--> Skip to main content

Cara Video Chat di DM Instagram Sebagai Fitur Baru

Cara Video Chat di DM Instagram -- Setelah meluncurkan IGTV, Instagram menghadirkan fitur baru yang dapat membuat Anda menghabiskan lebih banyak waktu mengobrol IRL: Instagram Video Chat. Baca juga: Cara Menambahkan Musik di Instagram Story Melalui Stiker Musik Terbaru.

cara video chat di instagram

Meskipun admin tahu peluncuran Video Chat sedang dalam proses untuk Instagram (CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut beberapa bulan yang lalu di Konferensi F8), menurut siaran pers dari Instagram, Anda dapat mulai menggunakan Video Chat pada hari ini .

Dengan Instagram dengan cepat menjadi toko serba ada untuk kebutuhan sosial 1 miliar penggunanya, tidak mengherankan jika DM dan Video Chat grup telah terintegrasi ke dalam fitur pengembangan aplikasi.

Berikut semua hal yang perlu Anda ketahui tentang fitur baru:

Cara Video Chat di Instagram Mudah

Siap untuk melakukan panggilan pertama Anda dengan Video Chat Instagram? Itu tidak bisa lebih sederhana! Cukup ikuti langkah-langkah ini dan dapatkan mengobrol!

Pertama, download versi terbaru aplikasi Instagram di iOS atau Android. Setelah diperbarui, buka aplikasi dan buka Instagram Direct dengan menggesek ke kiri atau mengetuk ikon panah di sudut kanan atas profil Anda.

Buka utas pesan dengan seseorang yang ingin Anda ajak untuk Video Chat - atau mulai utas baru dengan mengetuk ikon "+" di kanan atas kotak masuk Anda dan ketik username Instagram orang yang Anda kenal.

Setelah berada di utas pesan, ketuk ikon kamera baru di sudut kanan atas, dan Video Chat akan meminta (dan berdering) akan dikirim ke ponsel teman Anda. Jika ada lebih dari satu orang di pesan Instagram Direct, mengetuk ikon kamera akan memanggil semua orang di utas.

Dan voila! Anda sedang dalam perjalanan untuk memulai Video Chat Instagram pertama Anda. Tetapi sebelum Anda pergi, berikut adalah beberapa hal penting lain yang perlu diketahui tentang video chat di Instagram.

Cara Video Chat dengan 4 Orang Secara Bersamaan di Instagram

Fitur Video Chat Instagram yang baru tidak diragukan lagi telah dirancang dengan kelompok pertemanan mengingat bahwa Anda dapat melakukan panggilan video dengan hingga empat orang pada saat yang bersamaan.

Semakin banyak orang bergabung dengan panggilan Anda, layar akan melebar dan membelah sehingga Anda dapat melihat semua orang yang Anda ajak ngobrol - jadi Anda tidak akan pernah melewatkan reaksi mereka semua.

Jika Anda adalah bagian dari utas grup di Instagram Direct dan ada Video Chat aktif yang terjadi di grup Anda, ikon kamera di sudut kanan atas utas Anda akan berubah menjadi biru. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon kamera untuk bergabung dalam kegembiraan.

cara video chat dengan 4 orang dalam instagram

Juga tidak ada batasan waktu untuk panggilan Anda di Video Char, jadi silakan ambil selama yang Anda suka. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur IGTV di Instagram.

Cara Video Chat dengan Seseorang Yang DM di Instagram

Instagram Video Chat hanya tersedia dengan orang-orang yang memiliki thread Instagram Direct aktif.

Jadi katakan Anda memiliki pengikut bernama Annie. Jika Anda tidak pernah mengobrol dengan Annie melalui Instagram Direct, Annie tidak akan dapat menghubungi Anda dan Anda tidak akan dapat meneleponnya sampai Anda memulai utas pesan.

Juga jika Anda memblokir seseorang di Instagram, terlepas apakah Anda pernah mengirim pesan di masa lalu, mereka tidak akan dapat Video Chat dengan Anda.

Cara Multi-Task Selama Video Chat di Instagram

Jika Anda penggemar multi-tasking, Anda akan menyukai ini: Anda masih dapat menjelajahi aplikasi Instagram saat berada di Video Chat.

cara multi tasking selama video chat di instagram

Yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk tombol kecil di sudut kiri atas saat mengobrol. Kotak kecil dengan wajah teman Anda akan muncul di layar Anda yang dapat Anda seret. Anda kemudian dapat terus menggulir, mengirim pesan dan foto dalam DM Anda, memposting story Instagram, dan banyak lagi.

Perlu diingat bahwa ketika Anda meminimalkan Video Chat, hanya Anda yang dapat melihat apa yang ada di layar Anda. Dan kecuali teman Anda meminimalkan obrolan mereka juga, mereka akan melihat wajah Anda saat menjelajah.

Mengingat kesuksesan Instagram Live dan peluncuran IGTV, fitur baru ini adalah langkah yang menarik untuk Instagram dalam hal membawa komunitas bersama secara real-time. Tidak diragukan lagi Anda akan melihat merek dan bisnis menggunakan fitur Video Chat untuk keuntungan mereka juga, jadi nantikan terus! Baca juga: Cara Ask a Question di Instagram Story.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar