--> Skip to main content

Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul, Begini Solusinya

Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul / Tidak Ada -- Instagram mengubah dunia teknologi secara terbalik pada hari Rabu, 20 Juni ketika perusahaan merilis IGTV. Fitur baru ini memungkinkan pengguna menonton dan mengunggah video vertikal melalui aplikasi Instagram mereka (atau melalui aplikasi IGTV eksternal), dan itu disambut dengan tangan terbuka. Baca juga: Cara Download Video dari IGTV Instagram.

Cara mengatasi fitur IGTV di Instagram tidak muncul

Saat ini, Anda mungkin sedang memindai profil IG Anda dan bertanya-tanya, "Mengapa saya tidak memiliki IGTV di Instagram?" Admin tidak suka memecahnya untuk Anda, tetapi Anda mungkin melakukan beberapa hal yang salah. Namun jangan kecewa, karena admin juga panik mencari halaman Instagram untuk mencari IGTV ketika fitur itu diumumkan. Jika Anda mau, izinkan admin menjelaskan langkah-langkah yang harus Anda lalui untuk memanfaatkan fitur baru.

Cara Mengatasi Fitur IGTV Tidak Muncul di Instagram

Sebelum Anda melakukan apa pun, pastikan aplikasi Instagram utama Anda diperbarui / diupdate ke versi terbaru. Anda harus menjalankan Instagram versi 50 dari App Store agar fitur tersebut muncul. Setelah Anda melakukannya, periksa situs IG Anda dan lihat apakah ada ikon televisi kecil di sudut kanan atas layar Anda. (Seharusnya muncul di sebelah kiri ikon DM Anda, dan jika tidak ada, Anda memiliki beberapa langkah lagi untuk diambil.)

Jika Anda belum melihatnya, Anda harus keluar dari aplikasi dan atau tutup paksa sebentar. Kemudian, buka aplikasi kembali dan masuk lagi. Jika ikon IGTV masih tidak ada di sana, Anda harus mengambil satu langkah lebih drastis: Hapus sepenuhnya aplikasi Instagram, dan pasang kembali ke ponsel Anda. Langkah-langkah ini datang langsung dari juru bicara Instagram, jadi benar-benar layak dicoba. Baca juga: Cara Membuat Grup di Instagram Dari Android dan iOS.

Ada satu hal lagi yang bisa Anda coba. Ketika Anda tidak melihat ikon Instagram di aplikasi IG utama, Anda harus memutuskan untuk download aplikasi IGTV eksternal ke ponsel Android Anda. Setelah download aplikasi dan menandatanganinya di bawah nama Instagram, Anda akhirnya dapat melihat ikon IGTV di situs Instagram utama. Dengan kata lain, download aplikasi IGTV yang berdiri sendiri sehingga Anda dapat menggunakannya melalui profil Instagram utama Anda (jika Anda belum melakukannya). Itu seharusnya berhasil, dan jika tidak, maka Anda mungkin perlu menunggu.

Ketika Instagram mengumumkan fitur tersebut pada hari Rabu, mereka juga mengatakan akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang (segera dimulai). Jadi, jika Anda sudah kehabisan semua opsi dan masih tidak melihat pembaruan, yakinlah bahwa itu harus segera datang di telepon Anda. Dan ingat: Jika Anda tidak melihatnya langsung di aplikasi Instagram utama Anda, download aplikasi IGTV eksternal dari App Store atau Play Store. Itu mungkin memecahkan semua kesengsaraan IGTV Anda, dan Anda dapat berterima kasih kepada penulis nanti. hehehe.

Setelah Anda akhirnya tahu cara mengaktifkan IGTV (atau menonaktifkan) aplikasi Instagram Anda, Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur kerennya. IGTV adalah platform video Instagram yang membagikan video vertikal yang diunggah oleh pembuat konten (seperti Anda). Tidak seperti video berdurasi panjang yang pernah Anda lihat sejauh ini di aplikasi Instagram utama, video-video IGTV bisa sampai satu jam panjangnya, sehingga kemungkinannya pada dasarnya tidak ada habisnya.

Satu hal yang harus Anda ketahui tentang IGTV adalah perbedaan antara aplikasi yang sebenarnya dan fitur. Untuk benar-benar jujur, satu-satunya perbedaan yang nyata adalah ikon "Pengaturan" yang dapat ditemukan di aplikasi IGTV. Ketika Anda berada di dalam aplikasi, Anda dapat menekan ikon Pengaturan untuk opsi-opsi yang mencakup Buat Saluran / Create Channel, Alihkan Akun / Switch Account, Akun Tertaut / Linked Accounts, Laporkan Masalah / Report a Problem, Persyaratan & Privasi / Terms & Privacy, Pustaka Sumber Terbuka / Open Source Libraries, Pusat Bantuan / Help Center, dan Keluar / Sign Out. Namun, ketika Anda menekan ikon Pengaturan di IGTV melalui aplikasi Instagram utama, satu-satunya pilihan yang akan Anda miliki adalah Create Channel. Ini karena IG sudah memiliki pilihan pengaturan sebelumnya yang tersedia melalui aplikasi utama mereka, jadi tidak perlu melakukannya dua kali. Selain itu, Anda dapat melakukan hal yang sama melalui fitur IGTV dan aplikasi eksternal. Terakhir, Anda akan melihat video IGTV Anda tepat berada di sebelah kiri Sorotan Instagram Anda. Namun ada pembatas di antara keduanya.

Sekarang, Admin harap Anda berhasil mengakses fitur IGTV melalui Instagram. Jika belum, tunggu saja; Anda akan mengunggah video berdurasi satu jam dalam waktu singkat. Sekian informasi mengenai cara mengatasi fitur IGTV di Instagram tidak muncul meski sudah update aplikasi. Baca juga: Cara Menghapus DM di Instagram.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar