--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di OPPO R17 Pro

Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di OPPO R17 Pro -- Berikut adalah cara mengaktifkan navigasi gesture / gerakan di Oppo R17 Pro yang menjalankan ColorOS. Rangkaian smartphone Oppo selalu menjadi pusat inovasi dan perangkat keras terbaik. OPPO R17 Pro tidak terkecuali membawa VOOC charging, triple kamera dan banyak lagi. Namun, dengan panduan ini, kita akan melihat bagaimana pengguna dapat mengaktifkan navigasi gesture sebagai pengganti tombol navigasi pada smartphone OPPO R17 Pro mereka. Meskipun menjalankan Android 8.1 Oreo, Oppo R17 Pro memiliki dukungan penuh untuk gesture navigasi bawaan karena ColorOS. Baca juga: Cara Screenshot OPPO R17 Pro.

Cara Mengaktifkan Navigasi Gestur di OPPO R17 Pro

Dalam upaya untuk memaksimalkan layar, industri smartphone mencari untuk menghapus panel tombol navigasi konstan di bagian bawah layar di Android. Mendukung gesture ini, Google sendiri telah mengintegrasikan dukungan gesture secara native di Android 9.0 Pie. Untungnya, Oppo R17 Pro mendukung dukungan navigasi gesture meskipun menjalankan Android Oreo. Untuk mengaktifkannya, yang perlu Anda lakukan adalah, ikuti tutorial langkah demi langkah kami di bawah dan Anda harus memiliki navigasi gesture di OPPO R17 Pro Anda.

Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di OPPO R17 Pro

Tidak seperti smartphone Android 8.1 Oreo lainnya, OPPO R17 Pro memiliki dukungan asli untuk serangkaian navigasi gesture untuk menggantikan tombol standar. Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengaktifkannya di perangkat spesifik Anda. Baca juga: Trik Tersembunyi di OPPO A83.

Langkah 1 - Buka menu Pengaturan dengan menggulir turun bilah notifikasi dan mengklik ikon roda gigi atau menggunakan pintasan aplikasi Pengaturan.

Langkah 2 - Gulir ke seluruh bagian yang berbeda hingga Anda menemukan Smart & Convenient dan lalu ketuk ini.

Langkah 3 - Di dalam menu, klik Navigation Keys.

Langkah 4 - Sekarang, pilih Swipe-up Gesture Navigation. Setelah memilih, Anda akan melihat tombol navigasi menghilang.

Langkah 5 - Ada total 4 opsi gesture yang berbeda. Lebih jauh, untuk masing-masing, ada infografis yang menunjukkan cara kerja semuanya. Anda dapat mencoba semua dan kemudian tetap dengan yang Anda sukai.

Sekarang Oppo R17 Pro Anda sudah menjalankan navigasi gesture. Plus, tombol navigasi konstan di bagian bawah seharusnya sudah menghilang. Jika Anda mengalami masalah, hubungi kami melalui komentar.

Ini merupakan tampilan terperinci tentang cara mengaktifkan navigasi gesture di Oppo R17 Pro. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar