--> Skip to main content

2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi S2 Untuk Menangkap Layar

Cara Screenshot di Xiaomi Redmi S2 – Xiaomi telah meluncurkan hp baru bertajuk Redmi S2 pada 10 Mei 2018 yang lalu. Xiaomi Redmi S2 memiliki kamera selfie 16 megapiksel dengan piksel 2-mikron. Ponsel ini dikemas dengan fitur kecantikan berbasis AI seperti pada OPPO. Sehingga, perusahaan mengklaim bahwa ini merupakan hp selfie dari series Redmi terbaik. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Mi A1 dengan Fingerprint.

Cara Screenshot di Xiaomi Redmi S2

Hp Xiaomi Redmi S2 juga merupakan hp pertama dari Xiaomi yang merupakan Redmi S-Series. Hp ini dirilis bersama dengan Retailer Suning.com. Lantas apa saja yang ditawarkan oleh hp Xiaomi Redmi S2 kali ini?

Spefisikasi Singkat Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 mendukung SIM dual-Nano. Ponsel ini menjalankan MIUI 9 berdasarkan Android 8.1 Oreo. Perangkat ini mengusung layar 5,99 inchi HD + (720 × 1440 piksel). Layarnya memiliki 70,8% warna gamut NTSC. Redmi S2 ditenagai Snapdragon 625 SoC. Tak hanya itu, Redmi S2 memiliki RAM 3GB atau 4GB. Ini tergantung pada varian yang ingin Anda beli.

Mantabbb bukan? Mungkin sebagian dari Anda banyak yang bertanya, apakah untuk screenshot layar di Hp Redmi S2 sama saja dengan cara screenshot hp Xiaomi yang lain? Ya tentu saja! Bagi kalian yang baru membeli Redmi S2 dan mencari cara screenshot di Redmi S2 untuk menangkap layar silahkan simak paparannya di bawah ini.

Langkah Cara Screenshot Xiaomi Redmi S2

Anda akan admin sajikan dua buah metode termudah untuk screenshot layar Redmi S2. Silahkan baca satu demi satu.

#1 Cara Screenshot di Xiaomi Redmi S2 Tanpa Tombol

Untuk screenshot Redmi S2 tanpa tombol sangat mudah, kalian hanya harus mengikuti caranya dibawah ini.
  1. Masuk Pengaturan.
  2. Lalu cari menu Sistem & Perangkat > Setelan Tambahan.
  3. Kemudian temukan Pintasan Tombol & Gerakan.
  4. Berikutnya, pilih menu Ambil Screenshot, setting untuk “Geser ke bawah dengan 3 jari”.
  5. Terakhir usap layar dengan tiga jari Anda, maka screenshot layar Redmi S2 akan dilakukan.
Di atas merupakan cara yang pertama screenshot pada Redmi S2.

#2 Cara Screenshot di Xiaomi Redmi S2 Dengan Tombol

Di bawah ini merupakan cara umum yang digunakan oleh banyak orang, bahkan Anda bisa memakai screenshot ini di hp Android yang lainnya.
  1. Pilih layar yang mau di screenshot.
  2. Tekan dan tahan tombol power + volume bawah selama beberapa detik.
  3. Tunggu layar berkedip dan screenshot berhasil dilakukan.
Nah itu adalah cara biasa screenshot di hp Android tak terkecuali di Redmi S2.

Cara Melihat Hasil Screenshot Pada Xiaomi Redmi S2

Melihat hasil screenshot Redmi S2 dapar kalian lihat di galeri > pilih folder screenshots. Di sini merupakan letak semua hasil screenshot layar Redmi S2 Anda.

Sekian informasi mengenai tata cara screenshot di Xiaomi Redmi S2. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F7.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar