--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Mode Malam / Night Mode di Telegram Mudah

Cara Mengaktifkan Mode Malam / Night Mode di Telegram -- WhatsApp milik Facebook adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia saat ini. Namun, mereka yang ngotot untuk keamanan dan privasi lebih memilih Telegram daripada itu. Tidak seperti WhatsApp, Telegram tidak memiliki dukungan dari raksasa teknologi seperti Facebook, tetapi itu masih merupakan media sosial yang masih di depan WhatsApp dalam hal fitur yang keren dan bermanfaat. Salah satu fitur tersebut adalah mode malam yang tidak hanya membantu mengurangi tekanan pada mata Anda saat menggunakan aplikasi di malam hari, tetapi juga membantu menghemat baterai ponsel Anda sampai batas tertentu. Baca juga: Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram.

Cara Mengaktifkan Night Mode di Telegram

Meskipun Anda selalu dapat mengaktifkan mode malam saat Anda inginkan, Anda juga dapat menyalakannya secara otomatis. Jika Anda tidak tahu cara mengaktifkan mode malam secara otomatis di Telegram, admin akan menunjukkan kepada Anda untuk melakukannya dengan panduan ini.

Cara Mengaktifkan Mode Malam di Telegram

Agar bisa mengaktifkan Mode Malam di Telegram, inilah yang harus Anda lakukan.

Langkah 1: Untuk mengaktifkan mode malam secara otomatis di Telegram, buka aplikasi, geser ke kanan, lalu ketuk 'Pengaturan'. Setelah itu, ketuk 'Tema' dan kemudian 'Mode Malam Otomatis'.

Langkah 2: Setelah Anda mengetuk ‘Mode Malam Otomatis’, Anda akan disajikan dengan tiga opsi - Dinonaktifkan, Dijadwalkan, dan Otomatis. Secara default, opsi ‘Nonaktif’ akan dipilih. Untuk mengaktifkan mode malam secara otomatis di Telegram, ketuk 'Otomatis'.

Memilih ‘Otomatis’ akan mengaktifkan mode malam secara otomatis di Telegram ketika pencahayaan sekitar jatuh di bawah ambang tertentu. Anda dapat menyesuaikan ambang dengan menggunakan penggeser yang disediakan di bawah sub-batas 'Batas kecerahan'. Baca juga: Stiker WhatsApp Tidak Muncul? Begini Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp.

Ada total tiga tema yang tersedia di aplikasi Telegram - Default, Biru dan Gelap. Pilih tema Gelap sebagai tema malam pilihan Anda. Ini akan menerapkan warna hitam di seluruh UI seluruh aplikasi yang akan membantu mengurangi ketegangan pada mata Anda di malam hari, dan menghemat baterai ponsel Anda.

Cara Mengaktifkan Mode Malam di Telegram Secara Otomatis Pada Waktu Tertentu

Selain menyalakan mode malam secara otomatis berdasarkan pencahayaan sekitar, Anda juga dapat mengaktifkan mode malam secara otomatis pada Telegram pada waktu tertentu. Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya pada saat sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Tema> Mode Malam Otomatis lalu ketuk 'Terjadwal'. Mengetuk ‘Dijadwalkan’ akan memungkinkan Anda memilih waktu di mana Anda ingin modus malam diaktifkan dan dinonaktifkan secara otomatis. Anda dapat mengetuk 'Dari' untuk memilih waktu di mana Anda ingin mengaktifkan modus malam secara otomatis, lalu ketuk 'Ke' untuk memilih waktu di mana Anda ingin modus malam dimatikan secara otomatis.

Anda juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan modus malam secara otomatis berdasarkan waktu matahari terbenam dan matahari terbit setempat. Mode malam akan menyala saat matahari terbenam dan mati saat matahari terbit. Untuk melakukan itu, ketuk pada tombol radio yang disediakan di sebelah opsi ‘Use Local Sunset & Sunrise'.

Itu saja. Begitulah cara mengaktifkan mode malam secara otomatis di Telegram. Jadi pastikan Anda mendapatkan perbedaan antara mode malam dan mode biasa di Telegram. Baca juga: Cara Membuat Banyak Akun di Telegram.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar