--> Skip to main content

Cara Mengganti Layout Tombol Navigasi di OPPO R17 Pro

Cara Mengganti Layout Tombol Navigasi di OPPO R17 Pro -- Ingin mengubah tata letak tombol navigasi di Oppo R17 Pro Anda? Nah, berikut ini panduan singkat tentang bagaimana Anda bisa melakukan itu! Berkat ColorOS milik Oppo, opsi penyesuaian yang ada pada OPPO R17 Pro kelas atas cukup luas. Dan menggunakan salah satu pengaturan yang tersedia, Anda dapat dengan mudah memanipulasi dan mengubah orientasi tombol Navigasi. Ada opsi untuk memiliki tombol kembali di sebelah kanan (yang diaktifkan secara default) atau Anda dapat memiliki tata letak yang lebih tradisional dengan memiliki tombol kembali di sisi kiri tombol Home. Baca juga: Cara Screenshot OPPO R17 Pro.

Cara Mengganti Tata Letak Tombol Navigasi di OPPO R17 Pro

Layar yang lebih besar pada ponsel pintar bagus untuk melihat konten, tetapi terkadang menjadi rintangan saat menavigasi melalui UI. Lebih lanjut, sangat mungkin bahwa pemilik OPPO R17 Pro baru telah terbiasa dengan tata letak navigasi dari smartphone Android sebelumnya sehingga mereka terus menekan tombol yang salah secara tidak sengaja karena memori otak. Untungnya, daripada membatasi pengguna baru dan memaksa mereka untuk mengubah kebiasaan mereka, OPPO R17 Pro dapat dimodifikasi untuk memiliki tata letak / layout tombol navigasi yang sempurna. Baca panduan di bawah untuk panduan lengkap mengubah layout tombol navigasi di OPPO R17 Pro.

Bagaimana Cara Mengubah Tata Letak Tombol Navigasi di OPPO R17 Pro

Agar panduan ini berfungsi, Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda menjalankan firmware bawaan. Jika ya, maka tidak diperlukan instalasi atau modifikasi melainkan hanya proses menemukan pengaturan yang benar yang akan kami jelaskan.

Langkah 1 - Buka menu Pengaturan dengan menggulir turun bilah notifkasi dan mengklik ikon roda gigi atau menggunakan pintasan aplikasi Pengaturan.

Langkah 2 - Gulir ke seluruh bagian yang berbeda hingga Anda menemukan Smart & Convenient dan lalu ketuk.

Langkah 3 - Di dalam menu, klik Navigation Keys.

Langkah 4 - Sekarang, pastikan Anda  memilih Virtual Key Navigation di bagian pertama. Setelah itu, pilih tata letak yang diperlukan dengan mengetuknya.

Tambahan: Jika mau, Anda juga dapat mengaktifkan menyembunyikan tombol virtual. Setelah mereka disembunyikan, unhide mereka dengan menggesekkan dari atas.

Selesai. Anda akan melihat perubahan langsung layout tombol navigasi di OPPO R17 Pro. Tidak perlu restart karena pasti sudah beres. Sekian tutorial Cara Mengganti Layout Tombol Navigasi di OPPO R17 Pro. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di OPPO R17 Pro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar