--> Skip to main content

Cara Mengunci Aplikasi Dengan Fingerprint Scanner di OnePlus 6

Cara Mengunci Aplikasi Dengan Fingerprint Scanner di OnePlus 6 -- OnePlus 6 berjalan di OxygenOS yang terlihat dan terasa seperti Android stok tetapi dilengkapi dengan banyak fitur kecil yang berguna. Antara lain, OnePlus telah menyertakan fungsi mengunci aplikasi bawaan di OxygenOS. Baca juga: Cara Membuat Video Slow Motion di OnePlus 6.

Cara Mengunci Aplikasi di OnePlus 6 Dengan Fingerprint Scanner

Mengingat bahwa banyak orang saat ini mengunci beberapa aplikasi penting pada handset mereka, ini adalah langkah besar oleh OnePlus untuk menyertakan fitur ini secara native di OxygenOS pada OnePlus 6. Bahkan, fitur ini juga tersedia pada handset OnePlus sebelumnya termasuk OnePlus 5T, OnePlus 5, dan OnePlus 3 / 3T.

Jika Anda ingin mengunci aplikasi terinstal tertentu di OnePlus 6 Anda atau ponsel OnePlus sebelumnya, periksa langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Mengunci Aplikasi di OnePlus 6 dengan Fingerprint

Langkah 1: Pada OnePlus 6, OnePlus 5T, atau telepon OnePlus yang lebih lama, buka Settings -> Security & lock screen. Gulir ke bawah di mana Anda akan melihat opsi App Locker.

Langkah 2: Lanjutkan untuk mengetuk opsi dan masukkan unlock pattern/password perangkat Anda. Setelah itu, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan aplikasi ke App Locker. Ketuk opsi dan pilih aplikasi yang ingin Anda kunci.

Dengan aplikasi yang dipilih, tekan tombol kembali. Anda juga akan menemukan opsi untuk menyembunyikan konten notifikasi dari aplikasi yang terkunci. Tergantung pada preferensi Anda, Anda dapat mengaktifkan opsi jika Anda menginginkannya.

Langkah 3: Sekarang, aplikasi terkunci apa pun yang Anda coba buka akan meminta Anda memasukkan pola / sandi pembuka kunci perangkat. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan pemindai sidik jari untuk memverifikasi identitas Anda.

Aplikasi apa pun yang Anda buka sekali akan tetap tidak terkunci kecuali Anda mengunci layar perangkat Anda. Konten dari kartu aplikasi yang terkunci dalam tampilan aplikasi terkini juga akan disamarkan, meskipun setelah dibuka kuncinya, konten akan terlihat dari layar ini.

Sementara itu, baik juga untuk Anda agar melihat fitur OnePlus termasuk fungsi penguncian aplikasi original di OxygenOS pada OnePlus 6, perusahaan dapat meningkatkan pengalaman lebih lanjut dengan menambahkan dukungan face unlock untuk itu. Saat ini, fitur hanya mendukung unlock pattern dan pemindai sidik jari. Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Xiaomi Mi Max 3.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar