--> Skip to main content

Cara Install/Update MIUI 10 di Xiaomi Poco F1 Mudah

Cara Install/Update/Upgrade MIUI 10 di Xiaomi Poco F1 -- Xiaomi berhasil mengambil pasar smartphone dengan Xiaomi Poco F1-nya. Terlepas dari internal yang jijik, Xiaomi juga menjanjikan pembaruan perangkat lunak yang cepat untuk perangkat tersebut. Sekarang, Xiaomi telah mulai meluncurkan MIUI 10 untuk Poco F1. Baca juga: Cara Root Xiaomi Poco F1 Tanpa PC.

cara install MIUI 10 di Poco F1

MIUI 10 untuk Poco F1 masih berbasis Android 8.1 Oreo tetapi hadir dengan sejumlah fitur baru termasuk Pengaturan Cepat yang dirubah, multitasking Split View, sound sistem baru, notification shade yang dirubah, dan banyak lagi. Perusahaan baru saja meluncurkan pembaruan OTA sehingga perlu beberapa hari untuk mendarat di perangkat Anda. Namun, Anda dapat selalu melakukan sideload manual dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Syarat Install MIUI 10 di Poco F1

Data pada Poco F1 Anda tidak akan tersentuh dengan cara apa pun. Namun Anda disarankan untuk membuat cadangan jika terjadi kesalahan. Anda tidak perlu membuka unlock bootloader perangkat Anda atau root Poco F1 untuk menginstal MIUI 10. Dan Anda akan terus menerima pembaruan di masa mendatang untuk MIUI 10 bahkan setelah Anda memperbarui pembaruan ini. Baca juga: Download Launcher Poco F1 Untuk Hp Android Lainnya.

Cara Update / Install / Upgrade MIUI 10 di Xiaomi Poco F1

Langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

Langkah 1: Download MIUI 10 stabil untuk Poco F1 dari sini. Anda dapat mengunduh file ini ke PC Anda dan kemudian mentransfernya ke penyimpanan internal Poco F1 Anda atau hanya mengunduhnya langsung di perangkat.

Langkah 2: Di Poco F1 Anda, masuk ke Pengaturan -> Tentang Telepon -> Pembaruan Sistem. Di sudut kanan atas, Anda akan melihat tombol overflow 3-titik. Ketuk dan kemudian pilih Pilih paket pembaruan.

Langkah 3: Jika diminta, pilih Manajer file dari daftar aplikasi. Kemudian lanjutkan untuk memilih file zip MIUI 10 ROM yang telah Anda transfer ke perangkat pada langkah pertama. Aplikasi Updater kemudian akan mendekripsi file setelah itu Anda akan diminta untuk melanjutkan dengan instalasi.

Setelah dikonfirmasi, proses penginstalan akan dimulai saat Poco F1 Anda akan reboot secara otomatis. Langkah penginstalan dapat memakan waktu cukup lama jadi bersabarlah dan pastikan bahwa Poco F1 Anda memiliki cukup daya untuk bertahan melalui prosesnya juga.

Terakhir reboot Hp. Anda harus melalui pengaturan MIUI 10 awal karena perangkat Anda sudah diformat sepenuhnya selama proses tersebut. Setelah itu, Anda akan dapat menikmati MIUI 10 dengan semua fitur baru dalam semua kemegahannya di Poco F1 Anda.

Inilah penjelasan dari cara memasang MIUI 10 di Xiaomi Poco F1. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Screenshot Xiaomi Pocophone F1.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar