--> Skip to main content

Cara Mengatasi Masalah Voice Chat Tidak Berfungsi di PUBG Mobile

Cara Mengatasi Masalah Voice Chat Tidak Berfungsi di PUBG Mobile -- PUBG Mobile milik Tencent Games mungkin menjadi fenomena di seluruh dunia, tetapi itu tidak berarti bahwa gamer tidak akan mengalami masalah saat bermain. Sayangnya, game masih merupakan perangkat lunak, dan perangkat lunak selalu mengirim dan melewati siklus hidupnya dengan bug. Baca juga: Cara Mengganti Nickname/Karakter di PUBG Mobile.

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

Salah satu bug terbaru yang ditemukan di PUBG Mobile yang sangat populer tampaknya berkaitan dengan akses mikrofon dan menyebabkan kebingungan dengan para gamer. Penting untuk disebutkan bahwa game sebenarnya sangat stabil dan tampaknya tidak berisi banyak, jika ada, menghentikan bug, gangguan, atau masalah yang menyebabkan Tencent dan mitra untuk menekan tombol panik secara internal.

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

Namun, sejumlah pemain PUBG Mobile telah mengunjungi berbagai situs media sosial untuk mencoba dan mendapatkan klarifikasi tentang akses mikrofon/microphne dan perilaku yang diharapkan dalam game untuk mencoba dan memahami jika masalah adalah masalah sistem luas atau jika masalahnya terkait dengan individu tertentu.

Berdasarkan umpan balik yang telah kami lihat sejauh ini, tampaknya masalahnya adalah seluruh sistem dan bahwa Tencent dan mitra memiliki masalah untuk diperbaiki sejauh dalam permainan untuk berbicara dan mendengarkan pemain lain. Percakapan pada topik tampaknya telah dimulai dengan satu gamer yang menunjukkan bahwa masalah mikrofon dialami sekitar 10% dari game yang dilakukan di PUBG Mobile. Ini memanifestasikan dirinya dengan benar-benar menunjukkan simbol mikrofon pada Name bar di antarmuka game, tetapi tampaknya tidak ada suara yang ditransmisikan yang berarti bahwa tidak ada obrolan berbasis skuad yang terjadi. Setidaknya untuk pengguna yang terpengaruh. Baca juga: Cara Melihat Replay di PUBG Mobile.

Pemain PUBG Mobile lainnya telah bergabung dengan percakapan untuk mengonfirmasi bahwa masalah yang sama terjadi pada mereka dan tampaknya itu menjadi masalah dalam game daripada bug yang terpisah.

Jadi, kami kira itu adalah kabar baik bagi banyak gamer bahwa masalah ini tampaknya tersebar luas daripada terisolasi untuk orang-orang individu. Ini jelas menghilangkan seluk-beluk kesulitan memecahkan masalah suara / obrolan khusus akun. Kami sekarang hanya dapat berharap bahwa Tencent dan mitra menanggapi masalah dengan tergesa-gesa dan merilis perbaikan dalam bentuk pembaruan aplikasi di iOS dan Android untuk mengurutkan masalah suara / obrolan.

Repair

Anda bisa menutup dan memulai game PUBG Mobile agar dapat menekan tombol Repair di sebelah kanan layar pertama. Kemudian Anda bisa masuk kembali dalam permainan. Semoga saja ini bisa mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi atau error.

Matikan dan Hidupkan Kembali Microphone

Apabila Anda sudah menambahkan teman atau squad dalam game maka Anda harus segera mematikan microphone atau speaker sebelum memasuki medan pertempuran. Oleh karena itu biarkan mic dan speaker mati sampai pertempuran dimulai. Hal ini akan membantu server game berjalan dengan lancar tanpa harus menimbulkan gangguan apapun. Disarankan untuk mengaktifkan microphone dan speaker saat Anda sudah mendarat saja.

Minimize

Apabila Anda tiba-tiba lost kontak dengan squad Anda maka disarankan untuk meminimalkan layar agar dapat mengembalikan suara yang hilang. Jangan lupa untuk maksimalkan kembali layar sesaat setelah sistem bekerja untuk mengatasi masalah tersebut.

Masuk Pengaturan

Silahkan masuk pada menu pengaturan dan akses menu Layanan Pelanggan/Customer Service di kiri bawah layar. Silahkan Anda buka dan tutup kembali. Jika Anda pengguna iPhone cara ini akan bekerja.

Ganti Server

Jika semua langkah di atas gagal, silahkan Anda ganti server jika voice chat tidak berfungsi. Kadangkala server sangat sibuk sehingga masalah voice chat muncul. Jadi silahkan Anda coba ganti server. Namun jika masih tidak berhasil maka ada kemungkinan ini memang masalah dari game PUBG Mobile sendiri. Jadi sabar untuk menunggu update berikutnya.

Sekian paparan mengenai cara mengatasi masalah voice chat tidak berfungsi di PUBG Mobile. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Cheat/Hack PUBG Mobile di iPhone Tanpa Jailbreak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar