--> Skip to main content

Stiker WhatsApp Tidak Muncul? Begini Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp Mudah

Stiker WhatsApp Tidak Muncul? Begini Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp -- WhatsApp baru baru ini merilis fitur stiker whatsapp di android dan iOS. Fitur ini sekarang diluncurkan ke pengguna dan banyak orang telah menerima pembaruan, di mana beberapa masih menunggu fitur tersebut. Ini adalah salah satu fitur terbesar oleh WhatsApp dan diterima secara luas oleh pengguna dalam beberapa hari. Meskipun stiker tersedia dalam aplikasi pesan lain seperti Viber, Line dll, perusahaan yang dimiliki Facebook datang dengan ini baru-baru ini saja. Baca juga: Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Merubah Info Grup.

Solusi Stiker di WhatsApp Tidak Muncul

Ya, sekarang aktif dan Anda dapat menggunakannya di ponsel Anda juga, meskipun Anda tidak menerima pembaruan. Di sini, admin akan memberi tahu Anda, bagaimana cara menampilkan atau memunculkan stiker di whatsapp. Jika tidak tahu, admin akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat mengaktifkannya juga.

Cara Memunculkan/Menampilkan Stiker di WhatsApp

Pertama-tama, Anda perlu memverifikasi, bahwa Anda menggunakan versi terbaru dari WhatsApp. Untuk itu, Anda perlu membuka WhatsApp Anda, lalu masuk Settings dari 3 titik teratas, lalu pilih Bantuan, lalu klik di info Aplikasi. Di sana Anda dapat melihat versi aplikasi. Jika versi Anda 2.18.329 atau lebih tinggi, maka Anda siap dengan stiker di whatsapp. Baca juga: Cara Mengatasi Voice Chat WhatsApp Tidak Berfungsi di iOS iPhone.

Jika versinya lebih lama, download versi terbaru dari Playstore atau dari situs web resmi WhatsApp. Jika Anda mengunduh file APK dari situs web WhatsApp, lalu mengunduhnya dan menginstalnya di ponsel Anda (tidak perlu menghapus yang lama, itu akan secara otomatis memperbarui WhatsApp lama dengan yang baru tanpa menghapus apa pun). Anda dapat memeriksa bagaimana Anda dapat menginstal file apk di ponsel Anda. (Harap perhatikan, bahkan setelah memperbarui versi terbaru whatsapp dari play store Anda perlu memverifikasi bahwa Anda diperbarui dengan versi terbaru. Karena fitur ini tidak sepenuhnya diluncurkan ke pengguna, play store masih mengirimkan versi sebelumnya yang tidak didukung. Jadi Anda mungkin masih memiliki versi kurang dari 2.18.329 bahkan setelah memperbarui. Dalam hal ini Anda harus mengunduh file apk terbaru dari situs web whatsapp dan menginstalnya. Di sana Anda akan mendapatkan versi 2.18.339 sekarang. Jadi, lebih baik untuk mengunduh dari situs web whatsapp daripada memperbarui via play store).

Setelah memperbarui WhatsApp, periksa apakah opsi stiker diaktifkan di ponsel Anda. Untuk ini, di jendela obrolan WhatsApp, klik tombol emoji. Di sana, jika stiker ditambahkan ke WhatsApp Anda, maka Anda dapat melihat opsi ke-3 di jendela untuk stiker di samping emoticon dan GIF.

Jika opsi stiker di whatsapp tidak muncul, Anda harus melakukan satu langkah lagi. Pergi ke play store dan download aplikasi Sticker untuk WhatsApp, seperti StickoText. Setelah menginstal aplikasi, buka dan Anda dapat melihat paket stiker yang berbeda di sana, Klik pada salah satu item atau tekan tombol ‘+’ untuk menambahkannya ke WhatsApp Anda. Ini akan menampilkan pesan konfirmasi untuk menambahkan paket stiker itu ke WhatsApp Anda. Tekan OK.

Selesai, sekarang paket stiker ditambahkan ke akun WhatsApp Anda. Sekarang kembali ke bagian emoji dan Anda akan melihat opsi untuk stiker, di mana Anda dapat melihat semua paket stiker yang ditambahkan. Klik stiker yang diinginkan untuk mengirimkannya ke teman Anda. Anda dapat menginstal paket stiker apa pun dari play store seperti yang sama. Karena fitur ini dirilis baru-baru ini, hanya ada beberapa paket stiker yang tersedia saat ini. Anda akan segera melihat stiker lainnya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video WhatsApp dari Galeri Hp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar