--> Skip to main content

2 Alasan Kenapa WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka / Error

Alasan Kenapa WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka / Error -- WhatsApp mengomunikasikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penggunanya ketika mereka merilis ekstensi berbasis komputer dari aplikasi perpesanan. WhatsApp Web memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan di ponsel dan PC Anda karena kedua perangkat disinkronkan. Tindakan apa pun yang Anda lakukan pada ponsel cerdas Anda akan berlaku untuk WhatsApp Web Anda dan sebaliknya.

cara mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka / Error

Namun beberapa hari terakhir, WhatsApp web tidak bisa dibuka / error. Apakah penyebabnya atau adakah solusinya? Disini Anda akan mempelajari semuanya. Silahkan Anda baca artikel admin sampai selesai. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop.

Cek Dalam Menggunakan WhatsApp Web

Cek di bawah ini:
  • Akun WhatsApp aktif di ponsel Anda.
  • Versi terbaru Safari, Chrome, Firefox, Opera, atau Edge sebagai browser web di komputer Anda.
  • Koneksi internet yang stabil pada smartphone dan PC Anda.
Banyak orang melaporkan mengalami masalah saat mengirim dan menerima pesan saat menggunakan WhatsApp Web, dan alasan utamanya adalah karena ponsel dan / atau komputer mereka tidak memiliki koneksi internet yang stabil. Berikut adalah cara memecahkan masalah whatsapp web error atau tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka / Error

Berikut adalah 2 cara mengatasi kenapa whatsapp web tidak bisa dibuka / error. Cek semua step dalam mengatasi masalah whatsapp web tidak bisa dibuka berikut ini.

Masalah dengan Koneksi Telepon Anda

Ingat bahwa WhatsApp Web Anda adalah perpanjangan dari aplikasi perpesanan di telepon Anda. Jadi, jika perangkat seluler Anda tidak memiliki sambungan web yang andal, itu dapat menyebabkan masalah dalam menggunakan WhatsApp dengan semestinya. Cobalah mengirim pesan di WhatsApp di ponsel Anda, dan jika Anda tidak bisa, lanjutkan ke langkah-langkah berikut:

Untuk iPhone
Nyalakan ulang ponsel Anda.
Matikan Wi-Fi atau Airplane Mode Anda.
Pastikan Anda menggunakan versi WhatsApp terbaru dari App Store.
Reset Pengaturan Jaringan Anda.

Untuk Android
Matikan telepon, Wi-Fi, atau Mode Airplane Anda.
Boot ulang router Wi-Fi Anda.
Pastikan Anda memiliki versi WhatsApp terbaru dari Google Play.
Periksa apakah data Anda diaktifkan.

Untuk Windows Phone
Periksa apakah ponsel Anda memiliki versi WhatsApp terbaru dari Windows Store.
Pastikan Anda memiliki koneksi Wi-Fi dengan akses Internet yang berfungsi dan paket data dengan jaringan operator Anda. (Hanya perangkat Windows Wi-Fi cenderung memiliki masalah ketika menggunakan WhatsApp pada mereka).
Pastikan Anda berada dalam area cakupan jaringan Wi-Fi Anda. Ini juga harus menjadi lokasi yang didukung oleh operator seluler Anda.
Nyalakan ulang ponsel Anda.

Masalah dengan Koneksi Komputer Anda

Setelah ponsel cerdas Anda memiliki koneksi internet yang stabil, langkah selanjutnya adalah memeriksa koneksi PC Anda. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
  • Pastikan koneksi internet komputer Anda berfungsi.
  • Refresh halaman Web WhatsApp.
  • Aktifkan kembali sesi web Anda dengan keluar, lalu masuk kembali.
  • Periksa apakah Anda menggunakan versi terbaru browser web Anda.
Anda harus memperhatikan bahwa Internet Explorer dan peramban lain yang tidak tercantum di atas dalam Daftar Periksa tidak didukung oleh WhatsApp Web. Juga, jika Anda menggunakan jaringan yang dikelola (seperti di sekolah atau di kantor), mungkin dikonfigurasi untuk membatasi atau memblokir koneksi ke WhatsApp Web dan Anda harus meminta izin dari administrator jaringan Anda untuk menggunakan platform olahpesan.

Demikianlah penjelasan mengenai kenapa Whatsapp web tidak bisa dibuka / error. Semoga saja Anda bisa mengatasi semua masalah tersebut dengan benar. Baca juga: Cara Menyadap Wa Suami Yang Selingkuh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar