--> Skip to main content

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di OnePlus 6

Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp di OnePlus 6 -- Merek smartphone China OnePlus meluncurkan OnePlus 6 pada Mei tahun ini. OnePlus 6 adalah perangkat unggulan yang hadir dengan Snapdragon 845 SoC, hingga 8 GB RAM dan hingga 256 GB penyimpanan internal. Seperti smartphone OnePlus sebelumnya, OnePlus 6 juga menjalankan OxygenOS yang sangat dekat dengan saham Android, tetapi dengan beberapa fitur yang bermanfaat ditambahkan ke dalam campuran. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi di OnePlus 6.

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di OnePlus 6

Salah satu fitur tersebut memungkinkan Anda menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6. Belum pernah mendengarnya sebelumnya? Nah, jangan khawatir, karena kami menunjukkan cara menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6.

Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp di OnePlus 6

Langkah 1: Untuk menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6, buka menu Settings> Apps> Parallel Apps.

Langkah 2: Bagi mereka yang tidak menyadari, Parallel Apps adalah fitur yang memungkinkan Anda menggunakan dua akun aplikasi yang sama di OnePlus 6. Di bawah bagian Parallel Apps, Anda akan menemukan daftar aplikasi yang mendukung fitur ini.

Anda dapat menekan tombol slider tepat di sebelah aplikasi yang ingin Anda gunakan beberapa akun di OnePlus 6. Dalam kasus kami, kami ingin menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6, karenanya, kami mengetuk tombol beralih di samping WhatsApp. Setelah Anda menekan tombol toggle, warnanya menjadi biru dan aplikasi paralel (baca: ClonApp) dari aplikasi tersebut dibuat yang memungkinkan Anda masuk dengan akun lain. Sebuah pesan juga akan ditampilkan yang bertuliskan "Parallel WhatsApp has been created".

Setelah aplikasi paralel dibuat, Anda akan melihat satu ikon lagi dari aplikasi tersebut yang muncul di laci aplikasi, namun akan memiliki lingkaran berwarna oranye di sudutnya untuk membantu Anda mengidentifikasinya sebagai klon. Selanjutnya, klon juga akan muncul di menu Pengaturan.

Langkah 3: Nah, setelah aplikasi paralel dibuat, ketuk ikonnya dan masuk dengan detail akun Anda. Kami membuat aplikasi paralel WhatsApp karena kami ingin menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6.

Selain lingkaran berwarna oranye di ikon aplikasi paralel WhatsApp, Anda juga akan melihat "Parallel WhatsApp" yang ditulis di atasnya dalam tampilan aplikasi terbaru. Ini lagi untuk membantu Anda membedakan antara aplikasi asli dan aplikasi paralel.

Itu saja. Begitulah cara menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6. Namun, jika Anda tidak lagi ingin menggunakan banyak akun, Anda dapat kembali ke menu Settings > Apps > Parallel Apps menu dan ketuk tombol beralih tepat di samping aplikasi untuk nonaktifkan. Namun, perlu diketahui bahwa menonaktifkan aplikasi paralel akan menyebabkan semua datanya terhapus. Oleh karena itu, pastikan semua data telah dicadangkan.

Kami harap Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp di OnePlus 6. Fitur yang sama ini tersedia untuk smartphone OnePlus yang lebih lama juga seperti OnePlus 3, 3T, 5 dan 5T. Baca juga: Cara Menyembunyikan Notch di OnePlus 6.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar