--> Skip to main content

Fitur Unggulan Android P Yang Harus Anda Tahu

Fitur Unggulan Android P -- Pada konferensi Google I / O 2018 yang diadakan kemarin, Android P diumumkan secara resmi. Perusahaan meluncurkan Pratinjau Pengembang OS untuk pengguna perangkat Pixel dan juga memilih smartphone non-Pixel. Google memuji iterasi terbaru dari OS Mobile ini untuk ditujukan pada kesederhanaan, kecerdasan, dan kesejahteraan digital. Juga, Android P akan memanfaatkan artificial intelligence dan machine learning. Baca juga: Cara Menggunakan Split Screen di Android 9.0 P.

fitur terbaik Android P

Mengingat bahwa penerus Android Oreo sekarang sudah resmi, maka admin telah mencantumkan beberapa fitur terbaru dari Android P di sini. Lihatlah fitur-fitur baru untuk mengetahui bagaimana fitur ini memungkinkan Anda fokus pada kesejahteraan digital Anda dan memberi Anda cukup keseimbangan antara ponsel dan waktu keluarga Anda.

Deretan Fitur Unggulan Android P

Di bawah ini admin akan menjelaskan kepada Anda semua hal mengenai daftar fitur unggulan di Android P. Silahkan Anda simak semua fitur Android P tersebut sesuai dengan penjelasan admin di bawah ini.

Smart Text Selection

Jika Anda berpindah antar aplikasi secara konstan, Smart Text Selection akan mengenali arti dari teks yang dipilih dan menyarankan tindakan yang relevan. Ini akan memudahkan Anda untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan.

Smart Auto-Rotate Display

Iterasi terbaru dari OS Android membawa perbaikan besar untuk auto-rotate. Ikon rotasi baru akan muncul di samping ikon navigasi dan memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin memutar layar atau tidak untuk aplikasi yang digunakan dalam mode potrait seperti Gmail. Fitur ini ditujukan untuk mencegah pemutaran otomatis yang tidak disengaja, yang cukup mengganggu.

Smart Volume

Biasanya, antarmuka volume muncul secara horizontal dan itu bisa mengganggu jika Anda perlu mengecilkan volume audio atau video yang sedang diputar. Sekarang, antarmuka volume muncul secara vertikal dan ada juga ikon yang disetel untuk dering penuh atau mute getaran.

Adaptive Brightness

Adaptive Brightness adalah fitur lain yang datang ke OS Android P. Ini akan menyesuaikan kecerahan berdasarkan AI dengan mempelajari bagaimana Anda ingin mengatur kecerahan tergantung pada sekitarnya.

Adaptive Battery

Fitur ini akan memprioritaskan daya baterai hanya untuk aplikasi dan layanan yang paling Anda gunakan dengan machine learning. Dengan cara ini, Anda akan dapat memaksimalkan masa pakai baterai dengan kinerja yang ditingkatkan.

App Actions

App Actions bertujuan menawarkan saran yang lebih cerdas dan memprediksi apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Dalam hal sepasang headphone dicolokkan ke perangkat, fitur akan melanjutkan daftar putar Spotify favorit Anda. Tindakan akan ditampilkan di seluruh Android seperti Smart Text Selection, Launcher, Play Store, Asisten, dan Google Penelusuran.

Slices

Slices adalah fitur baru yang menawarkan tampilan lebih dalam ke aplikasi favorit Anda. Jika Anda mencari Lyft di Google Search, maka Slice interaktif akan menunjukkan harga dan waktu untuk perjalanan.

ML Kit

ML Kit baru untuk pengembang untuk membuat mereka mahir dengan machine learning. Ini adalah satu set API lintas platform yang tersedia melalui Firebase. Ini menawarkan API di-perangkat ke pengembang untuk face detection, text recognition, image labeling dan banyak lagi. Ini akan memungkinkan pengembang seluler membuat aplikasi berdasarkan pembelajaran mesin.

Redesign Quick Settings

Antarmuka Quick Settings telah dirancang ulang untuk menawarkan cara yang lebih sederhana dan lebih baik untuk mengedit tangkapan layar. Ini memiliki kontrol volume yang disederhanakan, pengelolaan notifikasi yang efisien dan banyak lagi.

Dashboard Android

Dasbor Android baru akan menjaga kesehatan digital Anda. Ini akan mempelajari kebiasaan Anda, fokus pada apa yang benar-benar penting bagi Anda, dan memberi tahu Anda berapa lama Anda menggunakan aplikasi tertentu. Ini akan meminta Anda untuk mematikan aplikasi dan menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Aplikasi Timer akan membiarkan Anda menetapkan batas pada aplikasi.

Shush Mode

Shush mode adalah upgrade ke mode Do Not Disturb. Ini akan membungkam panggilan, notifikasi, dan gangguan visual yang akan muncul di layar. Jika Anda menyerahkan telepon di atas meja, perangkat akan secara otomatis memasuki mode DND.

New System Navigation

Navigasi sistem baru di Android P adalah fitur berbasis gesture. Anda dapat menggesek ke atas pada tombol home untuk melihat Ikhtisar yang didesain ulang. Ini juga akan menampilkan pratinjau dari aplikasi yang baru-baru ini digunakan.

Wind Down Mode

Wind Down akan mengalihkan lampu malam ketika gelap dan mengaktifkan mode Jangan Ganggu dan memudar layar ke mode grayscale selama waktu tidur. Anda dapat memilih waktu tidur dan itu akan mengingatkan Anda untuk tidur.

Keamanan dan Privasi

Iterasi Android terbaru hadir dengan banyak peningkatan keamanan dan privasi termasuk DNS, konfirmasi yang dilindungi, backup terenkripsi dan banyak lagi.

Demikianlah deretan fitur unggulan Android P yang harus Anda tahu. Silahkan Anda pahami sistem operasi Android 9.0 P kali ini. Semoga Anda berhasil mempelajarinya. Baca juga: Cara Mematikan Status Last Active di Tumblr.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar