--> Skip to main content

Cara Mematikan Menonaktifkan Status Terakhir Aktif di Tumblr

Cara Mematikan Menonaktifkan Status Terakhir Aktif di Tumblr -- Tumblr adalah platform yang mengagumkan dan sangat mudah disesuaikan untuk blog, tetapi yang membuatnya lebih baik adalah berbagai fitur sosial yang terintegrasi dengan mulus ke masing-masing dan setiap blog Anda. Yang berarti bahwa bukan menjadi admin blog anonim, Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan pengguna Tumblr lainnya seperti yang Anda lakukan di platform media sosial seperti Facebook. Baca juga: Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram.

cara menonaktifkan status terakhir aktif di Tumblr

Namun dapat dipahami, hal itu juga membawa masalah privasi yang adil, dan indikator aktivitas hijau yang Anda lihat di atas avatar seseorang juga muncul di atas Anda. Belum lagi notifikasi yang menampilkan terakhir kali Anda aktif saat mengirim pesan dengan orang lain.

Untungnya, Tumblr tidak bersikeras memaksa penggunanya untuk menyiarkan statusnya secara daring. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah mematikannya jika Anda mau.

Cara Menonaktifkan Status Last Active atau Terakhir Aktif di Tumblr

Menonaktifkan status aktivitas Anda membutuhkan waktu tidak lama lagi, dan dapat dilakukan di semua platform Tumblr yang mendukung di perangkat desktop, Android, dan iOS. Selain itu, Anda tidak perlu mengulang tindakan di semua perangkat Anda karena setelan Anda disinkronkan di mana saja secara waktu nyata.

Hanya ada satu tangkapan. Anda tidak bisa hanya memilih blog individu dan mematikan status aktivitasnya - mematikannya untuk semua blog, jadi ingatlah hal itu sebelum Anda melanjutkan.

Web

Langkah 1: Masuk ke akun Tumblr Anda. Setelah berada di dasbor, klik ikon Akun, lalu pilih Pengaturan pada menu drop-down.

Langkah 2: Pada layar Pengaturan, klik Privasi.

Langkah 3: Matikan sakelar di samping Izinkan Orang Lain Melihat Bahwa Anda Aktif. Anda akan melihat flash pemberitahuan Disimpan berwarna hijau secara singkat untuk menunjukkan bahwa perubahan Anda disimpan.

Anda sekarang dapat keluar dari layar Pengaturan, dan status aktivitas Anda seharusnya tidak lagi ditampilkan untuk pengguna lain.

Catatan: Jika Tumblr gagal menyimpan perubahan, cukup muat ulang halaman dan coba lagi - itu harus disimpan dengan baik.

Android

Langkah 1: Muat aplikasi Tumblr Anda, lalu ketuk ikon Akun. Pada layar berikutnya, ketuk ikon Pengaturan berbentuk roda gigi.

Langkah 2: Ketuk Pengaturan Umum, lalu ketuk Privasi.

Langkah 3: Matikan sakelar di samping Izinkan Orang Lain Melihat Bahwa Anda Aktif.

Selesai!

Catatan: Lihat opsi Biarkan Yang Lain Temukan Anda dengan Email. Jika Anda memilih untuk tidak membiarkan seseorang menemukan Anda melalui alamat email Anda, maka pertimbangkan untuk mematikannya untuk privasi yang lebih tinggi.

iOS

Langkah 1: Buka aplikasi Tumblr, lalu ketuk ikon Akun. Selanjutnya, pilih salah satu dari blog Anda - tidak masalah yang mana.

Langkah 2: Ketuk ikon Pengaturan berbentuk roda gigi. Pada menu cascading, ketuk Pengaturan Umum.

Langkah 3: Ketuk opsi berlabel Privasi.

Langkah 4: Ketuk pengalih di samping Biarkan Orang Lain Lihat Bahwa Anda Aktif.

Semua selesai!

Catatan: Jika Anda menonaktifkan status aktivitas Anda melalui desktop dan tidak melihat perubahan yang tercermin di perangkat seluler Android atau iOS Anda, maka Anda perlu memaksa-berhenti dan meluncurkan kembali aplikasi Tumblr agar aplikasi itu berlaku.

Mematikan status aktivitas Anda sangat bagus untuk privasi. Dan hal terbaiknya adalah Tumblr tidak menghukum Anda dengan mematikan status aktivitas pengguna lain. Jadi tidak seperti di Instagram, Anda dapat mengintai tanpa memberikan posisi Anda sendiri jika Anda mau!

Tetapi jika Anda benar-benar ingin mengembangkan blog Anda, maka pengguna Tumblr lainnya akan memperhatikan status aktivitas Anda - bagaimanapun, titik hijau yang mengganggu itu muncul di header blog Anda, di balasan, dan di jendela obrolan. Dan itu sebenarnya dapat menghasilkan lebih banyak keterlibatan pengunjung jika Anda berurusan dengan semua jenis pesan aneh!

Lagipula, blogger aktif jauh lebih menarik, bukan? Tapi, hei, ini terserah Anda.

Jadi jika Anda memiliki perubahan pikiran, cukup kunjungi Tumblr’s Privacy panel melalui desktop, Android, atau iOS, dan cukup aktifkan opsi Izinkan Orang Lain Melihat Itu Anda Aktif.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin menjaga privasi Anda, atau tidak berencana untuk blogging terlalu banyak, maka Anda mungkin tidak akan ketinggalan dengan mematikan status aktivitas Anda.

Sekian informasi mengenai cara mematikan status terakhir aktif di Tumblr. Jangan lupa baca artikel lainnya. Baca jug: Cara Menghapus Akun Beetalk.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar