--> Skip to main content

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy M40

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy M40 -- Baru-baru ini, kami telah menunjukkan berbagai cara untuk mencapai mode pemulihan di smartphone ini. Mode itu membantu untuk melakukan beberapa tindakan terkait pemeliharaan termasuk reset pabrik, membersihkan data cache, memperbarui firmware dan sebagainya. Selama tutorial ini, kita akan membahas secara khusus tentang menghapus atau menghapus file cache pada Samsung Galaxy M40, yang dikaitkan dengan aplikasi individual atau menghapus seluruh partisi cache sekaligus. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy A50, Galaxy A30 dan Galaxy A20.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Samsung Galaxy M40

Ada beberapa manfaat melakukannya, jika seseorang menderita kinerja rendah, ketidakstabilan, crash aplikasi, dan masalah serupa, seperti diurutkan melalui menghapus file cache. Secara umum, file cache dihasilkan / diinduksi oleh aplikasi yang kita miliki di ponsel kita. Aplikasi itu mengolah lebih banyak data cache yang digunakan tanpa henti. Untuk lebih tepatnya, aplikasi media sosial bermaksud untuk mengeluarkan banyak data cache.

Aplikasi media sosial seperti Facebook, Reddit, Instagram, dll. Mampu menghasilkan data cache dalam GB, dalam kondisi penggunaan normal. Jadi, cepat atau lambat, pengguna akan menghadapi masalah seperti ruang penyimpanan rendah, tentu saja kinerjanya lebih rendah karena data cache yang berlebihan memengaruhi berbagai aspek firmware Android dan banyak lagi. Karena itu, penting untuk menghapus data yang berantakan ini dari telepon kami.

App crash, layar menjadi tidak responsif, antarmuka pengguna macet, dll., Adalah masalah umum yang diamati. Sebelum Anda melangkah lebih jauh, Anda terlebih dahulu harus mengakui masalah yang sebenarnya Anda hadapi. Apakah itu terikat pada aplikasi tertentu atau itu sesuatu yang mempengaruhi pengalaman keseluruhan. Jika Anda mencurigai bahwa suatu aplikasi sedang tidak sehat, Anda harus menghapus cache dari aplikasi itu daripada menghapus seluruh data cache.

Dan jika Anda menemukan masalah di seluruh situs, melalui mode pemulihan, kami dapat menghapus partisi cache sekaligus. OS Android menggunakan partisi yang berbeda untuk menyimpan file tertentu. Untuk file dan data cache, ada partisi terpisah. Itu membuat lebih mudah untuk menghapus menawarkan setiap bit file cache keluar dari telepon tanpa menyakiti atau menyentuh file atau aplikasi lain. Tindakan itu hanya menghapus file cache yang terkait dengan aplikasi. Namun, itu akan menghapus data terkait aplikasi / game seperti progres, detail login, dll. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy J8 Boros Baterai.

Ini pasti memberikan visi yang jelas tentang tindakan ini. Kami sarankan Anda untuk membuat cadangan sebelum melakukannya. Anda dapat mengikuti panduan khusus ini; cara membuat cadangan smartphone Samsung Galaxy. Atau sederhananya, gunakan aplikasi Smart Switch untuk menyinkronkan data Anda ke layanan online atau perangkat lain. Sekarang, lanjutkan, kita akan belajar membersihkan cache aplikasi dari masing-masing aplikasi.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Samsung Galaxy M40

Prosesnya sebagai berikut ini.
  1. Buka menu 'Pengaturan'.
  2. Sekarang, gulir ke Bawah dan ketuk Aplikasi dan buka daftar aplikasi di sana.
  3. Dari daftar itu, ketuk Aplikasi yang Anda ingin cache dihapus.
  4. Lalu, ketuk Penyimpanan.
  5. Sekarang, ketuk CLEAR CACHE.
Demikian pula, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus cache yang digabungkan dengan aplikasi lain. Ini sangat membantu dalam kasus di mana aplikasi tertentu mulai berlaku tidak normal. Jika Anda melihat bahwa suatu aplikasi membeku, macet, atau menjadi tidak responsif, maka membersihkan cache-nya mungkin harus menyelesaikan masalah ini. Dan jika itu tidak menyelesaikan masalah, Anda sebaiknya mencari alternatif.

Anda dapat melanjutkan dan menghapus instalasi aplikasi itu dan menginstal ulang bangunan baru dari Google Play store. Selain itu, Anda dapat menghubungi pengembang mereka untuk mendapatkan solusi yang tepat. Itulah caranya kita dapat dengan mudah menghapus cache aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy M40. Metode ini tetap sama untuk hampir setiap ponsel Android.

Lebih lanjut, jika Anda mengetahui bahwa masalahnya ada pada level yang berbeda, mungkin, menghapus seluruh cache akan memperbaikinya. Untuk menghapus partisi cache, kami akan menggunakan mode pemulihan, mode pemeliharaan yang diberikan kepada pengguna Android untuk melakukan tindakan tertentu. Terus baca di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang mode ini dan menggunakannya untuk menghapus partisi cache pada ponsel Anda.

Cara Menghapus Partisi Cache Pada Samsung Galaxy M40

Menghapus partisi cache membantu dalam memecahkan sebagian besar ponsel Android. Apakah Anda menghadapi masalah kinerja rendah, masalah terkait stabilitas atau antarmuka pengguna tidak berfungsi dengan baik, ini mungkin akan membantu Anda. Melalui mode pemulihan, kita dapat menyingkirkan seluruh file cache dengan menghapus partisi cache.

Dan sementara kami melakukan itu, tidak ada salahnya file atau aplikasi Anda membawa hadiah di ponsel Anda. Tindakan ini hanya menghapus file cache terkait dari aplikasi dan game. Jadi, jelas bahwa itu akan menghapus data yang disimpan seperti progres, login detail dan yang serupa. Bagi mereka, Anda telah lama dimanjakan dengan smartphone mereka, tindakan ini sangat dianjurkan.

Basis data cache menjadi berlebihan sepanjang waktu dan akhirnya menyebabkan berbagai bug dan masalah. Cukup ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghapus partisi cache di ponsel Anda untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas:
  1. Pastikan Anda telah mencadangkan data penting.
  2. Matikan telepon Anda menggunakan tombol daya.
  3. Boot Hp Anda ke mode recovery.
  4. Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya secara bersamaan.
  5. Lepaskan tombol-tombol ini setelah Logo Samsung muncul.
  6. Tekan tombol Volume UP sekali untuk masuk ke mode pemulihan.
  7. Di sana, pilih 'Wipe Cache Partition'.
  8. Berikan konfirmasi Anda untuk melakukan tindakan ini.
  9. Keluar dari mode ini setelah tindakan ini selesai.
Begitulah cara melakukannya. Dengan cara ini, kita dapat dengan mudah menghapus semua file cache sekaligus di ponsel kita. Tetap sama untuk hampir semua ponsel Android. Meskipun, langkah-langkah untuk mencapai mode pemulihan mungkin berbeda. Ini meningkatkan kinerja, ruang penyimpanan, stabilitas, dan perbaikan bug yang terkait dengan antarmuka pengguna.

Ini pasti akan membantu Anda saat memecahkan masalah Samsung Galaxy M40 ini dari ponsel Android umum. Jadi, mengakhiri tutorial kami di sini bahwa langkah-langkah yang diperlukan menghapus cache smartphone ini, baik, cache aplikasi dan menghapus partisi cache. Jika Anda menemukan sesuatu yang merepotkan, Anda dapat menghubungi kami melalui komentar di bawah ini. Kami akan senang membantu Anda lebih jauh. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Cepat Panas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar