--> Skip to main content

Cara Menggunakan Quick Reply di DM Instagram

Cara Menggunakan Quick Reply di DM Instagram -- Lebih dari satu miliar orang kini menggunakan Instagram karena berbagai alasan. Sejumlah besar orang menggunakannya untuk tetap berhubungan dengan teman & keluarga dan ada merek dan bisnis juga yang memanfaatkan Instagram untuk bisnis mereka. Merek menggunakannya untuk menjalankan hadiah, kontes, dan bahkan memberikan dukungan dan layanan pelanggan. Dengan mengingat hal ini, Instagram merilis balasan cepat / quick reply untuk akun bisnis sehingga mereka dapat dengan cepat berkomunikasi dengan pengguna. Mempertimbangkan jumlah akun besar DM yang diterima, fitur ini masuk akal. Jadi, di sini Anda dapat menambahkan, menggunakan, dan mengirim balasan cepat di DM Instagram dari Android, iPhone, atau PC. Baca juga: Cara Video Chat di DM Instagram.

Cara Menggunakan balasan cepat di DM Instagram

Jika Anda ingin dapat menggunakan Instagram Direct di PC untuk aksesibilitas yang lebih baik.

Instagram juga meluncurkan pesan berbintang dan filter untuk profil bisnis untuk meningkatkan pengalaman perpesanan. Balasan cepat juga diluncurkan dalam upaya untuk membuatnya lebih baik. Sekarang, mari kita lihat langkah-langkahnya.

Cara Menambahkan Balasan Cepat di DM Instagram

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan balasan cepat.
  • Buka halaman profil Anda dengan mengetuk ikon profil / avatar di kanan bawah.
  • Ketuk 3 titik di kanan atas untuk Android dan ikon roda gigi untuk iOS untuk masuk ke Pengaturan.
  • Di bagian Pengaturan Akun Bisnis, Anda akan menemukan Balasan Cepat / Quick Reply. Ketuk bagian ini.
  • Di sini, ketuk ikon + di sudut kanan atas untuk menambahkan balasan cepat.
  • Sekarang, ketik balasan yang diinginkan di kolom Pesan.
  • Langkah yang paling penting adalah mengatur Pintasan untuk pesan yang Anda ketikkan di atas. Sehingga setiap kali Anda mengetik kata itu sebagai kata pertama dalam pesan, balasan ini akan muncul, siap dikirim. Dalam hal ini, admin mengatur kata pintas ke Otomatis karena itu seperti balasan otomatis yang ingin admin kirim ke siapa saja yang mengirim pesan kepada admin.
Setelah Anda puas, ketuk ikon tanda centang untuk menyimpan balasan cepat. Demikian pula, Anda dapat membuat balasan lebih cepat. Sekarang, mari kita lihat balasan cepat dalam aksinya.

Cara Menggunakan dan Mengirim Balasan Cepat di Instagram

Caranya adalah:
  1. Pergi ke folder DM Instagram Anda dan pilih percakapan dari orang / akun yang diinginkan.
  2. Sekarang, ketikkan kata Pintasan yang Anda tetapkan di atas pada langkah 6 sebagai kata pertama dari pesan Anda.
  3. Jika kata pertama cocok dengan salah satu pintasan yang Anda tambahkan untuk balasan cepat, ikon balasan cepat di kotak pesan akan berubah menjadi biru. Ketuk di atasnya.
  4. Dengan ini, balasan untuk kata pintas itu akan diketik secara otomatis dan Anda hanya perlu menekan Kirim.
  5. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menambahkan balasan cepat dari bagian DM juga dengan mengetuk ikon balasan cepat ketika kotak pesan kosong dan kemudian ketuk ikon +.
Balasan cepat membuat pengetikan pesan panjang dan berulang hanya satu ketukan saja. Ini pasti akan menghemat banyak waktu. Apa pendapat anda? Jika Anda merasa tutorial ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya di media sosial. Baca juga: Cara Download Video dari IGTV Instagram.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar