--> Skip to main content

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Merubah Info Grup

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Merubah Grup Info -- Aplikasi instant messaging populer milik Facebook, WhatsApp, saat ini digunakan oleh lebih dari 1,5 Miliar orang di seluruh dunia. WhatsApp tidak hanya memungkinkan obrolan pribadi, tetapi juga memungkinkan pengguna melakukan percakapan dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan orang lain dalam obrolan grup. Namun, selalu ada beberapa anggota nakal atau terkenal dalam grup yang merusak pengalaman dengan secara tidak perlu membuat perubahan pada info grup seperti nama grup, ikon, dan deskripsi. Baca juga: Cara Recover File Foto dan Video Terhapus di WhatsApp.

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Merubah Grup Info Wa

Nah, untuk menghadapi pengguna semacam ini, WhatsApp meluncurkan kontrol admin pada bulan Mei tahun ini yang memberikan lebih banyak kekuatan untuk admin grup. Kontrol admin ini juga memungkinkan admin menghentikan anggota dari mengubah info grup WhatsApp. Jika Anda adalah admin grup yang memiliki beberapa anggota terkenal, inilah cara Anda dapat menghentikan mereka membuat perubahan pada info grup.

Cara Membatasi Anggota Grup Merubah Info Grup WhatsApp

Jika Anda selaku admin grup whatsapp dan hanya Anda semata yang dapat mengelola semua hal di grup whatsapp Anda maka Anda bisa membatasi aktivitas anggota grup whatsapp Anda dari mengganti info grup whatsapp seperti berikut ini. Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp dari Video Instagram.

Langkah 1: Buka grup WhatsApp. Anda harus admin, lalu ketuk tombol menu tiga titik yang terletak di sudut kanan atas layar. Setelah itu, ketuk ‘Info grup’ dan kemudian ketuk ‘Pengaturan grup’.

Langkah 2: Di bawah menu ‘Pengaturan grup’, ketuk opsi ‘Edit info grup’. Dengan melakukan ini, Anda akan hadir dengan dua opsi - ‘Semua peserta’ dan ‘Hanya admin’. Secara default, ‘Semua peserta’ akan dipilih, yang artinya semua anggota grup dapat mengubah info grup seperti nama grup, foto, dan deskripsi. Nah, untuk menghentikan anggota mengubah info grup WhatsApp, Anda harus memilih opsi 'Hanya admin' dan kemudian ketuk 'OK'.

Itu saja. Itulah cara Anda dapat menghentikan anggota untuk mengubah informasi grup WhatsApp. Setelah Anda melakukan Langkah 2, pesan akan dikirimkan dalam informasi grup semua anggota yang hanya admin dapat memberikan info grup sekarang. Mereka yang bukan admin grup tidak dapat lagi membuat perubahan apa pun pada nama, ikon, atau deskripsi grup.

Ketika semua anggota grup diizinkan untuk mengubah info grup, mereka dapat melihat ‘Tambahkan deskripsi grup’ serta tombol edit (ikon pensil) di bawah bagian ‘Info grup’. Namun, jika hanya admin yang diizinkan untuk mengubah info grup, opsi ‘Tambahkan deskripsi grup’ dan tombol edit dihapus untuk anggota non-admin.

Tombol edit diganti dengan ikon informasi, silahkan mengetuk kotak dialog terbuka yang menampilkan pesan "Hanya admin yang dapat mengedit info grup ini".

Sekian paparan admin mengenai Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Merubah Info Grup. Semoga bermanfaat. Baca juga: Voice Chat WhatsApp di iPhone Tidak Berfungsi, Ini Solusinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar