--> Skip to main content

Begini Cara Menghapus Semua File dan Foto Duplikat di WhatsApp Mudah

Cara Menghapus Semua File dan Foto Duplikat di WhatsApp -- Jika Anda menggunakan layanan pesan instan seperti WhatsApp, Facebook Messenger dll, Anda mungkin telah berbagi banyak foto dan file dengan teman dan keluarga Anda. Sementara layanan olahpesan seperti ini memang membuat hidup lebih mudah, itu juga membuat smartphone Anda berantakan karena file duplikat yang dibuat ketika Anda mulai mengirim foto yang sama atau file ke banyak individu dan kelompok. Baca juga: Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Permanen.

Cara Menghapus File dan Foto Duplikat di WhatsApp

Semakin banyak grup dan individu yang Anda kirim ke foto dan file ke versi yang lebih terduplikasi dari file dan foto yang dihasilkan pada ponsel cerdas Anda, menghasilkan banyak data sampah yang mengisi ponsel cerdas Anda dan memperlambatnya.

Dan sementara itu cukup mudah untuk membuang semua data sampah dalam satu klik dengan menghapus semuanya. Anda mungkin ingin mengambil langkah mundur dan menghapus hanya file yang digandakan, sehingga Anda tidak kehilangan yang asli dan memiliki setidaknya satu salinan file yang Anda hapus. Di sinilah fitur terbaru WhatsApp berguna. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ribet.

Cara Menghapus File Duplikat di WhatsApp Mudah

WhatsApp sekarang memungkinkan Anda untuk mengelola data Anda dengan memungkinkan Anda menghapus Foto, Video, dan Pesan dari obrolan individu atau grup tertentu.

Anda dapat memilih untuk menghapus Foto dan Video yang mengambil penyimpanan maksimum di ponsel Anda. Ini dapat berupa grup di mana Anda yakin bahwa tidak ada Foto atau Video yang penting sehingga Anda dapat menghapus grup dalam sekali ketuk.

Cara Menghapus File Duplikat di WhatsApp dengan Google Files Go

Jika bukan hanya WhatsApp dan aplikasi perpesanan lain juga, yang menciptakan kekacauan yang digandakan, Anda dapat memanfaatkan fitur unik dari aplikasi Google File Go. Salah satu fiturnya adalah mencari tahu file dan gambar duplikat di ponsel Anda dan membiarkan Anda memilih mana yang akan dihapus dan mana yang harus disimpan.

Ini tidak seotomatis seperti seharusnya, tetapi itu masih merupakan pilihan yang bagus untuk menyingkirkan file duplikat di ponsel Anda.

Cara Menghapus File Duplikat dengan Duplicate File Remover

Jika Anda ingin opsi khusus di sini adalah aplikasi khusus yang disebut duplicate file remover, tugasnya adalah seperti namanya untuk menghapus file duplikat.

Itu saja paparannya mengenai cara hapus file duplikat di whatsapp. Baca juga: Cara Recover File Foto dan Video Yang Tidak Sengaja Terhapus di WhatsApp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar