--> Skip to main content

Cara Mengatasi Internet Error PUBG Mobile di Android dan iOS

Cara Mengatasi Internet Error PUBG Mobile di Android dan iOS -- Ada bug PUBG yang membuat permainan menjadi tidak stabil dan membatasi pengguna dari bermain game. Pecinta PUBG mendapatkan internet error saat terhubung dengan server. Jadi, jika bug yang sama merusak pengalaman bermain game Anda, maka posting ini mungkin bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Mengganti Nickname di PUBG Mobile.

Cara Mengatasi Internet Error PUBG Mobile

Dalam artikel ini, admin telah membahas beberapa cara yang dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan 'Internet' di PUBG Mobile.

Cara Memperbaiki Internet Error PUBG Mobile di Android dan iOS

Yah, PUBG Mobile sudah tersedia di Android dan iOS. Game ini sangat populer dan gamer di seluruh dunia sangat menyukainya. PUBG adalah game bertahan hidup di mana Anda harus bertahan dari medan perang tanpa terbunuh.

Gameplay dan visual game luar biasa. Namun, ini adalah game online yang berarti Anda harus memiliki koneksi internet yang berfungsi untuk menikmati game di Android atau iOS Anda. Namun, ada bug PUBG membuat putaran yang membatasi pengguna dari bermain game. Baca juga: Cara Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Mobile.

Pecinta PUBG mendapatkan internet error saat terhubung dengan server. Jadi, jika bug yang sama merusak pengalaman bermain game Anda, maka posting ini mungkin bisa membantu Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa cara yang dapat membantu Anda memperbaiki 'Internet' error di PUBG Mobile.

Hal-Hal Dasar Yang Harus Anda Cek

Yah, internet error di PUBG Mobile telah mengganggu pengguna iOS dan Android. Jadi, untuk melanjutkan ke perbaikan utama, kita perlu memastikan beberapa hal:
  1. Periksa apakah koneksi internet Anda berfungsi atau tidak.
  2. Pastikan kecepatan internet Anda bagus untuk bermain game multiplayer online.
  3. Jika memungkinkan, restart smartphone atau router Anda dan kemudian periksa apakah Anda masih mendapatkan kesalahan.
Jika Anda sudah mengecek hal di atas maka Anda siap untuk mencoba beberapa cara mengatasi internet error di PUBG Mobile.

Bagaimana Cara Mengatasi Internet Error di PUBG Mobile?

Nah, jika Anda telah memeriksa semua hal dasar dan masalahnya masih ada, maka Anda perlu menerapkan perbaikan yang mungkin tercantum di bawah ini. Kita perlu mengubah DNS untuk memperbaiki kesalahan internet di PUBG mobile. Jadi, mari kita lihat beberapa metode yang akan membantu Anda memperbaiki kesalahan internet di PUBG Mobile.

Untuk Android:
Mengubah pengaturan DNS di Android agak mudah. Namun, kami perlu menggunakan DNS Google untuk mendapatkan hasil yang tepat. Mengubah DNS juga akan memberi Anda kecepatan internet yang lebih baik. Berikut pengaturan DNS yang dapat Anda gunakan:

OpenDNS
208.67.222.123
208.67.220.123

DNS Google
8.8.8.8
8.8.4.4

Untuk mengubah pengaturan DNS, ikuti langkah-langkah sederhana:
  • Jelajahi Settings > WiFi.
  • Tekan lama pada jaringan WiFi (terhubung) lalu ketuk ‘Modify network’.
  • Aktifkan ‘Show advanced options’.
  • Ubah Pengaturan IP ke 'Static'.
  • Sekarang Anda perlu menambahkan server DNS IP ke bidang ‘DNS 1’ dan ‘DNS 2’.
  • Ketuk tombol ‘Save’ dan kemudian hubungkan kembali dengan jaringan.
Itu saja, Anda selesai! Sekarang Anda perlu menjalankan PUBG Mobile dan Anda tidak akan melihat masalah 'Internet Error’ lagi. Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat memperbaiki kesalahan internet di PUBG Mobile untuk Android.

Untuk iOS:
Nah, sama seperti Android, Anda juga perlu mengubah beberapa perubahan DNS di iOS. Kami akan menggunakan DNS Google yang sama atau OpenDNS untuk iOS juga. Untuk iOS, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana yang tercantum di bawah ini.
  1. Jelajahi Settings > WiFi.
  2. Sekarang ketuk jaringan yang terhubung dan temukan ‘Configure DNS’.
  3. Di layar berikutnya, pilih ‘Manual
  4. Ketuk ‘Add Server’ dan masukkan alamat DNS.
Itu saja, Anda selesai! Sekarang Anda hanya perlu menjalankan PUBG Mobile di iOS untuk memeriksa apakah masalah ini selesai atau tidak.

Jadi, ini semua tentang cara mengatasi internet error di PUBG Mobile. Admin telah membuat daftar metode kerja untuk memperbaiki internet error di PUBG Mobile. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, maka pastikan untuk berdiskusi dengan admin di kotak komentar di bawah. Baca juga: Cara Melihat Replay di PUBG Mobile.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar