--> Skip to main content

Ini Cara Membuat Grup di Instagram dari Android dan iOS

Cara Membuat Grup di Instagram dari Android dan iOS -- Instagram memperkenalkan direct message pada bulan Desember 2013. Anda dapat mengirim pesan ke profil apa pun yang memiliki akun di Instagram. Jika Anda tidak banyak menggunakan jejaring sosial lain, Anda dapat membuat grup teman-teman Anda dan mengobrol dengan mereka di sini. Kirim gambar dan pesan ke banyak teman sekaligus dan juga diskusikan dengan grup saja.

cara buat grup di instagram

Berikut beberapa langkah mudah untuk membuat grup di Instagram dari Android atau iPhone / iPad. Baca juga: Close Friends Instagram Tidak Muncul, Begini Solusinya.

Cara Membuat Grup di Instagram Mudah Sekali

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat grup di instagram:
  • Buka Instagram dan ketuk ikon paper plane sebagai ikon ‘Instagram Direct‘ di sudut kanan atas.
  • Di Instagram Direct, ketuk tanda ‘+‘ di sudut kanan atas untuk menambahkan peserta dalam grup.
  • Untuk menambahkan anggota di grup Anda, pilih dua orang atau lebih dengan mengetuk nama mereka dan tulis pesan yang ingin Anda kirim di bagian bawah. Anda juga dapat mengirim gambar dengan mengetuk ikon ‘Galeri‘. Dari ikon ‘Kamera‘ di bagian kiri bawah, Anda bahkan dapat mengeklik gambar, membuat video kecil atau video Boomerang dan mengirim ke grup. Instagram juga memungkinkan Anda mengirim pesan yang dapat dihapus dengan sendiri dari tempat yang sama.
  • Jika Anda memilih untuk mengklik gambar, Anda dapat menerapkan filter, teks, dan stiker. Jika Anda ingin mengirim gambar dari galeri, ketuk pada gambar dan kemudian, ketuk ikon panah untuk mengirim. Selamat, grup obrolan Instagram Anda dibuat.
cara tambah anggota grup instagram
  • Anda dapat melihat anggota yang ditambahkan dan juga menambahkan lebih banyak teman ke grup Anda dari ikon ‘Info‘ di sudut kanan atas.
Anda dapat menamai grup dari bagian atas layar percakapan di Android dan dari layar Info di iOS. Jadi, ini adalah beberapa langkah mudah untuk membuat obrolan grup di Instagram. Anda tidak perlu membuat grup pribadi secara terpisah karena semua grup di Instagram hanya bersifat pribadi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat grup di Instagram lewat DM Instagram. Jangan sampai Anda tidak mengetahui caranya. Pantau terus artikel terkait Instagram di situs ini. Baca juga: Cara Upload Video Instagram Stories Berdurasi Panjang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar