--> Skip to main content

Beginilah Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen

Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen -- Grup WhatsApp dapat menjadi jahat atau menyenangkan tergantung pada topik pembahasan yang dibahas dalam grup Anda. Beberapa grup whatsapp cukup membantu dan masuk akal untuk terus menjadi anggota mereka. Namun, kelompok-kelompok yang menjengkelkan perlu dibungkam segera. Dan jika itu layak, Anda dapat menghapus grup juga. Baca juga: Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di Android Tanpa Aplikasi.

Cara Menghapus Grup WhatsApp secara Permanen

Tapi bagaimana cara menghapus grup WhatsApp? Tidak semudah menekan tombol hapus. Mengapa itu penting? Karena tombol hapus tidak ada secara default di WhatsApp. Anda harus keluar dari grup terlebih dahulu untuk menghapusnya. Bingung? Jangan.

Admin akan menghapus semua kebingungan Anda tentang cara menghapus grup WhatsApp dalam posting ini. Apakah Anda seorang admin atau hanya anggota, pada akhir posting Anda akan tahu cara menghapus grup whatsapp secara permanen.

Cara Menghapus Grup WhatsApp Meski Anda Hanya Seorang Anggota

Jika Anda ingin menghapus grup whatsapp sehingga anggota tidak dapat saling berinteraksi atau dengan kata lain, hapus sampai ke akarnya, Anda harus menjadi admin grup. Admin telah membahasnya di bawah ini. Namun, jika Anda adalah anggota grup yang hanya ingin menghapusnya dari ponsel Anda sendiri, Anda dapat melakukannya juga dengan mengikuti langkah-langkahnya. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di PC/Laptop.

Langkah 1: Buka grup WhatsApp yang ingin Anda hapus. Ketuk bilah atas yang menunjukkan info grup.

Langkah 2: Pada layar berikutnya, gulir ke bawah dan Anda akan menemukan opsi Keluar dari grup. Ketuk di atasnya. Sebuah pop up akan muncul meminta Anda untuk mengkonfirmasi keputusan Anda. Ketuk Keluar.

Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat bahwa grup tersebut masih terlihat di perangkat Anda. Itu karena grup belum benar-benar dihapus dari perangkat Anda, Anda bukan anggota grup lagi. Berarti ketika Anda keluar dari grup, Anda tidak lagi dapat berpartisipasi dalam obrolan grup. Jika Anda ingin menghapusnya dari ponsel Anda, lanjutkan ke langkah 3.

Langkah 3: Pada layar yang sama, Anda akan melihat bahwa tombol Keluar sekarang digantikan oleh tombol Hapus grup. Ketuk untuk menghapus grup dari ponsel Anda. Pop ip akan muncul. Ketuk pada Hapus.

Menghapus grup WhatsApp dengan menekan tombol Hapus akan menghapusnya secara permanen untuk Anda dan juga menghapus semua riwayat obrolan grup ini dari ponsel Anda. Namun, grup atau obrolan grup tidak akan terpengaruh untuk anggota lain. Mereka masih bisa mengobrol. Mereka hanya akan menerima pemberitahuan di grup yang mengatakan bahwa Anda telah meninggalkannya.

Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen Jika Anda Seorang Admin

Sebagai admin, Anda berwenang menghapus grup tersebut dari keberadaannya. Artinya, Anda dapat menghapusnya secara permanen sehingga tidak ada orang yang berinteraksi di dalamnya. Namun, WhatsApp tidak menyediakan cara langsung untuk melakukannya.

Mirip dengan anggota lain ketika mereka keluar dari grup, jika Anda menekan tombol Keluar, Anda tidak akan menjadi peserta lagi, tetapi grup tetap ada. Jika ada beberapa admin, hak admin akan tetap bersama mereka. Namun, jika Anda adalah admin tunggal, WhatsApp secara acak akan menjadikan orang lain sebagai admin. Meskipun Anda akan mendapatkan opsi Hapus setelah Anda keluar dari grup, itu hanya akan menghapus riwayat obrolan grup.

Untuk menghapus grup secara permanen sebagai admin, ikuti langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka grup yang ingin Anda hapus untuk semua orang. Ketuk bar bagian atas untuk melihat anggota grup.

Langkah 2: Inilah bagian yang menarik. Sebagai admin, Anda menikmati hak untuk menghapus siapa pun dari grup. Anda perlu menggunakan kekuatan ini dan menghapus setiap anggota dari grup secara individual. Untuk melakukannya, cukup tahan nama anggota dan tekan tombol Hapus.

Langkah 3: Ulangi langkah 2 untuk semua anggota grup. Setelah Anda menghapus semua orang, keluar dari grup seperti yang ditunjukkan di atas. Setelah Anda keluar, Anda akan mendapatkan tombol Hapus. Ketuk untuk menghapus grup secara permanen.

Metode ini bekerja terlepas dari perangkat atau perangkat lunak yang Anda pakai. Anda dapat menggunakannya di perangkat Android (seperti Samsung, OnePlus, dll.) Dan iPhone.

Jadi ini adalah cara menghapus grup whatsapp ketika Anda sebagai admin dan sebagai anggota. Untuk lebih jelas jiak Anda kebingungan tentang penghapusan grup, berikut adalah beberapa FAQ bonus.

Cara Menghapus Grup WhatsApp Tanpa Admin

Jika Anda bukan admin grup dan Anda ingin menghapus grup sepenuhnya dari perangkat semua orang, kami mohon maaf karena itu tidak mungkin. Anda tidak dapat menghapus grup secara permanen tanpa izin admin. Hanya admin yang berhak melakukannya. Tentu saja, Anda dapat menghapus grup hanya dari perangkat Anda sendiri seperti yang disebutkan di atas.

Cara Menghapus Grup WhatsApp Tanpa Harus Keluar

Sekali lagi, tidak mungkin menghapus grup tanpa meninggalkannya. Karena opsi delete tidak tersedia secara default, Anda harus keluar dari grup terlebih dahulu untuk mendapatkan tombol hapus. Hanya setelah Anda keluar dari grup, itu penghapusan dimungkinkan.

Cara Menghapus Pesan Grup WhatsApp

Sayangnya, saat ini, WhatsApp tidak memberi admin hak untuk menghapus pesan grup. Misalnya, jika anggota mengirim pesan yang tidak pantas dalam grup, admin tidak memiliki kekuatan untuk menghapusnya. Pesan hanya dapat dihapus dari sisi pengirim menggunakan fitur Hapus untuk semua orang yang diperkenalkan baru-baru ini.

Jika pesan spam oleh anggota grup mengganggu Anda, fitur restrict grup dapat terbukti sangat membantu. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menyesuaikan grup sedemikian rupa sehingga hanya admin yang dapat mengirim pesan dan anggota hanya dapat membacanya.

Cara Membersihkan Chat Grup WhatsApp

Jika Anda hanya ingin menghapus obrolan grup dari perangkat Anda tanpa menghapus atau keluar dari grup, itu juga mungkin. Inilah langkah-langkah untuk mencapainya.

Langkah 1: Buka obrolan grup yang ingin Anda bersihkan. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Lainnya dari menu.

Langkah 2: Ketuk Hapus obrolan / Clear Chat. Dari pop up yang akan Anda dapatkan, ketuk Clear.

CATATAN: Apakah Anda menghapus obrolan grup sebagai admin atau anggota biasa, obrolan tidak akan dihapus di perangkat anggota lain.

Sekian penjelasan singkat mengenai cara menghapus grup whatsapp permanen. Semoga dengan begini maka WhatsApp Anda bersih dari gangguan. Grup whatsapp kadang menyenangkan kadang juga menjengkelkan. Baca juga: Cara Membagikan Video / Foto Instagram Menjadi Status WhatsApp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar