--> Skip to main content

Cara Update / Install Android 9.0 Pie di OnePlus 6

Cara Update / Install Android 9.0 Pie di OnePlus 6 -- Kemarin, OnePlus mengumumkan peluncuran upgrade resmi Android 9.0 Pie untuk OnePlus 6. Peluncuran resmi dilakukan kurang dari sebulan setelah perusahaan memulai program Android Pie Open Beta untuk perangkat. Baca juga: Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di OnePlus 6.

How to install android 9.0 pie di oneplus 6

Update Android Pie untuk OnePlus 6 menghadirkan sejumlah fitur baru ke perangkat. Terlepas dari semua fitur Android 9.0 baru seperti Adaptive Battery, Pengaturan Cepat yang didesain ulang, menu Pengaturan yang diubah, dan lainnya, OnePlus juga telah meningkatkan OxygenOS 9.0 dengan fitur-fitur baru seperti Gaming Do Not Disturb 3.0. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang pembaruan di sini.

Dalam mode OnePlus yang khas, perusahaan meluncurkan pembaruan secara bertahap untuk memastikan tidak ada bug atau masalah besar yang dilaporkan sebelum memulai peluncuran yang lebih luas. Tidak seperti acara sebelumnya, OnePlus meluncurkan pembaruan dalam cara yang sepenuhnya acak yang berarti pemilik OnePlus 6 tidak akan dapat menginstal pembaruan mereka hanya dengan menggunakan VPN. Ini tidak berarti Anda tidak dapat menginstal update resmi Android 9.0 Pie di OnePlus 6 Anda segera.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan dalam waktu kurang dari 10 menit, Anda akan memiliki Android Pie dan berjalan di OnePlus 6 Anda.

Cara Install / Upgrade Android 9.0 Pie di OnePlus 6

Sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah instalasi, ada beberapa prasyarat yang perlu Anda ketahui. Baca juga: Cara Menyembunyikan Notch di OnePlus 6.
  • Langkah-langkah di bawah ini hanya untuk unit OnePlus 6 yang menjalankan versi stabil OxygenOS. Jika perangkat Anda sudah berada di saluran Open Beta, Anda tidak akan dapat menginstal update resmi Android 9.0 Pie dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Langkah-langkah di bawah ini tidak akan menghapus data di OnePlus 6 Anda tetapi sangat disarankan agar Anda membuat cadangan jika terjadi kesalahan.
  • Anda akan terus menerima pembaruan OTA mendatang dari OnePlus setelah menginstal Android Pie di perangkat Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Langkah 1: Download file update OTA Android 9.0 Pie resmi untuk OnePlus 6 dari sini. Ukuran file lebih dari 1,5GB jadi pastikan untuk mengunduhnya pada koneksi yang cepat. Setelah selesai, transfer file ini ke root penyimpanan internal perangkat.

Langkah 2: Pada OnePlus 6 Anda, buka Pengaturan -> Pembaruan Sistem. Ketuk ikon pengaturan di sudut kanan atas diikuti dengan Local Upgrade. Dari jendela file explorer, pilih file zip OxygenOS yang Anda transfer ke perangkat pada langkah sebelumnya. Lanjutkan dan ketuk Install Now untuk memulai proses instalasi.

Langkah 3: Setelah langkah pertama dari proses instalasi selesai, Anda harus menekan tombol Reboot Now untuk me-restart OnePlus 6 Anda dan menyelesaikan proses instalasi.

Setelah perangkat dimulai ulang, tunggu beberapa detik untuk pembersihan pasca-pemasangan. Setelah itu, Anda akan dapat menikmati pembuatan Android Pie 9.0 yang stabil di OnePlus 6 Anda.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara update Android 9.0 Pie di OnePlus 6. Semoga saja informasi ini membantu Anda. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi di OnePlus 6 dengan Fingerprint.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar