera berbicara mengenai fitur trik tersembunyi di OPPO A83. Baca juga: Cara Update / Install / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Trik & Fitur Tersembunyi di OPPO A83 Komplit

Berikut 7 fitur yang disembunyikan pada OPPO A83. Anda bisa mencobanya satu demi satu trik OPPO A83 kali ini untuk mendapatkan kinerja yang maksimal dari OPPO A83 Anda.

Cara Aktifkan Mode Baca / Night Mode di OPPO A83

Anda bisa mengaktifkan mode malam dari panel notifikasi yang bisa ditarik turun. Jika Anda sudah menariknya ke bawah Anda akan menemukan New Night Shield Mode. Silahkan Anda ketuk bagian ini. Dengan seketika maka display dari OPPO A83 akan berubah menjadi putih dan hitam.

Untuk menyesuaikan warna night mode:
Sama halnya dengan mengaktifkan mode baca / night mode di OPPO A83. Yang harus Anda lakukan sama seperti di atas hanya saja tekan cukup lama pada New Night Shield Mode Anda. Anda akan melihat pilihan yaitu ditampilkan dalam warna, tampilan dalam hitam dan putih, pembacaan malam yang nyaman dan atur sesuai kebutuhan Anda.

Ini Cara Screenshot Panjang di OPPO A83

Anda dapat mengikuti tata cara screenshot layar panjang pada OPPO A83 seperti berikut: Tentukan area layar yang mau discreenshot panjang, kemudian pada layar tersebut silahkan Anda tekan dan tahan tombol power dan volume atas maka akan muncul opsi halaman di bawah klik disini lalu save untuk menyimpan hasil screenshot panjang di OPPO A83 Anda. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A83.

Cara Menggunakan dan Menyembunyikan Gerakan Tombol Navigasi Gesture di OPPO A83

Yang harus Anda tahu bahwa OPPO A83 tidak memiliki tombol home fisik. Tombol home pada OPPO A83 terletak dalam layar. Oleh karena itu jika Anda mau menyembunyikan dan menampilkan tombol navigasi dan cara menggunakan navigasi gesture di OPPO A83 sesuai dengan paparan di bawah ini.

Silahkan buka Settings, kemudian baru klik pengaturan tambahan jangan lupa cari tombol navigasi. Di sana Anda akan menemukan pilihan untuk menyembunyikan tombol. Disisi lain Anda bisa memilih Gesture Navigation untuk menyembunyikan tombol navigasi namun fungsinya tetap akan sama.

Cara Aktifkan Face Unlock di OPPO A83

Untuk mengaktifkan face id / face unlock di OPPO A83 yang harus Anda lakukan adalah masuk ke settings lalu ketuk Wajah dan Kode Sandi. Cukup sesederhana ini.

Cara Memulihkan Foto Yang Terhapus di OPPO A83

Anda harus tahu bahwa fitur mengembalikan foto yang terhapus di OPPO A83 bekerja sebelum 30 hari. Oleh karena itu, sudah jelas pasti jika foto yang terhapus pada OPPO A83 lebih dari masanya maka tidak bisa dipulihkan kembali,

Cara Mengembalikan Memulihkan Foto Terhapus di OPPO A83
Silahkan buka galeri hp OPPO A83 Anda. Lalu, ketuk Album. Selanjutnya ketuk folder baru-baru ini dihapus. Di folder ini Anda akan menemukan semua file foto yang terhapus di OPPO A83 Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A83 Biar Keren.

Pengaturan Kamera OPPO A83 dan Cara Menggunakannya

Anda bisa menggunakan setting kamera full screen di OPPO A83 dengan masuk ke bagian kamera OPPO A83. Jika Anda melihat ikon kamera berupa persegi panjang silahkan ketuk bagian ini karena Anda akan masuk ke mode full screen. Dengan pengaturan kamera OPPO A83 ini maka layar akan berubah menjadi layar penuh.

Cara menggunakan live filter (filter langsung) dengan membuka kamera OPPO A83. Anda akan menemukan ikon di kanan atas berupa gelembung. Dengan mengetuk bagian ini maka Anda akan masuk mode live filter pada kamera OPPO A83.

Cara Mode Bokeh OPPO A83 dengan buka kamera OPPO A83. Di kanan atas Anda akan melihat ikon drop silahkan ketuk bagian ini. Setelah mengaktifkan ini, maka Anda bisa memfoto dengan efek bokeh di OPPO A83 Anda.

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Lockscreen Magazine di OPPO A83

Dengan memakai fitur lockscreen magazine di OPPO A83 maka Anda bisa membuka aplikasi dengan cepat disana. Apabila Anda mau mengaktifkan fitur ini di OPPO A83 Anda silahkan cek tata caranya di bawah ini:

Cara Mengaktifkan Lockscreen Magazine pada OPPO A83
Anda harus masuk pada settings hp OPPO A83, lalu ketuk Wallpaper dan Lockscreen Magazine. Silahkan Anda pilih Lockscreen Magazine lalu aktifkan.

Sekian informasi admin terkait fitur dan trik tersembunyi di OPPO A83. Anda harus tahu bagaimana cara menggunakannya semua. Pastikan Anda terus update situs admin ini. Sekian. Baca juga: Cara Mematikan / Menonaktifkan Hp OPPO A83.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar