--> Skip to main content

9 Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S9/S9+ Cepat Panas

Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S9/S9+ Cepat Panas -- Ada banyak situasi ketika Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus Anda bisa menjadi sangat panas. Bagaimanapun, ini adalah komputer, ia memiliki prosesor serta komponen lain yang bisa menjadi panas pada waktunya. Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, tetapi ada beberapa hal yang ingin Anda pertimbangkan jika jenis masalah ini muncul. Baca juga: Cara Mengatasi Touchscreen Galaxy S9 Tidak Berfungsi.

Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S9/S9+ Cepat Panas

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai masalah Samsung Galaxy S9 dan S9+ Cepat Panas. Semoga saja dengan paparan ini Anda tidak akan kebingungan jika Galaxy S9 / S9+ Anda mulai panas.

Cara Mengatasi Masalah Galaxy S9/S9 Plus Cepat Panas

Ada 9 cara mudah untuk mengatasi masalah Galaxy S9 dan S9 Plus cepat panas. Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini agar dapat membantu Anda. Cek satu demi satu. Jika tidak berjalan dengan cara satu maka coba cara yang lainnya.

1. Matikan Samsung Galaxy S9 Anda dan Hidupkan Kembali

Percaya atau tidak, sesuatu seperti mematikan ponsel dan menghidupkan kembali akan membantu sebagian besar waktu untuk memperbaiki masalah Samsung Galaxy S9 cepat panas. Idenya adalah bahwa ponsel Anda telah berjalan cukup lama dan sama seperti komputer lainnya, itu akan membutuhkan reboot untuk mengembalikan beberapa fitur dan fungsinya. Admin menyarankan Anda untuk mematikan ponsel dan kembali setiap kali Anda mengalami overheating / pemanasan. Dan ya, ini adalah solusi yang baik untuk berbagai masalah lain juga. Faktanya, ini adalah solusi stok setiap kali ponsel Anda memiliki masalah. Baca juga: Cara Menghemat Baterai Galaxy S9 dan S9 Plus Boros dan Mudah Lowbat.

2. Tutup Aplikasi Anda

Terkadang Anda tidak menutup aplikasi Anda. Dan kenyataannya adalah semakin banyak aplikasi yang Anda miliki di latar belakang, semakin sulit bagi Anda untuk menjauhkan ponsel dari panas. Solusinya di sini adalah menutup semua aplikasi dan memastikan bahwa Anda selalu menutup yang Anda buka sesudahnya. Lagi pula, semakin banyak tekanan yang Anda berikan pada prosesor ponsel Anda, semakin panas unitnya.

3. Lepas Casing Hp

Aturan praktis yang baik adalah selalu mencoba dan melepas casing jika Anda yakin bahwa Samsung Galaxy S9 Anda terlalu panas. Ini akan membuat panas ekstra keluar dan ponsel akhirnya akan kembali ke suhu normal. Itu membuat banyak akal untuk melakukan ini, dan hasil keseluruhan yang bisa Anda dapatkan dari sesuatu seperti ini cukup luar biasa. Selain itu, Anda akan sangat tertarik untuk melihat bagaimana semua hal melebar, dan itu tentu saja salah satu opsi yang perlu Anda ingat.

4) Menurunkan Kecerahan dan Menyesuaikan Waktu Sleep Samsung Galaxy S9 Anda

Menjaga ponsel Anda pada kecerahan penuh tidak akan menjadi solusi yang baik. Menurunkan kecerahan adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki Samsung Galaxy S9 yang terlalu panas / masalah Galaxy S9 cepat panas. Menyesuaikan sleep time di ponsel juga akan lebih dari cukup. Dengan cara ini ponsel Anda tidak akan mengalami banyak tekanan dan itu berarti lebih sedikit masalah dengan terlalu panas dalam jangka panjang.

5) Matikan WiFi, Hotspot Pribadi, Bluetooth, dan GPS

Apa yang banyak orang tidak sadari adalah konektivitas dan GPS cenderung membuat perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ cepat panas. Semakin banyak Anda menggunakannya, semakin panas ponselnya. Itulah mengapa admin menyarankan Anda untuk mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan layanan konektivitas lainnya. Awalnya tidak terlalu banyak, tetapi ini akan sangat berguna saat Anda mencoba memecahkan masalah dan menangani situasi dengan cara yang profesional.

6) Nonaktifkan atau Hapus Aplikasi Bloatware

Beberapa aplikasi datang dengan perangkat dan hanya terlalu panas tanpa benar-benar melakukan apa-apa. Jika itu yang terjadi dan Anda memiliki aplikasi yang tidak Anda gunakan, hapus. Cobalah untuk hanya menggunakan aplikasi yang benar-benar Anda gunakan. Jika tidak, Anda dapat dengan mudah download dan menghapus aplikasi jika Anda hanya ingin menggunakannya dari waktu ke waktu.

7) Hindari Bermain Game Berat

Salah satu alasan utama mengapa Samsung Galaxy S9 Anda terlalu panas adalah karena Anda memainkan game yang berat dan terlalu lama. Game mobile terbaru cenderung sangat menuntut dari sudut pandang grafis dan pemrosesan. Ini jelas akan membuat ponsel Anda terlalu panas. Dan semakin banyak Anda bermain, semakin panas unit yang akan Anda dapatkan. Anda ingin menghindari itu, jadi ingatlah opsi ini.

8) Perbarui Perangkat Lunak Ponsel Anda

Alasan lain untuk memperbaiki masalah Samsung Galaxy S9 cepat panas adalah dengan memperbarui perangkat lunak ponsel adalah suatu keharusan. Anda tidak hanya dapat memastikan bahwa tidak ada masalah keamanan, tetapi Anda juga akan memastikan bahwa masalah overheating dan malfungsi ditangani dari perspektif perangkat lunak. Ini akan banyak membantu Anda, dan itu pasti membawa opsi bagus ke depan.

9) Hindari Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari buruk untuk telepon Anda. Hal ini dapat menghancurkan baterai Anda, belum lagi akan terlalu panas bagi Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus Anda. Dan pada akhirnya, hal terakhir yang Anda inginkan adalah menangani masalah terkait ponsel seperti ini. Inilah sebabnya mengapa menghindari sinar matahari langsung dengan ponsel Anda adalah hal yang sangat penting, dan itu pasti menawarkan Anda serangkaian hasil yang menarik karena itu.

Pastikan Anda menggunakan ide-ide ini jika Anda ingin menghentikan Samsung Galaxy S9 dari masalah overheating. Semuanya ada di sini, jadi hal yang paling sederhana pun bisa membantu Anda. Cobalah untuk mempertimbangkan dan menggunakannya untuk keuntungan Anda sendiri. Ini jelas bukan tugas yang mudah, tetapi cobalah untuk memastikan semuanya akan baik-baik saja. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera di Galaxy S8.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar