--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Foto dan Video WhatsApp dari Galeri Pada Android dan iOS

Cara Menyembunyikan Foto dan Video WhatsApp dari Galeri Pada Android dan iOS -- WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling populer di luar sana, yang sudah memiliki basis pengguna lebih dari 1,5 miliar orang. Aplikasi ini memfasilitasi komunikasi yang begitu mudah hampir di seluruh dunia dan telah menjadi pilihan aplikasi bagi banyak orang. Di antara semua hal yang sudah admin lakukan di WhatsApp, ada ratusan bahkan ribuan foto dan video yang admin terima setiap hari di berbagai grup dan obrolan pribadi. File media WhatsApp ini dapat merubah galeri hp Anda menjadi tumpukan sampah foto dan video yang kadang-kadang tidak berguna  di hp Anda. Jadi, jika Anda mau menyembunyikan semua file foto dan video whatsapp dari galeri Android ataupun iOS maka berikut tata caranya. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop.

cara menyembunyikan file foto dan video wa dari galeri hp

Catatan: Fitur menyembunyikan foto dan video WhatsApp dari galeri sudah tersedia di iOS sejak lama, tetapi saat ini dalam versi beta untuk Android masih belum keluar.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video WhatsApp dari Galeri Hp

Jika Anda seperti admin. Anda terus mendapatkan GIF, gambar/foto, dan video yang tak terhitung jumlahnya di WhatsApp setiap hari. Maka kemungkinan besar Anda ingin menghentikan semuanya agar galeri hp Anda tidak menjadi tumpukan meme yang tidak berguna. Dengan update baru, WhatsApp membuat ini sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa melakukannya.

Catatan: Foto dan video yang didownload sebelumnya akan tetap muncul di galeri hp Anda. Pengaturan ini hanya mencegah foto baru yang dikirimkan muncul di whatsapp Anda.

Cara Menyembunyikan Semua File Media WhatsApp dari Galeri Hp Android

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menyembunyikan semua file media WhatsApp dari galeri hp Android Anda.
  • Di aplikasi WhatsApp, ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan.
  • Di sini, buka ‘Chats’, dan hapus centang pada kotak di samping ‘Tampilkan media di galeri.’ atau Show Media in Gallery.
Dengan cara di atas maka semua file media whatsapp yang akan Anda terima tidak lagi akan masuk ke galeri hp Android Anda.

Cara Menyembunyikan Semua File Media WhatsApp dari Galeri iPhone

Untuk di iPhone, cara menyembunyikan file whatsapp caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone, lalu buka Pengaturan, lalu buka ‘Chats.’
  • Di sini, matikan toggle ‘Simpan ke Rol Kamera.' atau Save to Camera Roll.
Dengan cara ini maka semua file media whatsapp yang dibagikan kepada Anda tidak akan lagi disimpan ke galeri iPhone Anda.

Cara Menyembunyikan File Media dari Grup WhatsApp Android

Untuk melakukannya caranya sangat mudah yaitu:
  • Buka aplikasi WhatsApp, ketuk obrolan atau obrolan grup yang ingin Anda sembunyikan foto dan media lainnya. Kemudian, ketuk nama kontak atau grup tersebut di bagian bar atas.
  • Berikutnya, ketuk 'Media Visibility' dan pilih 'No.' Klik 'Oke' dan selesai.
Dengan cara tersebut kiriman file media tertentu dari orang atau dari grup pada Android akan dinonaktifkan.

Cara Menyembunyikan File Media dari Grup WhatsApp iPhone

Agar dapat melakukannya ikuti stepnya di bawah ini:
  • Buka aplikasi WhatsApp, ketuk obrolan atau grup tempat Anda ingin menyembunyikan foto dan video. Ketuk nama kontak atau grup pada bagian bar atas.
  • Berikutnya, ketuk 'Simpan Media ke Rol Kamera'atau Save Media to Camera Roll dan pilih 'Tidak.' / Never.
Anda dengan melakukan cara di atas maka sudah tidak akan lagi menerima media dari orang tertentu atau grup whatsapp di iPhone.

Sekarang mengetahui cara menyembunyikan foto dan video WhatsApp muncul di galeri hp Anda. Anda dapat mencekal semua media yang diterima dari galeri hp Anda, atau cukup pilih kontak atau grup tertentu yang mengirim galeri ke spam dengan GIF dan meme yang tidak berguna. Dengan fitur terbaru ini, WhatsApp memberi Anda kesempatan untuk tidak perlu susah payah dalam mengatasi semua file media yang masuk ke galeri Anda lewat aplikasi WhatsApp.

Sekian panduan kali ini. Jangan lupa untuk membaca artikel whatsapp lainnya. Semoga saja Anda menemukan artikel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Demikian cara menyembunyikan foto dan video whatsapp dari galeri Android dan iOS. Baca juga: Cara Mematikan Laporan Terbaca di WhatsApp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar