--> Skip to main content

Mudah!!! Cara Menghapus Followers di Instagram

Cara Menghapus Followers di Instagram -- Tentu Anda suka ketika seseorang mengikuti Anda di Instagram. Tetapi sesekali ada seseorang yang tidak ingin atau tidak boleh mengikuti Anda di Instagram. Mungkin Anda memiliki stalker? Atau mungkin Anda membeli pengikut Instagram dan ingin menghapus beberapa dari mereka? Anda dapat mengikuti dan berhenti mengikuti siapa pun yang Anda inginkan, tetapi bagaimana Anda dapat menghapus followers di Instagram? Baca juga: Cara Upload Video Instagram Stories Berdurasi Panjang.

cara menghapus followers di ig

Anda tidak dapat benar-benar menghapus orang dari daftar pengikut Anda dan karena Anda tidak memiliki akses ke sana, akun Instagram tidak ada cara bagi Anda untuk berhenti mengikuti sendiri. Satu-satunya cara untuk menghapusnya dari daftar pengikut Anda dan mengurangi jumlah pengikut Anda adalah dengan memblokir orang.

Cara Menghapus Followers di Instagram Cepat dan Simple

Berikut ini langkah-langkah untuk memblokir pengikut Anda:
  1. Navigasi ke halaman profil Anda dengan mengetuk ikon paling kanan di bar navigasi utama Instagram.
  2. Ketuk "Pengikut" untuk melihat daftar semua orang yang mengikuti Anda.
  3. Ketuk pengikut yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk ikon panah di kanan atas layar profil pengikut.
  5. Ketuk "Blokir Pengguna" atau "Batal Ikuti".
  6. Ketuk "Ya, saya yakin" untuk mengonfirmasi Anda ingin memblokir pengguna.
  7. Ketuk tutup untuk menyelesaikan proses.
Setelah Anda menutup dialog, tidak akan ada yang terjadi. Jika Anda menavigasi kembali ke profil Anda (langkah 1) dan kemudian kembali ke daftar (langkah 2) orang yang Anda hapus sudah pergi. Terkadang Instagram menyimpan daftar ini di ponsel Anda jadi jangan khawatir jika masih muncul selama beberapa hari.

Apa Yang Terjadi Saat Anda Menghapus Followers Instagram?

Orang yang Anda hapus dari daftar pengikut Anda tidak akan tahu bahwa mereka telah diblokir. Mereka tidak akan menerima pemberitahuan, mereka tidak dapat melihat foto atau video Anda di umpan berita mereka dan Anda tidak akan muncul ketika mereka mencoba mencari Anda. Baca juga: Cara Screenshot Instagram Story Orang Lain Tanpa Ketahuan.

Beberapa efek samping dari menghapus orang adalah bahwa mereka masih dapat menyebutkan Anda dalam posting yang akan muncul di tab Berita Anda. Suka dan komentar mereka tidak akan dihapus dari posting Anda tetapi Anda selalu dapat kembali dan menghapus komentar mereka sendiri. Jika Anda dan orang yang Anda hapus berbagi teman bersama, mereka masih akan melihat suka dan komentar Anda di pos teman bersama, tetapi jika pengikut yang dihapus mencoba mengetuk nama pengguna Anda, profil Anda tidak akan ditampilkan.

Cara Membatalkan Penghapusan Followers di Instagram

Jika Anda ingin "membatalkan penghapusan" pengguna dari daftar pengikut Anda, Anda dapat membalikkan proses dengan mencari mereka, mengetuk panah di profil mereka dan mengetuk "Unblock User". Semuanya akan kembali normal dan jumlah pengikut Anda akan meningkat sebesar 1.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghapus followers di Instagram. Cara ini sebenarnya sangat ekstrim tapi patut dicoba. Silahkan Anda lakukan pasti Anda akan dapat menghapus followers instagram Anda. Baca juga: Kenapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul? Ini Solusinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar