--> Skip to main content

Cara Mengatasi OPPO F1s Tidak Bisa Mengisi Daya

Cara Mengatasi OPPO F1s Tidak Bisa Dicharge -- Oppo F1s Tidak Mengisi Daya? Jadi, Anda ingin Tahu Cara Terbaik untuk Mengatasi Oppo F1s Tidak Mengisi Daya? Jika ya maka Anda berada di tempat yang tepat. Bayangkan saja Anda berada di suatu tempat dan tiba-tiba Ponsel cerdas Anda mulai menampilkan Peringatan Baterai Rendah dan Anda baru tahu bahwa ponsel cerdas Anda tidak Mendeteksi Pengisi Daya, Jika itu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah cukup ikuti panduan kami tentang Oppo F1 tidak Mendeteksi masalah pengisi daya. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F11 Pro.

Cara Mengatasi OPPO F1s Tidak Bisa mengisi daya

Jadi, dalam panduan ini kami akan menunjukkan kepada Anda Beberapa Cara Berbeda untuk Memperbaiki Oppo F1 Tidak Mengisi Daya. Tapi selain itu kami juga akan memberi tahu Anda Kemungkinan alasan mengapa Oppo F1s Anda tidak Mendeteksi Pengisi Daya. Tetapi sebelum kita menuju ke Panduan itu mari kita melihat Spesifikasi smartphone.

Oppo F1s hadir dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 720X1280 piksel dan kerapatan 267 Ppi, di bawah kap perangkat terdapat prosesor octa core Mediatek ditambah dengan ram 4Gb. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie depan 16MP sedangkan unit kamera 13MP ditempatkan di belakang, Datang ke perangkat lunak sehingga smartphone berjalan pada Android 6.0 Marshmallow.

Cara Mengatasi OPPO F1s Tidak Mendeteksi Pengisi Daya

Jadi Saat Anda berada di bagian Panduan ini, ada kemungkinan kemungkinan Oppo F1 Anda tidak Mendeteksi pengisi daya, Sekarang Anda ingin Memperbaiki ponsel cerdas Anda di rumah. Anda dapat dengan mudah melakukan itu tetapi sebelum itu Anda harus Melihat apa alasan Kemungkinan Oppo F1 tidak Mengisi. Baca juga: Cara Mematikan Daya Hp OPPO A5s.

Mengapa OPPO F1s Tidak Bisa Mengisi Daya?

Untuk menjadi lebih spesifik, tidak ada alasan khusus mengapa Oppo F1 Anda tidak diisi daya, Dan dalam Bagian Panduan ini kami akan membahas beberapa Alasan mengapa masalah ini terus berulang pada Oppo F1s Anda

Oppo F1s Charging Jack Longgar

Jika Charging Jack pada Oppo F1s Anda longgar, Anda akan mendapatkan masalah ini lagi dan lagi, Sekarang yang terjadi adalah ketika kami menggunakan Smartphone kami untuk waktu yang lama di sana Charging jack menjadi longgar dan mereka Memulai masalah seperti ini. Jadi solusi terbaik untuk ini adalah Anda dapat Menggunakan kabel USB baru yang tidak digunakan atau Anda harus Mengunjungi pusat layanan F1 oposisi untuk memperbaiki Oppo F1s Anda.

Terdapat Air di Port Pengisian Oppo F1s

Jadi air di Charging Port juga merupakan salah satu alasan utama mengapa Pengguna mendapatkan Charging bukan masalah yang didukung pada ponsel cerdas mereka, Sering kali Smartphone Anda mungkin bersentuhan dengan Air dan mulai tidak Berfungsi.

Oppo F1s Mengisi Daya Sangat Lambat

Nah, jika Oppo F1 Anda sedang mengisi daya dengan lambat maka mungkin itu masalah Charger karena tidak semua charger dimaksudkan untuk pengisian cepat. Jadi perbaikan untuk masalah mereka sangat mudah dan seseorang dapat memecahkan masalah ini hanya dengan mengganti Charger mereka dan membeli charger baru untuk Oppo F1s Anda

Jadi ini di atas adalah kemungkinan alasan mengapa Oppo F1 Anda mungkin tidak mengisi daya, Sekarang Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa kami akan menunjukkan kepada Anda Cara untuk Memperbaiki Oppo F1s tidak menerima Pengisian Daya.

Cara Mengatasi OPPO F1s Tidak Bisa Dicharge

Jadi di bawah ini adalah beberapa metode yang dapat Anda terapkan pada Oppo F1s Anda dan Selesaikan Masalah Telepon yang tidak mengisi, Ini adalah beberapa metode yang diuji dan berfungsi seperti pesona di hampir setiap smartphone Android. Tetap saja jika salah satu metode tidak bekerja untuk Anda maka pastikan Anda membaca poin terakhir dari posting.

Pastikan Power Point Memberi Pasokan yang Memadai

Saat membaca ini, Anda mungkin berpikir Solusi macam apa ini, tapi percayalah bahwa itu terjadi pada kami berkali-kali karena tidak ada catu daya di soket yang kami gunakan. Jadi untuk Menghindarinya dan Memperbaiki Masalah Anda, Anda selalu dapat mencoba mencolokkan Pengisi Daya di titik lain. Juga Sering terjadi bahwa Steker yang Anda gunakan tidak berfungsi dengan benar atau Memberikan Persediaan yang Sangat Sedikit atau Sedikit.

Gunakan Oppo F1s Original Charger

Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh setiap pengguna android, Ada banyak waktu ketika kami mencoba untuk mengisi daya ponsel Android kami menggunakan pengisi daya lain dan sebagai hasilnya ponsel kami tidak mengenali pengisi daya dan tiba-tiba berhenti berfungsi. Jadi dengan pengalaman nyata ini kami akan selalu menyarankan Anda untuk menggunakan pengisi daya asli atau merek yang bagus yang dapat Memberikan Output yang layak dan memadai.

Jangan Gunakan Aplikasi Pengisian Cepat Oppo F1s

Sebagian besar dari Anda mungkin berpikir bahwa pengisian cepat dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau perangkat lunak apa pun, tetapi kami ingin memberitahu Anda bahwa pengisian cepat adalah bagian dari perangkat keras dan tidak dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu aplikasi. Jadi kebetulan jika Anda menggunakan aplikasi apa pun, pastikan Anda menghapus semuanya karena mungkin menyebabkan masalah saat mengisi daya ponsel Anda.

Juga untuk memeriksa apakah aplikasi adalah penyebab nyata, Anda selalu dapat mencoba Mem-boot ponsel Android Anda dalam mode aman, Ketika ponsel cerdas Anda mem-boot dalam mode aman, ia akan melakukan Boot tanpa aplikasi pihak ketiga. Jadi itu akan memberi tahu Anda apakah aplikasi yang Anda gunakan adalah penyebab sebenarnya atau tidak.

Periksa Kembali apakah masalahnya Setelah Pembaruan Perangkat Lunak atau tidak

Terkadang hanya untuk alasan keamanan Perusahaan Mendorong pembaruan Perangkat Lunak yang datang dengan batasan, Sekarang ketika Anda menggunakan pengisi daya cepat atau pengisi daya apa pun yang di luar batas akan menyebabkan masalah pengisian daya. Jadi cukup periksa bagian Whats New di pembaruan terkini dan jika ada sesuatu yang berkaitan dengan pengisian, kembalilah ke versi sebelumnya.

Charging Port Error

Jadi seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa kadang-kadang kesalahan dalam pengisian port dan jika port pengisian tidak berfungsi dengan benar, Oppo F1s Anda tidak akan mendeteksi pengisian dan sebagai hasilnya Smartphone Anda akan berakhir dengan baterai rendah. Jadi untuk Mengatasi masalah ini Anda dapat Mencoba Menggunakan kabel USB Baru dan me-reboot Ponsel Android Anda.

Jika masalah ini tetap ada, Anda harus mencari saran dari seorang Profesional karena Anda tidak dapat memperbaiki Mengisi Daya Jack di rumah, Jadi lebih baik Anda Pergi dan Mengambil Saran dari Pusat layanan resmi Oppo F1s.

Baterai Tidak Mengambil Daya Penuh

Jika Anda terus Bermain Game seperti PUBG di Ponsel Android Anda atau Anda Sering Mengisi Daya Perangkat, maka ada kemungkinan bahwa baterai pada Oppo F1s Anda mungkin tidak sekuat sebelumnya dan akibatnya Anda Menghadapi Oppo F1s tidak mengisi masalah .

Jadi untuk mengatasi kesalahan ini, Anda cukup pergi ke pusat layanan dan memeriksa baterai ponsel Android Anda. Jika Oppo F1s Anda memiliki garansi maka profesional pusat layanan akan mengganti baterai tanpa biaya.

Coba Instal Firmware Stock Oppo F1s lagi

Ini mungkin terdengar sangat rumit, tetapi ini juga merupakan salah satu metode yang paling berfungsi bagi banyak pengguna Android, Ketika kami terus menggunakan ponsel Android kami untuk waktu yang lama, kami memasang banyak aplikasi di ponsel kami, Sekarang yang terjadi adalah ketika kami Menginstal Aplikasi, mereka tetap menggunakan Menguras baterai dan akibatnya merusak baterai.

Sekarang ketika Anda menginstal ulang firmware pada perangkat Anda, Apa yang Anda Lakukan adalah Anda Baru saja mengembalikan ponsel cerdas Anda ke kondisi pabrik. Bukan hanya ini tetapi kadang-kadang ada log Baterai yang dibuat oleh sistem Android dan mereka membatasi pengisian daya ponsel android. Jadi untuk Mengatasi kesalahan ini Anda Bisa Cukup dengan Menginstal firmware saham Oppo F1s.

Pakai Baterai Baru Oppo F1s Anda

Ganti baterai Oppo F1 untuk menyelesaikan masalah Tidak mengisi daya? ya itu benar, baterai adalah salah satu Komponen terpenting dari Ponsel android kita dan pada saat kita menggunakannya sel-sel dalam baterai menjadi lemah. Jadi akibatnya kita menghadapi banyak kesalahan seperti Oppo F1 tidak mengisi daya atau Oppo F1 tidak mendeteksi Charger. Jadi untuk mengatasi kesalahan ini Anda cukup menggunakan baterai baru untuk Oppo F1s

Sekian penjelasan kami mengenai cara mengatasi OPPO F1s Tidak Bisa Mengisi Daya. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Update Android 9.0 Pie di Semua Hp OPPO.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar