--> Skip to main content

Bagaimana Cara Mengkonversi/Convert Voice Chat WhatsApp ke Teks?

Cara Mengkonversi/Convert Voice Chat WhatsApp ke Teks -- Jika Anda menggunakan WhatsApp maka Anda harus tahu tentang fitur rekam suaranya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam suara Anda dan mengirimkannya sebagai voice chat ke kontak Anda. Ini adalah fitur hebat untuk digunakan saat tangan Anda sibuk atau Anda merasa malas saat mengetik teks. Tapi ada masalah dengan pesan audio juga. Misalnya, teman Anda mengirimi Anda pesan suara penting tetapi Anda sedang rapat atau tempat ramai. Dalam skenario seperti itu, tidak nyaman untuk mendengarkan pesan suara / voice chat yang mendesak itu meskipun ada kemungkinan mendengarkan pesan audio secara diam-diam. Baca juga: Cara Membuat Emoticon Sendiri di WhatsApp.

cara ganti pesan suara wa ke teks

Untuk menghadapi situasi seperti itu, kami telah membuat beberapa transkrip hebat untuk WhatsApp yang mengubah audio WhatsApp menjadi teks secara real time. Dan memberi Anda kemampuan untuk mengetahui apa pesannya tanpa mendengarkannya. Jadi, jika Anda bersedia melakukannya maka tetaplah membaca artikel ini.

Cara Convert Voice Chat WhatsApp Menjadi Pesan Teks

Aplikasi yang akan kita gunakan disebut aplikasi transcriber. Aplikasi ini tersedia untuk iPhone dan Android. Aplikasi ini bekerja dengan menyalin pesan audio ke teks. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ribet.

Cara Mengubah Pesan Suara WhatsApp ke Pesan Teks di Android

Ada banyak aplikasi transkrip yang tersedia di Play Store. Tapi kami telah memilih sendiri 2 aplikasi terbaik untuk Anda.

1. Menggunakan Transcriber For Wazap Untuk Mengubah Audio Ke Teks

Pertama, buka Play Store dan instal Transcriber untuk Wazap. Buka setelah diinstal.

Selanjutnya, ketuk Start di bagian bawah untuk mulai menggunakan aplikasi.

Sekarang, instruksi akan muncul. Anda dapat melewati atau menonton itu jika Anda mau. Setelah itu, ketuk OPEN WHATSAPP.

Sekarang, ketuk tahan pesan suara yang ingin Anda terjemahkan ke dalam teks. Setelah dipilih, ketuk ikon Bagikan di sudut kanan atas.

Setelah itu, opsi berbagi akan muncul. Pilih Transcriber for Wazap.

Tunggu beberapa detik saat aplikasi menyalin pesan Anda. Setelah aplikasi selesai menyalin, itu akan menampilkan pesan dalam format teks. Ketuk tombol kembali untuk kembali ke obrolan WhatsApp Anda setelah Anda selesai membaca pesan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah pesan suara ke banyak bahasa berbeda seperti Arab, Inggris, Albania, Rusia, Yunani, dan banyak lagi.

2. Cara Convert Voice Chat WhatsApp ke Teks dengan Trancriber For Whatsapp

Buka Play Store dan instal aplikasi.

Setelah Anda membuka aplikasi itu akan meminta Anda untuk Walk-through. Anda dapat mengetuk pada NO THANKS atau SHOW ME HOW yang diinginkan.

Sekarang pergi ke percakapan WhatsApp yang diinginkan dan pilih pesan suara dengan menekannya. Setelah itu, ketuk ikon Bagikan di sudut kanan atas.

Selanjutnya, ketuk Transribe dari menu berbagi.

Tunggu beberapa saat karena aplikasi mengubah catatan suara WhatsApp menjadi teks. Anda dapat menekan tombol kembali untuk kembali ke obrolan WhatsApp Anda setelah selesai membaca pesan untuk membalas.

Catatan: Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan sehingga mungkin ada lebih sedikit fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Tetapi aplikasi ini masih berfungsi seperti pesona dan antarmuka aplikasi juga sangat bersih.

Cara Mengubah Pesan Suara WhatsApp ke Pesan Teks di iPhone

Tidak banyak pilihan yang tersedia di App Store seperti di Play Store untuk menyalin audio ke teks. Tapi yang kami temukan cukup baik untuk menyelesaikan masalah Anda. Nama aplikasinya adalah Audio to Text for WhatsApp. Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

Instal aplikasi dari App Store di perangkat iOS Anda. Buka aplikasi setelah diinstal.

Aplikasi akan menunjukkan kepada Anda petunjuk tentang cara menggunakan aplikasi. Anda dapat menutup aplikasi dan membuka WhatsApp di perangkat Anda.

Di WhatsApp, buka pesan audio yang diinginkan dan ketuk dan tahan. Dari menu, pilih Teruskan.

Setelah itu, ketuk ikon Bagikan di sudut kanan bawah.

Selanjutnya, ketuk Audio to Text di menu.

Catatan: Jika Anda tidak melihat ikon Audio to text, ketuk Lainnya untuk menambahkan ikon secara manual.

Sekarang, Anda akan mendapatkan pesan dalam format teks. Ketuk Selesai setelah Anda membaca pesan.

Dengan mengikuti metode ini, Anda dapat dengan mudah mengkonversi pesan suara WhatsApp ke teks di iPhone atau perangkat iOS lainnya.

Sekian paparan kami tentang cara mengkonversi / convert pesan suara whatsapp ke teks. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Merubah Info Grup.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar