--> Skip to main content

Begini Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Mudah

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop -- Anda tahu betapa Anda tidak ingin alat pengeditan foto sekolah tua itu. Dan itu baik untuk tidak ada aplikasi pihak ketiga pra-install di Windows 10. Dan itu tidak berarti apa-apa selain memperlambat program komputer Anda. Mengeklik dan menyeret ikon-ikon tersebut dengan jelas ke recycle bin tidak akan menyelesaikan masalah. Baca juga: Cara Mengganti Wallpaper di Windows 10.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop windows 10

Tetapi jangan khawatir. Dalam artikel ini, kami akan menawarkan kepada Anda cara termudah untuk uninstall aplikasi di Laptop Windows 10. Jadi baca panduan ini sampai dengan selesai.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Via Apps & Feature

Untuk melakukannya Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini. Jadi pastikan bahwa Anda tahu betul bagaimana cara uninstall aplikasi di Laptop Anda.
  1. Di keyboard Anda, tekan tombol logo Windows, dan ketik Apps. Klik Apps & Feature.
  2. Ketik aplikasi yang ingin Anda hapus dan klik aplikasinya. Atau Anda dapat menggulir daftar ke bawah dan mengkliknya.
  3. Klik Uninstall. Pastikan itu aplikasi yang tepat untuk dihapus dan klik Uninstall sekali lagi.
CATATAN: Jika tombol Uninstall yang pertama berwarna abu-abu, kemungkinan besar itu adalah aplikasi sistem yang tidak disarankan untuk dihapus. Baca juga: Cara Partisi Hard Disk Windows 10, 8.1 dan 7.

Uninstall Aplikasi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat. Tergantung pada aplikasinya, Anda mungkin juga perlu mengikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Via Start Menu

Jika Anda ingin menyelesaikan pekerjaan hanya dengan mengklik mouse, maka Metode 2 ini untuk Anda.

1) Klik tombol Start. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus, klik kanan padanya dan klik Uninstall.

CATATAN: Jika tidak ada tombol Uninstall sama sekali di menu pop-up, kemungkinan itu adalah aplikasi sistem yang tidak disarankan untuk dihapus.

2) Klik kanan pada Aplikasi dan klik Uninstall.

Uninstall mungkin membutuhkan waktu beberapa saat. Tergantung pada aplikasinya, Anda mungkin juga perlu mengikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.

Sekian penjelasan dari admin mengenai Cara Uninstall Aplikasi di Laptop. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Windows.old di Windows 10.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar