--> Skip to main content

100% Work!!! Cara Screenshot OPPO A83 Hanya 1 Detik Saja

Cara Screenshot OPPO A83 -- Jika dilihat-lihat OPPO A83 memang sangat mirip dengan salah satu OPPO F-series yaitu OPPO F5. Salah satu kesamaannya adalah kedua ponsel ini mengusung layar bingkai tipis dengan aspek rasio layar 18:9. Bahkan kabar menyebutkan bahwa OPPO A83 memiliki kecepatan yang lebih cepat daripada OPPO F5 karena selain didukung dengan procesor MediaTek Helio P23, OPPO A83 mengusung resolusi layar yang lebih rendah. Baca juga: Cara Mematikan OPPO A83.

cara mengambil screenshot OPPO A83

Beralih ke bagian kamera, OPPO A83 juga memiliki kamera depan dengan kecerdasan AI Beauty Technology sama seperti OPPO F5. Dengan kemampuan seperti ini maka Anda dapat menangkap foto dengan lebih baik dan terlihat lebih natural. Pengaturan kamera OPPO A83 juga terbilang sangat mudah. Anda bisa menangkap foto bokeh di OPPO A83. Sungguh ponsel mid-range yang hampir sama dengan ponsel flagship.

Anda akan menemukan banyak fitur di OPPO A83 semacam Kids Space, Game Acceleration dan Payment Protection. Fitur-fitur ini juga ada di OPPO F5. Nah meski datang dengan spesifikasi yang tak kalah hebat dengan OPPO F5, nyatanya masih ada beberapa kalangan yang tidak mengetahui cara screenshot OPPO A83.

OPPO A83 dibekali kemampuan untuk melakukan screenshot layar biasa dan screenshot panjang. Jadi Anda bisa menangkap layar saat bermain game, saat berada di halaman home atau bahkan berkat adanya screenshot panjang di OPPO A83 maka Anda punya kesempatan untuk menangkap satu layar penuh saat membaca artikel di internet yang cukup panjang.

Oleh karena itu, dari pada Anda penasaran mengenai cara screenshot OPPO A83. Di bawah ini admin sudah menyediakan 2 cara mudah screenshot layar OPPO A83. Pastikan Anda membaca keduanya. Pilih salah satu yang cocok sesuai dengan kemauan Anda.

2 Cara Screenshot OPPO A83 Mudah dan Cepat

Anda bisa mengambil screenshot OPPO A83 dengan dua cara mudah. Anda bisa screenshot OPPO A83 dengan tombol atau dengan Quick Gesture. Keduanya sama mudahnya. Silahkan cek di bawah ini semua tutorialnya. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Cara Screenshot OPPO A83 dengan Tombol

Untuk screenshot OPPO A83 dengan tombol sebenarnya sudah banyak yang tahu karena sama saja dengan hp Android lainnya. Namun bagi yang belum tahu begini caranya: 
  1. Pastikan hp OPPO A83 sudah menyala. 
  2. Arahkan pada layar yang mau discreenshot. 
  3. Berikutnya, tekan dan tahan tombol volume turun dan power secara bersamaan. 
  4. Tunggu layar Anda berkedip dan suara shutter kamera terdengar tanda bahwa screenshot sudah berhasil. 
  5. Anda bisa melihat hasil screenshot OPPO A83 dengan cara pergi ke galeri hp atau dari notifikasi.
Itu adalah cara termudah dalam 1 detik saja untuk menangkap layar OPPO A83. Berikut ini cara kedua untuk screenshot OPPO A83 dengan Quick Gesture. Cek tutorialnya di bawah ini.

Cara Screenshot OPPO A83 dengan Quick Gesture

Jika Anda tidak mau ribet menangkap layar OPPO A83 seperti di atas maka Anda bisa mencoba screenshot OPPO A83 dengan mengusap layar saja. Cara ini membutuhkan Quick Gesture dari settings ponsel Anda. Caranya adalah:
  1. Masuk pada Settings Hp OPPO A83 Anda. 
  2. Pilih Opsi Gesture dan Motion. 
  3. Pada laman ini Anda harus mencari Quick Gesture dan mengaktifkan Gesture Screenshot. 
  4. Setelah aktif, cari area layar yang akan discreenshot di OPPO A83. 
  5. Gerakkan 3 jari Anda dari atas hingga ke bawah layar untuk screenshot OPPO A83. 
  6. Apabila Anda mendengar suara shutter kamera dan layar berkedip maka screenshot sudah berhasil. 
  7. Cek galeri untuk lihat hasil screenshot OPPO A83.
Demikianlah penjelasan mengenai cara screenshot OPPO A83. Jika Anda mencari cara screenshot panjang OPPO A83 maka Anda hanya harus menekan tombol power + volume up. Dari opsi yang muncul, segera pilih saja Next Page. Pilihan ini akan membantu Anda dalam menangkap layar yang panjang di OPPO A83. Jangan lupa tekan Save agar disimpan.

Ya itu saja yang dapat admin sampaikan hari ini. Jika ada pertanyaan jangan lupa ajukan komentar di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A83.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar