--> Skip to main content

Cara Mematikan Laporan Dibaca Whatsapp Mudah

Cara Mematikan Laporan Dibaca Whatsapp -- Di WhatsApp, ketika seseorang mengirim pesan, tanda centang berwarna abu-abu muncul setelah pengiriman berhasil di jaringan. Ketika pesan mencapai layanan penerima, tanda centang abu-abu kedua muncul. Setelah orang itu membaca pesan (artinya pesan dibuka), tanda centang keduanya menjadi biru dan berfungsi sebagai tanda terima baca (laporan dibaca). Dalam obrolan grup, tanda centang keduanya berubah menjadi biru hanya ketika setiap peserta obrolan grup telah membuka pesan. Baca juga: Cara Membagikan Foto / Video Instagram Ke WhatsApp.

cara mematikan laporan dibaca di whatsapp

Sekilas Tentang Tanda Centang Biru WhatsApp (Laporan Dibaca)
Jika Anda tidak melihat dua tanda centang biru di samping pesan yang telah Anda kirim, maka:
  • Orang yang Anda kirimi pesan belum membukanya.
  • Baik Anda atau penerima menonaktifkan tanda laporan dibaca whatsapp dalam pengaturan Privasi aplikasi.
  • Penerima mungkin menggunakan versi WhatsApp yang kedaluwarsa.
  • Baik Anda atau orang yang Anda kirimi pesan tidak berada di dekat koneksi Wi-Fi atau seluler.
  • Laporan dibaca memaksa Anda untuk segera menanggapi pesan agar teman-teman dan anggota keluarga Anda — yang dapat mengatakan bahwa Anda telah membuka pesan mereka — yakin Anda mengabaikannya. Lebih baik untuk privasi Anda jika mereka tidak diberitahu tentang itu. WhatsApp menawarkan cara untuk menonaktifkan tanda terima "telah dibaca". Baca juga: Cara Membuat Panggilan Suara dan Video Grup di WhatsApp.
Untuk itu, silahkan Anda mencoba untuk mematikan laporan dibaca whatapp seperti di bawah ini. Anda hanya perlu melakukan beberapa ketukan saja maka semuanya beres.

Cara Mematikan Laporan Dibaca WhatsApp Sangat Mudah

Tanda terima telah dibaca adalah jalan dua arah. Jika Anda menonaktifkannya untuk mencegah orang lain mengetahui Anda membaca pesan mereka, Anda tidak akan tahu kapan mereka membaca pesan Anda. Namun, begini cara Anda melakukannya:
  • Ketuk ikon Pengaturan.
  • Pilih Akun.
  • Ketuk Privasi. Gulir ke bawah untuk menghapus tanda centang di Read Receipt / Laporan Dibaca.
Bahkan jika Anda menonaktifkan tanda terima "telah dibaca", mereka tetap diaktifkan dalam obrolan grup. Tidak ada cara untuk menonaktifkan tanda centang yang mengungkap dalam obrolan grup.

Demikian panduan mengenai cara mematikan lapoan dibaca whatsapp semoga Anda bisa melakukannya. Sekian dan baca artikel lainnya. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar