--> Skip to main content

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store Mudah

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store -- Google Play Store menawarkan aplikasi dan game luar biasa yang dapat diunduh di perangkat Android Anda. Anda juga dapat mencari item tertentu dengan mengetikkan namanya di kotak pencarian. Namun seringkali nama aplikasi yang kita cari disimpan dalam riwayat pencarian. Anda mungkin ingin menghapusnya karena membuat orang lain dan anak-anak mengetahui pencarian pribadi Anda, yang terkadang dapat memalukan. Baca juga: Cara Menghapus History Browsing di Google.

Cara Menghapus History Pencarian di Google Play Store

Atau Anda memiliki beberapa alasan sendiri untuk melakukannya. Menghapus riwayat pencarian untuk Google Play sangat mudah, tetapi jika Anda tidak menyadarinya atau baru di Play Store, jangan khawatir kami akan membantu Anda. Di sini kita akan berbagi langkah-langkah untuk menghapus riwayat pencarian Google Play Store. Baca juga: Cara Keluar / Mengganti Akun Google Play Store Mudah.

Tips Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store

Seperti yang disebutkan sebelumnya, membersihkan riwayat pencarian Google Play Store sangat mudah. Ingat Anda harus masuk ke akun Google yang ingin Anda kosongkan riwayat pencariannya. Setelah Anda masuk cukup ikuti langkah-langkah ini dan pekerjaan Anda akan selesai.

Langkah 1: Buka aplikasi Play Store dan ketuk pada ikon Hamburger di kiri atas. Sebagai alternatif, Anda dapat menggeser ke kanan dari sisi kiri layar. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan bilah menu Play Store.

Langkah 2: Di menu Play Store, geser ke bawah dan cari Pengaturan lalu ketuk di atasnya.

Langkah 3: Di dalam pengaturan, Anda akan dapat melihat Clear Local Search History. Ketuk dan semua riwayat pencarian Anda sebelumnya akan dihapus. Itu saja, Anda telah menghapus riwayat untuk semua pencarian Anda sebelumnya.

Dengan metode ini, Anda juga dapat menghapus riwayat pencarian untuk akun Google Play Store lain dari satu perangkat. Anda hanya perlu masuk dengan ID Play Store yang ditargetkan dan ulangi langkah yang sama yang disebutkan di atas. Semoga Anda mengerti cara menghapus riwayat pencarian Google Play. Dan jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan Anda mengenai topik ini bersama kami. Baca juga: Cara Menghapus History di Youtube Terbaru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar