--> Skip to main content

Cara Mengatasi Vivo V7 Yang Tidak Dapat Mengakses Internet Melalui WiFi

Cara Mengatasi Vivo V7 Yang Tidak Dapat Mengakses Internet Melalui WiFi -- Tidak dapat dihindari bahwa ponsel cerdas kehilangan koneksi internet kapan saja karena ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kesalahan jaringan pada perangkat Anda. Di antara penyebab umum akan mencakup status akun tidak aktif, kesalahan atau pemadaman jaringan, pembaruan yang salah, pengaturan jaringan yang salah, dan komponen jaringan yang rusak dan paling parah. Baca juga: Pengaturan Kamera Vivo V9.

Cara Mengatasi Vivo V7 Yang Tidak Dapat terhubung Internet Melalui WiFi

Baca terus untuk mengetahui di antara faktor-faktor ini yang menyebabkan masalah konektivitas Internet pada ViVo V7 Anda dan opsi apa yang mungkin Anda miliki untuk mengatasi masalah dan menghubungkan perangkat Anda ke Internet lagi.

Alasan Tidak Bisa Mengakses Internet WiFi di Vivo V7

Internet mungkin tidak tersedia di perangkat Anda karena masalah akun, kesalahan basis jaringan, pemadaman, kesalahan browser, aplikasi yang buruk, pembaruan yang salah, pengaturan yang salah, atau ketika jaringan WiFi Anda macet. Anda juga akan kehilangan akses ke internet WiFi jika modem atau router WiFi Anda tidak berfungsi.

Ini sering terjadi jika semua perangkat Anda tidak dapat mengakses Internet menggunakan jaringan WiFi yang sama. Masalah perangkat keras seperti ketika antena Wi-Fi mengalami kerusakan fisik atau liquid damage dari kesalahan sebelumnya pada perangkat juga termasuk di antara kemungkinan penyebabnya. Verifikasi dan pastikan bahwa perangkat Anda tidak memiliki kerusakan fisik atau liquid sebelum Anda mulai memecahkan masalah.

Cara Mengatasi Vivo V7 Tidak Bisa Mengakses Internet lewat WiFi

Sebelum Anda mulai memecahkan masalah perangkat lunak, pastikan Mode Hemat Daya tidak diaktifkan pada perangkat Anda. Hal yang sama dapat terjadi dengan mode airplane atau mode Pesawat diaktifkan. Mengaktifkan fitur-fitur ini juga dapat menghentikan fungsi konektivitas WiFi perangkat Anda. Juga jangan lupa menguji perangkat Anda setelah menyelesaikan masing-masing prosedur berikut untuk mengetahui apakah ponsel Anda sekarang dapat terhubung ke internet Wi-Fi lagi. Baca juga: Masalah Umum di hp Vivo Nex A dan Nex S.

Jadi, berikut adalah beberapa opsi yang disorot untuk Anda coba, jika Anda ingin memecahkan masalah konektivitas Wi-Fi pada handset ViVo V7 Anda.

Power Cycle Router WiFi / Modem Anda

Hal pertama yang harus dipecahkan ketika berhadapan dengan kehilangan koneksi Internet tiba-tiba adalah sumber jaringan Wifi Anda - yaitu router WiFi atau modem. Sama seperti perangkat seluler, peralatan jaringan juga mengalami gangguan firmware di beberapa titik waktu. Dan jika ini terjadi, perangkat jaringan Anda tidak akan dapat menjalankan fungsinya. Gangguan kecil dengan modem atau firmware router sering diperbaiki dengan restart (perputaran daya) pada perangkat. Dan inilah cara melakukannya:
  • Tekan tombol Daya pada router / modem Anda sampai semua indikator lampu mati.
  • Cabut adaptor AC dari satu daya atau stopkontak di dinding dan biarkan seperti itu selama sekitar 1 menit. Ini cukup waktu bagi router atau modem untuk beristirahat.
  • Setelah waktu yang berlalu, pasang kembali ke stopkontak atau sumber listrik.
  • Kemudian tekan tombol daya hingga semua indikator lampu menyala. Pastikan tidak ada lampu merah pada router atau modem. Lampu merah biasanya menunjukkan masalah seperti tidak ada sinyal atau tidak ada Wi-Fi.
  • Jika semua lampu pada router / modem Anda stabil, reboot ViVo V7 Anda dan semua perangkat Anda yang lain jika perlu.
  • Setelah ponsel Anda sepenuhnya reboot, coba sambungkan untuk meramban situs web menggunakan aplikasi peramban pilihan Anda untuk melihat apakah sekarang dapat mengakses situs. Jika tidak, maka beralihlah ke solusi yang mungkin berikutnya.
Dalam kasus di mana Anda melihat indikator lampu merah pada router WiFi atau modem Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungi produsen router atau modem Anda sehingga mereka dapat membantu Anda memperbaiki masalah dengan peralatan jaringan. Anda dapat meminta mereka untuk memberikan kembali atau mengatur ulang modem pada sistem mereka sehingga dapat memperbaiki gangguan firmware pada router atau sistem modem dan juga menyegarkan koneksi internet WiFi Anda di rumah.

Matikan Wi-Fi dan Nyalakan Kembali

Mengaktifkan / menonaktifkan sakelar Wi-Fi selama beberapa detik dan kemudian menghidupkan kembali juga dapat membantu menyegarkan kembali sinyal Internet atau koneksi Wi-Fi yang diberikan router WiFi / modem ke telepon Anda.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan -> menu Wi-Fi, lalu ketuk sakelar Wi-Fi untuk mematikannya selama sekitar 30 detik. Lalu ketuk lagi untuk mengaktifkan Wi-Fi.

Mulai ulang ponsel Anda kemudian coba lakukan penelusuran uji coba dengan aplikasi browser pilihan Anda sehingga Anda akan tahu jika sekarang Anda memiliki akses Internet WiFi.

Lupakan dan Atur Kembali Jaringan WiFi Anda

Terkadang, jaringan WiFi Anda akan macet karena kesalahan perangkat lunak, konflik jaringan, atau bug. Jika ini terjadi, jaringan WiFi Anda mungkin tidak dapat berfungsi kecuali Anda memberikan awal yang baru dan bersih. Di sinilah Anda harus melupakan jaringan WiFi Anda pada pengaturan jaringan Anda. Ini berfungsi seperti menghubungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi untuk pertama kalinya. Berikut cara melupakan jaringan WiFi di ViVo V7 Anda:
  • Buka Pengaturan-> menu Wi-Fi .
  • Ketuk pada Wi-Fi untuk melihat daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia di perangkat Anda.
  • Ketuk untuk memilih jaringan Wi-Fi Anda.
  • Ketuk untuk memilih opsi untuk Lupa Jaringan. Jika Anda tidak melihat opsi ini, coba tekan lama pada jaringan yang ingin Anda lupakan.
  • Tunggu hingga jaringan dilupakan lalu reboot ponsel Anda.
  • Setelah reboot, kembali ke Ketuk Pengaturan dari layar Utama.
  • Ketuk untuk membuka folder Cadangkan dan Atur Ulang .
  • Pilih opsi untuk Hapus semua data dan Setel ulang telepon.
  • Jika Anda ingin menghapus semua data pada penyimpanan internal, tandai kotak centang di Reset Telepon.
  • Ketuk Hapus semua untuk mengonfirmasi.
  • Ketika jaringan Wi-Fi Anda telah dilupakan, restart perangkat Anda kemudian kembali ke menu Pengaturan-> Wi-Fi .
  • Kemudian tunggu hingga jaringan WiFi Anda muncul dalam daftar.
  • Ketuk nama jaringan Wi-Fi Anda untuk bergabung atau terhubung.
  • Jika diminta, masukkan kata sandi jaringan.
Tunggu hingga Anda terhubung kemudian coba lakukan beberapa penelusuran untuk melihat apakah Anda sekarang memiliki akses Internet atau tidak.

Reset Pengaturan Jaringan Anda

Reset pengaturan jaringan seringkali diperlukan ketika masalah konektivitas jaringan tetap ada di perangkat Anda setelah melakukan solusi sebelumnya. Ini dapat membantu menghilangkan pengaturan yang tidak menentu atau konfigurasi jaringan yang bertentangan yang mungkin telah menghentikan akses Internet pada ponsel Anda. Tetapi sebelum Anda melanjutkan, pastikan untuk mencatat jaringan WiFi dan kata sandi Anda karena Anda akan memerlukan informasi ini ketika Anda mengatur jaringan WiFi Anda lagi nanti. Begini cara melakukannya:
  • Buka Pengaturan.
  • Lalu pergi ke Koneksi dan ketuk Jaringan lainnya.
  • Ketuk Jaringan Seluler lalu APN (Nama Titik Akses).
  • Kemudian ketuk opsi Hapus Proksi atau Atur Ulang ke Default. Di versi Android yang lebih baru, hal-hal ini dilakukan dengan memilih opsi Atur Ulang Semua Pengaturan Jaringan.
Begitu cara melakukan reset jaringan.

Reset ViVo V7 Anda ke Default Pabrik

Opsi terakhir Anda untuk mempertimbangkan apakah semuanya gagal untuk memperbaiki masalah dan bahwa ViVo V7 Anda masih tidak dapat terhubung ke Internet WiFi, adalah pengaturan ulang pabrik atau pengaturan ulang sistem penuh pada telepon Anda. Masalahnya lebih rumit untuk ditangani oleh prosedur resolusi standar.

Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik melalui menu pengaturan ViVo V7 Anda dengan langkah-langkah ini:
  • Ketuk Pengaturan dari layar Utama.
  • Ketuk untuk membuka folder Cadangkan dan Atur Ulang.
  • Pilih opsi untuk Hapus semua data dan Setel Ulang Telepon.
  • Jika Anda ingin menghapus semua data pada penyimpanan internal, tandai kotak centang di Reset Telepon.
  • Ketuk Hapus semua untuk mengonfirmasi.
Mulai ulang ponsel Anda setelah reset pabrik kemudian lanjutkan dengan pengaturan awal.

Kesimpulan

Hubungi penyedia layanan Internet Anda, ketika Anda masih tidak dapat terhubung ke Internet melalui Wi-Fi di ViVo V7 Anda, bahkan setelah menghabiskan segala cara yang mungkin untuk menyelesaikan penyebab yang mendasarinya. Mungkin saja masalahnya disebabkan oleh beberapa kesulitan teknis di ujung penyedia jaringan Anda. Tetapi jika masalah mulai terjadi setelah menginstal pembaruan firmware baru pada ViVo V7 Anda, hubungi layanan pelanggan ViVo untuk mengeskalasi masalah tersebut sehingga mereka dapat menandainya di antara masalah pasca-pembaruan lain yang perlu ditangani dalam peluncuran pembaruan perangkat lunak berikutnya.

Sementara itu, jika Anda menduga bahwa kerusakan perangkat keras telah menyebabkan masalah koneksi Wi-Fi terjadi pada ViVo V7 Anda, Anda dapat memilih untuk mencoba salah satu dari prosedur yang disebutkan di atas atau membawa ponsel Anda langsung ke pusat layanan dan memiliki itu didiagnosis oleh teknisi Android. Baca juga: Cara Root Vivo Y81 Tanpa PC dan Dengan PC.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar