--> Skip to main content

Bagaimana Cara Screenshot OPPO R17 Pro?

Cara Screenshot OPPO R17 Pro -- Berikut adalah langkah-langkah tentang cara screenshot di Oppo R17 Pro. Smartphone Oppo seri R terbaru hadir dengan ColorOS berbasis Android 8.1 Oreo. Berkat skin khusus ini, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur aksesibilitas dan memilih dari berbagai opsi penyesuaian. Demikian pula, dalam posting ini, kami akan merinci cara screenshot sederhana di OPPO R17 Pro. Terlepas dari metode tombol yang tampaknya jelas bekerja di semua smartphone Android, ada beberapa cara praktis lain yang harus Anda ketahui agar dapat mengambil screenshot dengan mudah. Lanjutkan membaca untuk panduan langkah demi langkah cara screenshot OPPO R17 Pro. Baca juga: Cara Screenshot Panjang OPPO F7 .

Cara Screenshot di OPPO R17 Pro

Sama seperti panggilan dan pesan teks adalah fungsi standar pada setiap smartphone, pengguna juga berharap ponsel dapat mengambil screenshot. Baik itu artikel web atau gambar yang ingin Anda simpan untuk nanti atau skor tinggi dalam game yang ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda, mengambil screenshot layar adalah yang paling mudah dan juga cara yang paling nyaman. Sekarang, dalam hal implementasi yang bervariasi dari produsen ke produsen, ada beberapa cara berbeda yang ditawarkan kepada pengguna untuk mengambil tangkapan layar dan semuanya telah terdaftar di bawah ini khusus untuk OPPO R17 Pro.

Ada dua metode unik yang dapat Anda ikuti untuk mengambil screenshot di smartphone OPPO R17 Pro. Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan:
  • Tombol perangkat keras.
  • Usapan 3 Jari.
Semua metode ini dapat diaktifkan secara bersamaan sehingga apa pun situasinya, Anda dapat memilih opsi yang paling nyaman. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A71.

Cara Screenshot OPPO R17 Pro dengan Tombol

Yang ini adalah salah satu cara tercepat dan paling nyaman untuk mengambil screenshot di Hp OPPO R17 Pro Anda. Cukup ikuti langkah-langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang:

Langkah 1 -  Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil screenshot.

Langkah 2 - Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun bersamaan.

Langkah 3 - Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa screenshot baru saja diambil.

Mudah kan? Selanjutnya, kami memiliki usapan 3 jari yang keren yang bahkan lebih cepat untuk mengambil screenshot dengan cepat di ponsel Anda.

Cara Screenshot OPPO R17 Pro dengan Usapan 3 Jari

Berkat ColorOS, ada dukungan gesture navigasi ke dalam sistem operasi. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengambil semua screenshot melalui langkah-langkah berikut.

Langkah 1 - Anda harus mengaktifkan gerakan itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, buka aplikasi Pengaturan dan pilih menu Smart & Convenient.

Langkah 2 - Dari menu Smart & Convenient, cari tahu Gesture & Motion, lalu pilih  3-finger Screenshot dan aktifkan.

Langkah 3 - Tutup aplikasi pengaturan, menuju ke layar yang ingin Anda screenshot.

Langkah 4 - Sekarang untuk mengambil screenshot, cukup pegang tiga jari dengan erat dan geser ke bawah pada layar. Idealnya, Anda harus mulai menggesek ke bawah dari tengah layar.

Bagaimana Cara Menemukan Hasil Screenshot di OPPO R17 Pro?

Anda dapat dengan mudah menemukan hasil screenshot yang disimpan melalui aplikasi Foto. Atau secara manual, Anda dapat pergi ke folder Pictures> Screenshot di memori ponsel Anda dan memeriksa semua screenshot yang telah Anda ambil sejauh ini. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A83.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar