--> Skip to main content

Cara Recover Mengembalikan Memulihkan Chat, Foto dan Video Yang Terhapus di Whatsapp

Cara Recover Mengembalikan Memulihkan Chat, Foto dan Video Yang Terhapus di Whatsapp -- Sebelum WhatsApp, admin tidak dapat memikirkan aplikasi apa pun yang telah melayani begitu banyak pengguna seluler di seluruh dunia yang dapat mengirim dan menerima file ke satu sama lain dengan begitu mudah. WhatsApp tersedia untuk platform Android, iOS dan Windows Mobile dan memungkinkan Anda untuk tetap berhubungan dengan hampir semua teman Anda tanpa membayar apa pun ke penyedia layanan Anda (dengan asumsi sebagian besar teman Anda memiliki smartphone). Baca juga: Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen.

cara memulihkan file terhapus di wa

Salah satu hak istimewa terbesar yang Anda butuhkan dari setiap layanan perpesanan atau email adalah apakah itu bisa membiarkan Anda memulihkan/recover pesan yang Anda hapus. Dan fakta bahwa WhatsApp memungkinkan Anda memulihkan/recover pesan yang dihapus, foto dan video yang telah dibagikan membuatnya menjadi aplikasi yang cukup menarik.

Admin yakin bahwa sebagian besar pengguna WhatsApp tidak mengetahui fakta bahwa layanan pesan ini mengambil cadangan dari semua hal yang dibagikan setiap 24 jam dan membuat file cadangan tetap utuh selama 7 hari terakhir. Ya itu benar. Dan ada cara yang memungkinkan Anda menggunakan file cadangan tersebut untuk memulihkan/recover berbagai hal.

Jadi di bawah ini adalah 2 Cara Recover File (Pesan, Foto dan Video) Whatsapp Yang Terhapus.

Cara Recover File WhatsApp Yang Terhapus Tanpa Sengaja

Ada dua buah solusi yang dapat Anda pakai untuk mengembalikan atau recover file pesan, foto dan video yang terhapus di whatsapp. Silahkan cek di bawah ini. Baca juga: Cara VC WhatsApp di PC/Laptop.

Cara Pertama Mengembalikan File Pesan, Foto, dan Video Yang Terhapus di WhatsApp

Ini adalah cara sederhana dan cukup mudah untuk memulihkan hal-hal yang dihapus dari WhatsApp. Yang perlu Anda lakukan adalah menghapus instalasi aplikasi dan menginstalnya kembali. Ini benar-benar akan menggunakan semua file backup, dan mengembalikan apa pun yang bisa.

Cara Kedua Memulihkan File Terhapus di WhatsApp

Aplikasi ini menyimpan file cadangannya dengan nama, msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt. Di bawah ini adalah lokasi tempat Anda dapat menemukan file cadangan ini untuk masing-masing OS:

Android: /sdcard/WhatsApp/Databases/msgstore.db.crypt.
iOS: net.whatsapp.WhatsApp/Documents/ChatStorage.sqlite.

Dengan asumsi bahwa Anda memiliki file cadangan sekarang, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan layanan web, Memulihkan Pesan yang benar-benar akan membuat Anda pergi dalam seluruh perjalanan ini untuk memulihkan semuanya.

Klik pada Pilih File SQLite, pilih file cadangan, klik pada Saya Terima (hanya setelah membaca terms) dan kemudian ketuk pada tombol Scan. Ini akan memakan waktu, tergantung pada ukuran file cadangan dan kecepatan internet Anda, dan akan mencantumkan semua isinya.

Sekarang, klik pada tab yang sesuai untuk memulihkan data yang hilang.

Itulah cara memulihkan mengembalikan recover file terhapus di whatsapp dengan mudah. Jangan sampai salah langkah. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ribet.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar