--> Skip to main content

Cara Mudah Membuat Stop Motion Instagram di Android Mirip di iPhone

Cara Mudah Membuat Stop Motion Instagram di Android Mirip di iPhone -- Jika Anda belum pernah bermain dengan semua mode berbeda yang tersedia di Instagram Stories - atau Anda memiliki sedikit tetapi tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan mereka untuk brand Anda - admin ingin memecahnya untuk Anda dengan cepat dan mudah diakses. Baca juga: Cara Membalikkan Kamera di Story Instagram.

cara membuat stop motion di instagram android

Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari cara membuat stop motion di Instagram. Sebenarnya ini fitur instagram stories yang ada di iPhone namun tidak ada salahnya Anda mencobanya di Android. Lalu caranya bagaimana? Soalnya ada permasalahan yang sempat admin baca terkait kenapa stop motion tidak muncul di Android? Jika memang ada cara lainnya, silahkan Anda coba baca sampai selesai artikel ini.

Apa itu Fitur Stop Motion Instagram dan Dimana Lokasinya?

Saat Anda menggeser ke kiri ke kamera Story Anda dari umpan Instagram Anda, Anda akan melihat Stop-motion sebagai salah satu mode yang tersedia yang tercantum di bagian bawah layar:
  • Live.
  • Normal.
  • Boomerang.
  • Superzoom.
  • Rewind.
  • Hands-Free.
  • Stop-Motion.
Memilih Stop-motion akan memudahkan Anda merekam video stop-motion apa pun: Resep, demo produk, sesuatu yang lucu di kantor, atau Anda bisa menggunakannya untuk membuat video sederhana yang sedikit lebih menarik.

Seperti Apakah Fitur Stop Motion di Instagram?

Setelah Anda mengambil beberapa foto dan mengurutkannya, Anda mengambil serangkaian foto Instagram akan menampilkan thumbnail sampai Anda memilih "Done" di bagian atas layar. Kurang lebih hasilnya seperti pada gambar di bawah ini. Baca juga: Kenapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul?

cara buat stop motion instagram

Tidak ada musik atau pilihan lain untuk dibuat, selain memutuskan apakah Anda akan download video untuk digunakan di masa mendatang (cara yang bagus untuk mengubah konten instagram Anda).

Kalau tidak, itu akan ada dalam Stories Anda selama 24 jam, kemudian di arsip Stories Anda kecuali jika Anda memiliki pengaturan yang dimatikan. Gulir melalui arsip Cerita Anda untuk menambahkan apa pun ke Sorotan Cerita Anda.

Apa Fungsi Stop Motion di Instagram?

Stop-motion adalah bentuk seni yang dinamis yang Instagram baru saja membuatnya lebih mudah untuk diakses, jadi temukan beberapa cara menyenangkan untuk menggunakannya.

Tampilkan perincian produk dengan cepat, berikan tur singkat ke kantor, dokumentasikan transisi dalam pengambilalihan Cerita oleh seorang karyawan atau influencer sehari-hari — berkreasilah dengannya. Itulah sedikit fungsi dari Stop Motion Instagram Anda.

Cara Membuat Stop Motion di Instagram Android dan iPhone

Untuk membuat stop motion di instagram caranya adalah sebagai berikut ini:
  1. Buka aplikasi instagram Anda.
  2. Lalu, segera buka kamera Instagram Story Anda.
  3. Di bagian bawah layar segera pilih kamera Stop-Motion.
  4. Ambil beberapa tangkapan foto dan jadikan sebagai GIF.
  5. Jangan lupa dekorasi dengan sticker dan lainnya.
  6. Jika sudah selesai, bagikan ke Stories Anda.
Demikianlah cara membuat stop motion di instagram. Namun jika Anda menemukan bahwasanya Stop-Motion di Instagram tidak muncul maka jangan khawatir karena disini admin juga beri beberapa alasannya. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Kenapa Stop Motion Tidak Muncul di Instagram? Ini Jawabannya

Ada beberapa alasan mengapa stop motion Instagram tidak muncul. Untuk itu silahkan Anda cek apakah alasan-alasan tersebut di bawah ini.
  1. Stop Motion memang fitur kamera Instagram di iPhone bukan di Android.
  2. Coba Update aplikasi Instagram Anda menjadi terbaru.
  3. Jika memungkinkan Anda bisa hapus cache aplikasi instagram terlebih dahulu.
Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat stop motion di instagram. Dalam hal membuat ini juga admin sertakan alasan mengapa stop motion di instagram juga tidak muncul. Silahkan Anda baca dan temukan artikel lainnya. Baca juga: Cara Screenshot Instagram Story Orang Lain Tanpa Ketahuan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar